31 Desember 2019   Kesehatan

Selain Bikin Tubuh Makin Sehat, Ini 5 Manfaat Car Free Day Lainnya

Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) adalah program Pemprov DKI Jakarta yang memberlakukan larangan lalu lintas kendaraan bermotor di beberapa titik Kota Jakarta pada setiap hari minggu. Dengan jalan raya yang terbebas dari mobil dan sepeda motor pada CFD, banyak yang memanfaatkannya untuk berkegiatan olahraga, seperti lari pagi atau bersepeda.

Walau ini memang merupakan tujuan utama diadakannya Car Free Day, rupanya masih banyak manfaat dan kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman dan keluarga. Ingin tahu beberapa contohnya? Simak informasi lengkapnya berikut ini!
 

Wisata Kuliner Dadakan


Pernah mendengar pepatah “sambil menyelam minum air”? Pada Car Free Day, kamu dapat melakukan kegiatan olahraga dan juga wisata kuliner. Umumnya, terdapat banyak menu khas Jakarta (seperti kerak telor, lontong sayur, dan ketoprak) yang bisa kamu santap di sini.
 
Apabila kamu justru berniat mencari menu-menu luar daerah seperti gudeg, pecel, bahkan dimsum, jangan khawatir! Kamu juga bisa menemukannya di Car Free Day. Mulailah sekarang dan rasakan keseruannya!
 
Baca Juga: Ciri-ciri Asuransi Kesehatan yang Bagus & Murah Tapi Menguntungkan, Apa Saja?
 

Menikmati Live Music


Para penikmat musik mungkin punya satu alasan tambahan untuk ke Car Free Day. Saat berlari atau berjalan menyusuri jalan raya Jakarta, kamu mungkin akan menemukan beberapa lokasi pentas musik. Walau seringnya pentas diisi oleh musisi pop yang sedang merintis, kamu bisa menemukan berbagai seniman yang masih menggunakan instrumen tradisional, lho!
 

Mengikuti Kegiatan Bakti Sosial


Berbuat baik bisa dilakukan di mana saja, termasuk pada Car Free Day. Sebagai contoh, kamu dapat mengikuti kegiatan isu-isu lingkungan/sosial, seperti dengan berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan lingkungan atau penyuluhan kecil tentang daur ulang. Bahkan, kamu juga dapat menciptakan kegiatanmu sendiri. Namun, pastikan membawa manfaat positif dan tetap kondusif ya!
 

Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Bumi


Ternyata, kamu juga turut mendukung kebersihan dan kesehatan bumi dalam Car Free Day. Partisipasimu turut mempromosikan program Pemprov yang satu ini. Semakin banyak orang yang mengikuti Car Free Day, polusi di Kota Jakarta akan berkurang dan udara menjadi sehat. Namun, kamu tidak perlu menunggu lama karena kamu akan langsung merasakan manfaatnya saat mengikuti CFD.
 

Bersosialisasi dengan Kerabat dan Teman


Setelah seminggu berada di depan komputer atau laptop, kamu butuh bersosialisasi dan berhadapan langsung dengan berbagai orang. Car Free Day adalah waktu yang tepat untuk bercengkrama bersama teman-teman dan keluarga. Kamu bisa mengobrol dan bersenda gurau selagi melakukan 4 kegiatan lainnya yang telah disebutkan di atas,
 
Demikian 5 manfaat yang bisa kamu rasakan ketika mengikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta. Dengan rutin mengikutinya setiap minggu, kamu sudah pasti akan menjadi lebih sehat dan jauh dari penyakit.
 
Agar lebih meningkatkan perlindungan dari risiko penyakit, gunakanlah produk asuransi kesehatan dan jiwa yang berkualitas. AXA Direct menawarkan AXA Hospital Plus Life yang memberikan proteksi berupa tanggungan biaya perawatan dan santunan apabila kehilangan jiwa. Lindungi diri dan keluarga agar bisa terus aktif dan menikmati suasana Kota Jakarta!
 
Baca Juga: 4 Olahraga Kekinian Favoritnya Kaum Urban
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Vitamin C yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
Vitamin C yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
01 Juli 2020   Kesehatan
Selain meningkatkan sistem imun tubuh, masih banyak manfaat vitamin C bagi kesehatan, antara lain:
Baca Selengkapnya
Ketahui Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia
Ketahui Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia
30 Juni 2020   Kesehatan
Hati-hati dengan Insomnia. Yuk, cari informasi lengkap tentang Insomnia di Sini!
Baca Selengkapnya
Sejarah Hari Anti Narkoba Sedunia
Sejarah Hari Anti Narkoba Sedunia
30 Juni 2020   Lifestyle
Tahukah kamu? Setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Sedunia. Inilah sejarahnya
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...