26 Nopember 2019   Lifestyle

Tinggal 2 Bulan Lagi! Ini Cara Mewujudkan Resolusi Tahun Baru 2020 yang Bisa Dilakukan

2055     1
Tidak terasa tahun 2019 sebentar lagi berakhir. Apa kabar dengan semua resolusi dan target yang sudah ditetapkan di awal tahun kemarin? Apakah semuanya telah tercapai? Jika masih ada yang belum tercapai, kamu tidak usah khawatir.

Menjelang tahun baru yang sudah di depan mata, rencana-rencana yang belum sempat diwujudkan bisa dijadikan resolusi tahun baru 2020. Bagi banyak orang, hal ini tentu tidak jadi masalah selama rencana tersebut dapat diwujudkan.

Selain melanjutkan rencana tahun lalu, kamu juga bisa menyusun resolusi di masa mendatang yang bakal membuat dirimu menjadi pribadi yang lebih baik. Lantas, bagaimana cara mewujudkan resolusi tahun baru 2020? Yuk, beberapa di antaranya berikut ini!

Mulai dari Hal-Hal Kecil dan Realistis


Langkah pertama untuk meraih apa yang kamu inginkan dalam jangka waktu tertentu adalah dengan memulainya dari hal-hal kecil dan realistis. Kamu tidak perlu menetapkan rencana besar yang ambisius karena tidak jarang langkah-langkah kecil yang justru menuai kesuksesan.

Selain itu, untuk membuat rencana, ada baiknya jika kamu membuat perencanaan yang realistis dan masuk agar. Hal ini untuk menghindari rasa kecewa jika seandainya ada target yang tidak sempat dicapai.

Pikirkan Resolusi Secara Spesifik


Bukan hanya itu, kamu juga perlu memikirkan resolusi yang lebih spesifik, misalnya ingin pindah ke pekerjaan dari A ke B. Adanya rencana-rencana yang spesifik dan logis akan membantumu mewujudkan target-target yang ada sehingga tidak hanya berakhir sebagai wacana.

Baca juga: 7 Langkah Nyata untuk Keluar Dari Zona Nyaman

Tentukan Target Jangka Pendek dan Jangka Panjang


Resolusi tahun baru 2020 tidak akan berjalan tanpa menentukan target jangka pendek dan jangka panjang. Penetapan rencana jangka panjang dapat kamu pecah menjadi rencana-rencana kecil untuk membuat diri kamu lebih baik. Dengan begini, segala target yang telah ditetapkan di awal tahun bisa dicapai sesegera mungkin.

Dapatkan Dukungan Dari Keluarga dan Teman


Salah satu hal terpenting yang tidak boleh kamu abaikan saat resolusi tahun mendatang sudah ditetapkan yakni mendapatkan dukungan dari orang-orang sekitar, misalnya keluarga dan teman-teman. Adanya dukungan dari orang terdekat sangat penting dalam mewujudkan resolusi kamu.

Sebagai contoh, jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, bergabunglah dengan orang-orang yang ada di dalam grup yang punya rencana meneruskan studi ke tingkat yang lebih tinggi. Maka dari itu, semangatmu pun akan terpacu.

Selalu Fokus


Ketika rencana-rencana telah ditetapkan, maka langkah berikut yang patut kamu tempuh yakni dengan berusaha untuk selalu fokus. Bukan tidak mungkin di perjalanan kamu akan menemui jalan yang berliku dan mendapatkan banyak distraksi. Tipsnya, fokuslah pada satu resolusi terlebih dahulu sebelum berpindah ke fokus berikutnya.

Nah, demikian tadi beberapa informasi mengenai beberapa cara agar resolusi yang kamu canangkan di awal 2020 tidak hanya berakhir sebagai wacana. Yang jelas, ketika kamu berhasil mewujudkan seluruh resolusi yang telah ditetapkan di awal tahun, tidak ada salahnya untuk memberikan reward atau penghargaan ke diri sendiri.

Beberapa reward yang bisa diterapkan mulai dari berbelanja, makan di tempat mewah, hingga berlibur ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Hal-hal seperti ini akan membangkitkan semangat dalam menjalani hari-hari berikutnya. Bagaimana? Sudah siap menyambut 2020?
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Selain Bisa Merusak Sendi, Ini 5 Bahaya Asam Urat Lainnya yang Perlu Diketahui!
Selain Bisa Merusak Sendi, Ini 5 Bahaya Asam Urat Lainnya yang Perlu Diketahui!
21 Januari 2020   Kesehatan
Ternyata, bahaya asam urat tidak hanya dapat merusak saraf pada sendi, lho! Simak bahaya lainnya bagi tubuh kamu berikut ini!
Baca Selengkapnya
Punya Hobi Berenang? Ternyata Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Lho!
Punya Hobi Berenang? Ternyata Ini 5 Manfaatnya Bagi Kesehatan, Lho!
21 Januari 2020   Kesehatan
Faktanya, berenang menawarkan manfaat kesehatan yang beragam. Penasaran dengan manfaat berenang bagi tubuh? Yuk, cek 5 manfaatnya berikut ini!
Baca Selengkapnya
Memiliki Riwayat Diabetes? Sebaiknya Kamu Hindari 5 Pantangan Ini
Memiliki Riwayat Diabetes? Sebaiknya Kamu Hindari 5 Pantangan Ini
21 Januari 2020   Kesehatan
Ada beragam makanan dan minuman pantangan diabetes yang perlu diperhatikan. Apa saja pantangan tersebut? Simak 5 di antaranya berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...