22 Juli 2020   Lifestyle

Tempat Sarapan Enak di Jakarta Setelah Gowes

Buat kamu yang punya rutinitas bersepeda pagi di akhir pekan, sarapan pasti jadi ritual penting buatmu. Selain berguna untuk mengisi kembali tenaga selepas bersepeda, sarapan juga terbukti efektif meningkatkan semangatmu di awal hari. Yuk, simak rekomendasi tempat sarapan enak di Jakarta yang bisa kamu dan teman-temanmu datangi setelah gowes!

Tempat Sarapan Enak di Jakarta Setelah Gowes

Mie Ayam Gondangdia

Alamat: Jl. RP Soeroso No.36, Jakarta Pusat

Mie Ayam Gondangdia mungkin sudah jadi kegemaran warga antar generasi. Maklum saja, mie ini sudah berdiri sejak tahun 1968 dan hingga sekarang masih laris diserbu pelanggannya. Perpaduan mie keriting yang lembut dengan kuah kaldu yang gurih memang cocok banget, apalagi jika ditambah suwiran daging ayam yang manis gurih. Selain bakmi, kamu juga bisa coba nasi goreng dan fuyung hai khas Gondangdia yang rasanya dijamin bikin kamu ketagihan.
 

Warteg Warmo Tebet

Alamat: Jl. Tebet Timur Raya No.1D, Jakarta Selatan

Kamu tipe orang yang belum makan kalau belum makan nasi? Jangan khawatir! Selepas kamu bisa mampir ke Warteg Warmo (Warung Mojok) di Tebet yang buka 24 jam dan selalu siap sama menu kesukaanmu: nasi hangat dan aneka lauk! Tidak perlu merasa berdosa kalau kamu langsung jatuh cinta dengan rasa masakannya dalam satu kali kunjungan. Pak Jokowi, Dahlan Iskan, sampai Rhoma Irama bahkan telah jadi pelanggan Warteg Warmo sejak lama. Siapa tahu, bukan cuma selera makanmu saja yang mirip mereka, tapi juga rezekimu!
 

Bopet Mini Bendungan Hilir

Alamat: Jalan Bendungan Hilir No.Kav. 1A, RT.12 Jakarta Pusat

Tidak ada yang lebih memuaskan dari mengisi perut dengan semangkuk lontong sayur Padang di pagi hari setelah lelah menempuh jarak puluhan kilometer. Untuk memastikan rasa lontong sayurmu tidak mengecewakan, pastikan kamu pergi ke tempat yang tepat. Bopet Mini mungkin hanya menempati ruko kecil di samping Pasar Benhil, tapi antrian penggemarnya bisa mengular terutama di akhir pekan. Jangan kaget dengan keramaian di dalamnya, langsung saja pesan semangkuk lontong sayur lengkap dengan lauk kesukaanmu dan buktikan sendiri kelezatannya!
 

Laksa Lao Hoe

Alamat: Jl. Pancoran Timur 5 No.10, RT.9/RW.2, Glodok Jakarta Barat

Jadikan Petak Sembilan tujuan akhirmu bersepeda dan akhiri olahragamu dengan sarapan ala Pecinan Jakarta: Laksa Lao Hoe! Seporsi laksa disajikan dengan bihun putih, toge, telor, daun kemangi dan daun bawang. Semua bahan bercampur dengan kuah laksa hangat dan beraroma segar. Enak banget! Dijamin, pegal-pegal selepas berolahraga langsung menghilang setelah menyeruput kuah Laksa Lao Hoe.
 

Bubur Ayam H. Jewo

Alamat: Jl. Taman Cut Mutiah No.1, Menteng, Jakarta Pusat

Bubur Ayam H. Jewo atau yang akrab disebut Bubur Ayam Tanjung bukan hanya bubur favorit bagi pegowes tapi juga langganan keluarga Cendana, lho! Tekstur buburnya gurih, aroma ayam gorengnya khas, dan sambal oncomnya enak! Sambal oncom inilah yang menjadi keunikan Bubur Ayam H. Jewo. Kamu wajib coba!
 
Sumber: pegipegi.com
 
 
Jadi, buat yang gowes weekend ini jangan lupa sarapan di tempat yang sudah disebutkan tadi ya. Dikutip dari alodokter.com, manfaat penting sarapan adalah membantu melindungi tubuh dari penyakit. Sama seperti asuransi kesehatan yang juga bermanfaat melindungi kamu dari risiko penyakit hehehe…
 


Baca Juga: Lagi Gowes? Jangan Lupa Berkunjung ke Spot Foto di Jakarta Ini!
 

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
Tips Atur Pengeluaran agar Dompet Aman Sampai Lebaran
Tips Atur Pengeluaran agar Dompet Aman Sampai Lebaran
05 Mei 2021   Finansial
Untuk menghindari boros, jadi lebih bijak dalam mengatur keuangan saat Ramadan dan Lebaran menjadi sangat penting. Yuk ikuti kiat ini agar keuanganmu tetap aman sampai Lebaran.
Baca Selengkapnya
Inspirasi Gaya Fashionable untuk Ramadan dan Lebaran 2021
Inspirasi Gaya Fashionable untuk Ramadan dan Lebaran 2021
05 Mei 2021   Lifestyle
Kamu pastinya gak ingin ketinggalan update fashion yang akan hits di Lebaran 2021? Walaupun di rumah saja, pasti tetap ingin dong tampil fashionable di sesi video call bareng keluarga?
Baca Selengkapnya
Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial
Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial
05 Mei 2021   Kesehatan
Generasi milenial yang sudah memasuki usia produktif tercatat masih banyak yang belum melek asuransi. Tercatat sangat rendah yaitu baru di angka 1,7% penduduk Indonesia yang terhitung sudah membeli premi baik untuk perlindungan jiwa ataupun kesehatan.
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...