16 Oktober 2019   Kesehatan

Trik Belanja Saat Harbolnas Agar Barang Incaranmu Bisa Kebeli

966     0
Beberapa tahun belakangan ini, kegiatan berbelanja online menjadi salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh semua orang. Selain dapat mempersingkat waktu, kamu bisa melakukan kegiatan ini kapan saja dan dimana saja dengan metode pembayaran yang mudah.

Hal inilah yang menjadi dasar kegiatan Hari Belanja Online Nasional dilakukan oleh para perusahaan e-commerce bersama para media, perbankan, logistik, hingga industri telekomunikasi yang ada di Indonesia sejak tahun 2012. Harbolnas yang berlangsung setiap tanggal 12 Desember ini memang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
Lalu, bagaimana caranya agar bisa membeli barang incaran di Harbolnas? Ada beberapa trik yang perlu kamu ketahui seperti berikut.

Membandingkan Harga pada Beberapa E-commerce


Saat Harbolnas tiba, kamu mungkin sudah merasa barang yang ingin dibeli sudah diberi harga lebih murah. Namun, tidak ada salahnya kamu melakukan riset pada beberapa e-commerce lainnya yang berlomba untuk memberikan harga terbaik.

Biasanya akan ada perbandingan harga yang diberikan untuk menarik perhatian pembeli lebih banyak. Namun, jangan lupa untuk memastikan review yang diberikan oleh konsumen sebelumnya.

Memahami Syarat dan Ketentuan yang Berlaku


Kegiatan Harbolnas memang membuat kita menjadi lengah untuk memperhatikan hal-hal detail sebelum membeli barang karena tidak ingin kehabisan barang yang akan dibeli. Ada baiknya kamu meluangkan 1 menit sebelum membayar produk tersebut untuk memahami dengan baik syarat dan ketentuan berlaku.Kamu perlu memastikan semua produk pilihan kamu dapat menggunakan promo yang berlaku.

Baca Juga: 6 Tips Belanja Online yang Aman Ini Perlu Kamu Ketahui

Membeli Hanya pada Toko-toko Resmi


Saat ini, sudah banyak barang palsu yang dijual oleh para pedagang di e-commerce. Jika kamu meragukan keaslian suatu barang, sebaiknya pilihlah toko-toko resmi yang sudah di verifikasi dan memiliki penilaian baik dari pada konsumen.

Untuk meyakinkan diri sendiri, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk membaca review agar lebih yakin membelinya pada penjual tersebut walaupun pada toko resmi.

Melakukan Aktivitas Belanja di Jam Sepi


Berdasarkan hasil riset dari salah satu e-commerce di Indonesia pada saat Harbolnas tahun lalu, para konsumen Indonesia akan mengikuti kegiatan belanja ini saat jam 9 pagi hingga 11 pagi. Atau saat jam makan siang hingga pukul 5 sore.

Kamu bisa menghindari waktu-waktu tersebut agar tidak berebutan. Pastikan kamu akan bangun lebih pagi untuk berbelanja agar tidak kehabisan barang yang diincar.

Memanfaatkan Promo Tambahan dan Cashback yang Berlaku


Promo Harbolnas tidak hanya diberikan oleh para ecommerce tetapi pihak perbankan, logistik, dan lainnya pun akan memberikan promo tambahan seperti gratis biaya pengiriman dengan minimum perbelanjaan yang ditentukan.
Bijaklah dalam mencari tambahan informasi mengenai promo tambahan yang diberikan. Tambahan diskon ini akan membuat Harbolnas kamu menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, pada beberapa lembaga perbankan pun bisa memberikan cashback untuk pembelian beberapa jenis produk.

Itulah beberapa trik belanja saat Harbolnas agar barang yang kamu inginkan dapat dibeli dan tidak kehabisan. Pastikan kamu sudah mempersiapkannya dengan baik untuk menyambut Harbolnas yang akan datang beberapa bulan lagi.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin membeli barang saat Harbolnas. Manfaatkan Harbolnas yang hanya datang setahun sekali dan nikmati barang impianmu dengan harga lebih murah.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tinggal 2 Bulan Lagi! Ini Cara Mewujudkan Resolusi Tahun Baru 2020 yang Bisa Dilakukan
Tinggal 2 Bulan Lagi! Ini Cara Mewujudkan Resolusi Tahun Baru 2020 yang Bisa Dilakukan
26 Nopember 2019   Lifestyle
Selain melanjutkan rencana tahun lalu, kamu bisa menyusun resolusi di masa mendatang yang bakal membuat dirimu menjadi pribadi lebih baik. Lantas, bagaimana cara mewujudkan resolusi tahun baru 2020?
Baca Selengkapnya
Stress Saat liburan? Ini 5 Cara Mengatasinya yang Bisa Kamu Lakukan
Stress Saat liburan? Ini 5 Cara Mengatasinya yang Bisa Kamu Lakukan
26 Nopember 2019   Lifestyle
Sayangnya, stress saat Liburan kerap tak terhindarkan. Lantas, bagaimana cara mengatasi stress selama berlibur? Ketahui 5 di antaranya sebagai berikut:
Baca Selengkapnya
Selain Pohon Natal, Ini 5 Persiapan Lainnya yang Wajib Diperhatikan
Selain Pohon Natal, Ini 5 Persiapan Lainnya yang Wajib Diperhatikan
26 Nopember 2019   Lifestyle
Selain pohon natal yang wajib, ada beberapa persiapan natal yang perlu diperhatikan. Apa saja persiapan tersebut? Yuk, cek 5 di antaranya berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...