09 Juli 2020   Kesehatan

Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Sepeda Brompton

Hi, para pecinta sepeda! Pasti kalian sudah sering mendengar sepeda Brompton. Sepeda lipat dengan harga mencapai lebih dari Rp 30 juta ini memang menarik untuk dibahas. Kali ini, AXA Direct akan mengungkapkan fakta sepeda Brompton.

5 Fakta Sepeda Brompton

1. Sudah ada sejak tahun 1975

Sepeda Brompton diciptakan oleh Andrew Ritchie pada tahun 1975, alias sudah 45 tahun lamanya. Brompton sudah menjual lebih dari 100 ribu unit sepeda. Dikutip dari historia.id, pada tahun 2018, sebanyak 5.000 sepeda Brompton terjual ke Indonesia.
 

2. Memiliki empat tipe model setang

Sepeda Brompton memiliki empat tipe model setang yang bisa kamu pilih sesuai gaya kamu yaitu tipe S, M, H, dan P. Setang tipe S cocok bagi kamu yang ingin bersepeda dengan kecepatan tinggi. Setang tipe M jika kamu ingin mengutamakan kenyamanan saat bersepeda. Lalu setang tipe H cocok untuk perjalanan santai saat berkeliling kota, sedangkan setang tipe P dirancang untuk perjalanan jauh. Jadi, kamu pilih setang tipe yang mana?

Sumber: cekaja.com
 

3. Mempunyai empat pilihan gear atau gigi

Selain model setang, sepeda Bompton juga menawarkan empat pilihan gear atau gigi, antara lain 1 speed, 2 speed, 3 speed, dan 6 speed. Kebutuhan dan pemilihan gear pada Brompton sangat tergantung pada gaya bersepeda dan tempat bersepeda. Misalkan 1 speed lebih simple dan ringan untuk bersepeda di medan perkotaan yang datar. 2 speed pilihan untuk medan datar dan agak menanjak, lebih fleksibel dan simpel. 3 speed pilihan yang paling pas untuk aktivitas sehari-hari dengan medan jalan yang naik turun. Untuk 6 speed cocok untuk yang suka bertualang dengan medan tanjakan curam.

Sumber: sepeda.me
 

4. Ada yang seri ekslusif

Sepeda Brompton juga menawarkan seri ekslusif yang hanya dibuat beberapa unit saja, misalnya Brompton Royal Wedding Edition 2011 yang hanya dibuat 300 unit untuk memperingati pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Didesain dengan warna sake white, dilengkapi dengan S bag bergambar mahkota dan sadel Brooks B17 special copper rail. Selain itu, ada juga Brompton Jubilee 2012 yang dibuat 500 unit dalam memperingati tahun ke-60 Ratu Elizabeth II bertahta di kerajaan Inggris.

Sumber: idntimes.com
 

5. Mudah dibawa kemana saja

Ukuran sepeda Brompton terbilang kecil dan bisa dilipat sehingga mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa menggunakan Brompton untuk pergi ke kantor, olahraga, touring, naik mobil, kereta, maupun pesawat. Kamu jadi bisa bereksplorasi ke tempat baru dengan sepeda lipat yang tahan banting.

Sumber: sepeda.me
 
Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memiliki sepeda lipat Brompton? Tapi jangan lupa, sebelum kamu membeli sepeda pastikan kamu sudah punya asuransi kesehatan terlebih dahulu untuk melindungi kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan saat bersepeda nanti.

Asuransi kesehatan pelindung kamu ada di bawah ini. Kurang dari Rp5.000/hari

 
 
Baca Juga: Menakjubkan! Ini Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan
 

Inspirasi Terkait
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
05 Agustus 2020   Kesehatan
Menurut kamu, lebih baik olahraga pagi atau malam hari? Cari tahu jawabannya di sini!
Baca Selengkapnya
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
05 Agustus 2020   Kesehatan
Ada beberapa kanker yang jarang kita dengar, salah satunya adalah kanker ginjal. Apa itu kanker ginjal?
Baca Selengkapnya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
02 Agustus 2020   Lifestyle
Mau beli sepeda lipat? Perhatikan dulu hal-hal berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...