09 Mei 2018   Finansial

Tips Nabung untuk Umroh Agar Kamu Bisa Berangkat di Umur 30-an

1268     0
Menunaikan ibadah umroh di usia muda merupakan salah satu keinginan bagi kebanyakan orang. Namun, tidak semua orang bisa merasakan kesempatan untuk beribadah umroh di usia muda. Jika kamu berencana pergi umroh di usia 30-an, maka harus mengetahui bagaimana cara nabung untuk umroh agar bisa berangkat di umur tersebut.

Banyak orang yang berkata tidak memiliki uang yang cukup untuk pergi umroh. Namun nyatanya, mereka sering pergi jalan-jalan dan berbelanja di pusat perbelanjaan sampai menghabiskan banyak uang. Pernahkah kamu berpikir, berapa jumlah uang yang sudah kamu habiskan hanya untuk bersenang-senang?

Daripada kamu menghabiskan uang hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, alangkah lebih baik jika uang tersebut kamu tabung untuk melakukan ibadah umroh. Ibadah umroh bukan hanya untuk orang-orang yang berusia senja. Kamu juga bisa melakukannya di usia muda yaitu 30-an tahun.

Jika kamu memang mempunyai niat yang besar untuk melakukan ibadah umroh di usia 30-an, kamu bisa mewujudkan impian tersebut dengan cara selalu berusaha dan bersungguh-sungguh. Nah, untuk bisa membantu mewujudkan impian kamu, simaklah beberapa cara nabung untuk umroh berikut ini agar kamu bisa berangkat di usia 30-an.


Niatkan Sedini Mungkin

Cara cara nabung untuk umroh yang pertama yaitu niatkan sedini mungkin. Jika kamu memiliki niat untuk menunaikan ibadah umroh sedini mungkin, maka akan lebih cepat juga tabunganmu bisa terkumpul. Sebagai contoh, jika kamu memiliki niat untuk melakukan ibadah umroh saat usiamu masih 20 tahun, bukan hal yang mustahil jika di usia 30-an tahun kamu sudah bisa mewujudkan keinginanmu tersebut.

Menabung dengan Besaran Tetap

Cara nabung untuk umroh berikutnya adalah menabung dengan besaran tetap, atau lebih banyak. Agar mempercepat jumlah tabungan, kamu bisa menyisihkan uang dengan jumlah tertentu di setiap bulannya dengan niat untuk melakukan ibadah umroh. Akan lebih baik jika jumlah besaran uang yang ditabung setiap bulannya tetap, supaya kamu bisa memperkirakan berapa lama lagi kamu bisa melakukan ibadah umroh tersebut.

Tabungan dengan Investasi

Tanpa kita sadari, biaya umroh akan terus naik setiap tahunnya. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, kamu bisa menabung dengan cara berinvestasi pada jenis investasi seperti emas maupun pasar saham yang halal. Saham halal merupakan saham yang diperjual belikan pada suatu perusahaan di mana bidang usahanya tersebut halal dan jelas. Cara nabung untuk umroh seperti ini cukup efektif.

Manfaatkan Fasilitas Pinjaman dari Bank Syariah

Cara nabung untuk umroh yang selanjutnya adalah memanfaatkan fasilitas layanan pinjaman dari Bank Syariah. Layanan produk bank syariah yang bernama pembiayaan umroh bisa kamu manfaatkan untuk bisa mempercepat dalam melakukan ibadah umroh. Kamu bisa melakukan angsuran selama sebelum berangkat sampai setelah pulang umroh. Oleh karena itu, layanan ini ditujukan bagi jamaah yang ingin berangkat umroh lebih cepat.

Selain itu, agar pinjaman yang kamu ambil tidak terlalu besar dan cicilannya menjadi lebih ringan, kamu bisa menabung uang tabungan dengan pinjaman dari bank.

Berangkat Umroh Pada Saat Low Season

Biaya umroh pada waktu peak season misalnya saat bulan Ramadhan sangat mungkin mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan karena banyaknya jamaah yang mengantre untuk bisa melakukan ibadah umroh di bulan suci ini. Agar terhindar dari peningkatan biaya yang melambung tinggi, lebih baik jika kamu memilih waktu yang sepi untuk melakukan ibadah umroh.

Pilih Fasilitas Umroh yang Sederhana

Fasilitas yang disediakan oleh agen umroh akan mempengaruhi besarnya biaya yang kamu keluarkan. Untuk membuat biaya pengeluaran tidak membengkak, kamu bisa memilih fasilitas yang sederhana saja. Tujuan yang terpenting adalah kamu bisa melakukan ibadah umroh secara baik dan maksimal.

Selain beberapa cara nabung untuk umroh di atas, hal lain yang paling penting harus kamu persiapkan adalah asuransi kesehatan. Agar bisa memperlancar perjalanan umroh, kamu bisa memanfaatkan asuransi kesehatan dari AXA Financial Indonesia. Segera daftarkan diri kamu, karena asuransi ini merupakan solusi perlindungan kesehatan terbaik yang bisa kamu gunakan!

Inspirasi Terkait
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
12 Juli 2019   Lifestyle
Setelah menikah, ada banyak hal yang harus disesuaikan dan kompromikan. Salah satu halnya adalah masalah keuangan. Sebagian besar pasangan baru merasa tidak tahu cara mengatur keuangan. Bahkan masalah keuangan bisa mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk menghindari masalah tersebut. Yuk, ikut
Baca Selengkapnya
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
12 Juli 2019   Kesehatan
Bagi para pencinta kuliner tentu tidak asing lagi dengan Bubble Tea. Minuman manis ini dikenal juga sebagai teh susu mutiara, teh, bobo, atau jus boba. Namun pada dasarnya, Bubble Tea merupakan minuman berbasis teh Taiwan.
Baca Selengkapnya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
12 Juli 2019   Kesehatan
Kabar gembira bagi para pencinta otomotif di Indonesia. Pasalnya, pagelaran otomotif dengan skala internasional bakal digelar bulan ini. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 hingga 28 Juli 2019 mendatang.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...