01 Juli 2020   Kesehatan

Vitamin C yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Vitamin C dikenal dengan manfaatnya yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Namun ternyata, vitamin C juga memiliki banyak manfaat lain yang baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Apa sajakah itu?
 

Manfaat Vitamin C

1. Melawan sel kanker

Vitamin C sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, bahan kimia beracun dan polutan seperti asap rokok. Radikal bebas dapat menumpuk yang bisa menimbulkan risiko penyakit kanker. Dengan mengonsumsi vitamin C yang cukup, maka dapat meminimalisir terkena penyakit kanker. Tapi supaya kamu lebih aman, siapkan saja asuransi penyakit kanker. Preminya mulai dari Rp 4.000 saja per hari.
 
 

2. Memperbaiki jaringan sel kulit

Zat antioksidan yang dihasilkan dari vitamin C juga membantu menjaga kesehatan kulit. Radikal bebas seperti pancaran sinar matahari yang berlebihan, polusi udara, serta toxin yang terdapat dalam makanan merupakan musuh utama kesehatan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai zat yang menangkal radikal bebas tersebut.
 

3. Mencegah penuaan dini

Vitamin C membantu menghambat sel – sel yang menua sehingga mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, vitamin C sendiri menjadi populer di kalangan wanita. Vitamin C akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit.
 
 

4. Menurunkan resiko serangan jantung

Dikutip dari kompas.com, menurut World Health Organization (WHO), serangan jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia dengan meraih 29 persen kematian global setiap tahun. Dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, maka akan membantu mengurangi penebalan pada pembuluh darah arteri pada jantung. Penebalan pada pembuluh darah arteri inilah yang menjadi penyebab utama serangan jantung secara mendadak. Jangan lupa untuk melengkapi perlindungan asuransi penyakit jantung sebagai tindak antisipasi.
 

5. Menjaga kesehatan mata

Selain vitamin A, vitamin C juga dapat menjaga kesehatan mata. Organ mata memang membutuhkan vitamin A untuk menjaga kesehatannya, tetapi vitamin C juga berperan penting untuk mencegah terjadinya penyakit mata katarak dan juga rabun serta tumor mata.
 
Yuk, penuhi vitamin C dalam tubuh kamu dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, seperti jeruk, kiwi, strawberry, cabai, brokoli. Kamu juga bisa melengkapi kebutuhan vitamin ini lewat suplemen vitamin C yang dijual dalam bentuk tablet hisap atau tablet yang dilarutkan dalam air.
 
Sumber: halodoc.com dan alodokter.com
 
Baca Juga: 8 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan
 

Inspirasi Terkait
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
05 Agustus 2020   Kesehatan
Menurut kamu, lebih baik olahraga pagi atau malam hari? Cari tahu jawabannya di sini!
Baca Selengkapnya
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
05 Agustus 2020   Kesehatan
Ada beberapa kanker yang jarang kita dengar, salah satunya adalah kanker ginjal. Apa itu kanker ginjal?
Baca Selengkapnya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
02 Agustus 2020   Lifestyle
Mau beli sepeda lipat? Perhatikan dulu hal-hal berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...