07 Oktober 2019   Kesehatan

Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai

Penyakit jantung memang telah menjadi pembunuh nomor satu di dunia hingga saat ini. Ada banyak hal yang dapat menjadi pemicu seseorang terkena penyakit jantung. Untuk memudahkan, kita bisa mengenalinya berdasarkan jenis kelamin. Salah satunya yaitu perempuan yang mempunyai gaya hidup pasif karena jarang berolahraga.

Walaupun pria cenderung berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini, tetapi para perempuan sebaiknya tidak menyepelekan hal tersebut. Biasanya, gejala yang timbul memiliki perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Namun, para perempuan ini seringkali tidak menyadari hal tersebut. Hal ini disebabkan karena gejalanya seringkali terasa samar-samar atau sulit dikenali. 

Lalu, seperti apa gejala tersebut? 5 tanda-tanda ini tidak boleh disepelekan begitu saja dan harus diwaspadai oleh para wanita.

1. Menjadi Mudah Lelah Walaupun Aktivitas Tidak Padat

Salah satu gejala sakit jantung pada wanita yang harus diwaspadai yaitu tubuh menjadi mudah lelah. Hal tersebut memang wajar terjadi jika kamu melakukan banyak aktivitas. Namun, yang harus diwaspadai saat tidak melakukan banyak kegiatan tetapi kamu tetap merasa lelah secara berlebihan.

Saat hal tersebut terjadi, jangan diabaikan dan segera periksakan diri kamu pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

2. Merasa Sesak Nafas tanpa Rasa Nyeri di Dada

Walaupun nyeri di dada menjadi salah satu gejala sakit jantung namun, hal tersebut tidak selalu terjadi pada wanita. Biasanya gangguan pernapasan yang terjadi tidak disertai dengan rasa nyeri pada dada tetap menjadi indikasi gejala sakit jantung pada wanita yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Baca juga: Kenali Tanda-Tanda Dan Penyebab Sakit Jantung Saat Muda

3. Tidur Menjadi Tidak Nyaman

Malam hari menjadi saat yang tepat bagi tubuh untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Namun, pada beberapa kasus tidur yang tidak nyaman seperti sering terbangun tiba-tiba ataupun tidak dapat tertidur walaupun hari sudah larut. Hal ini perlu dicurigai sebagai gejala sakit jantung pada wanita.

4. Mengalami Perubahan Pigmentasi Pada Kulit

Gejala sakit jantung pada wanita selanjutnya bisa dilihat dari perubahan pigmentasi kulit menjadi lebih abu-abu sebelum terkena serangan jantung. Oleh karena itu, saat kamu menemukan gejala tersebut pada orang-orang disekitar, segera bawa ke rumah sakit dan konsultasikan pada dokter ahlinya. 

5. Terasa Seperti Gejala Masuk Angin

Merasakan gejala masuk angin seperti pusing, mual, dan muntah seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang. Namun, jika kamu tidak kunjung sembuh setelah diobati, maka hal tersebut bisa menjadi tanda gejala sakit jantung pada wanita dan perlu dilakukan pengobatan secara khusus.

Itulah 5 gejala sakit jantung pada wanita yang harus segera diwaspadai sebelum terlambat. Sebagai penyakit yang menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi, maka kamu harus mulai mewaspadainya. Caranya tidak hanya dengan mengenali gejalanya tetapi kamu juga perlu mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan tidak lupa untuk memberikan perlindungan pada diri sendiri.

Hal ini akan lebih mudah dilakukan dengan memberikan perlindungan asuransi dari AXA Direct bersama produknya AXA Heart & Save. AXA Heart & Save sendiri bisa membantu mencegah risiko biaya pengobatan yang dapat menghabiskan keuanganmu dan keluarga.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk AXA Heart & Save hanya di website resminya dan dapatkan perlindungan untuk masa depan kamu lebih baik lagi.

asuransi penyakit kritis
 
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
16 April 2021   Lifestyle
Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Tapi jangan khawatir, pasti ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Simak inspirasinya di sini yuk.
Baca Selengkapnya
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
16 April 2021   Lifestyle
Sebelum memilih produk asuransi yang paling tepat bagi kamu, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Simak di sini, yuk!
Baca Selengkapnya
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
16 April 2021   Lifestyle
Dari sekian banyaknya judul film, ada beberapa judul film di sini yang dapat menyadarkan kamu betapa pentingnya asuransi untuk melindungi diri dari risiko kejadian tak terduga. Apa saja? Simak lebih lanjut, yuk!
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...