30 Agustus 2019   Lifestyle

Profesi yang Disukai Milenial Ini Menjadi Incaran di Tahun 2019

783     0
Generasi milenial yang diperkirakan lahir pada tahun 1980-an hingga awal 2000-an memiliki ciri khas suka berbagi, aktif media sosial, kritis, dan praktis. Ini juga sejalan dengan perkembangan dunia digital yang kian pesat. Untuk urusan mencari pekerjaan, biasanya generasi milenial lebih mengedepankan fleksibilitas, kesempatan berkembang, dan work-life balance. Penasaran apa saja profesi yang disukai milenial saat ini? Ini jawabannya.

Blogger, Youtuber atau Selebgram


Profesi yang disukai milenial yang pertama adalah blogger, youtuber, atau selebgram. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu bahas seperti fotografi, gadget, games, makeup, makanan, traveling, dan masih banyak lagi. Berikanlah ulasan mendalam terkait tema-tema tadi agar konten kamu berbeda dengan yang lain. Tak jarang pekerjaan seperti ini memberikan kesempatan kamu untuk diminta mengulas produk perusahaan tertentu, membawa kamu untuk hadir dalam acara bergengsi, liburan ke tempat unik, dan lainnya.

Content Writer


Kamu suka menulis? Coba saja pekerjaan sebagai content writer. Salah satu kelebihan dari posisi ini adalah tidak mengharuskan kamu untuk bekerja di kantor dan terikat dengan perusahaan,lho. Kamu bisa menjadi freelancer yang bekerja di mana saja baik di rumah, coffee shop, atau coworking space.

Saat ini banyak kantor yang memerlukan content writer, seperti agensi periklanan, agensi kreatif, bahkan perusahaan brand. Beberapa skill yang harus dimiliki jika ingin menjadi penulis konten selain menulis, yakni kemampuan meringkas, kemampuan riset, memahami pembaca, paham format penulisan yang baik, dan Search Engine Optimization (SEO). Tugas kamu sebagai content writer adalah membuat konten sesuai keinginan klien dengan semenarik mungkin.

Desainer Grafis


Saat ini desainer grafis juga menjadi profesi yang disukai milenial berkat perkembangan teknologi digital yang begitu pesat. Masyarakat yang lebih suka melihat konten yang mengedepankan sisi visual menjadi salah satu alasannya. Kamu yang memiliki skill seperti kemampuan copywriting, mampu membuat animasi, ilustrasi, dan karikatur, serta memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni ,cocok berkarir menjadi desainer grafis.
Baca Juga: 5 Tokoh Milenial yang Sukses dengan Usaha dan Karirnya Ini Wajib Ditiru!

Fashion Stylist


Generasi milenial identik dengan hal yang berkaitan kreativitas. Fashion stylist menjadi salah satu profesi yang disukai milenial karena pekerjaan ini sangat menguji kreativitas kamu. Jika ingin bekerja sebagai fashion stylist, kamu harus ditentukan dulu ingin menjadi fashion stylist seperti apa, karena bidang ini memiliki banyak kategori, yakni editorial stylist, personal stylist, selebriti stylist, juga stylist untuk iklan atau film.

Yang harus dimiliki oleh fashion stylist adalah rasa ingin tahu yang besar terhadap perkembangan fashion, kamu harus tahu tren fashion dari dalam maupun luar negeri, memiliki selera berbusana yang bagus dan mampu memadu padan busana yang menarik. Jangan salah, kemampuan menjahit juga diperlukan jika suatu waktu ada hal yang tidak terduga terjadi, seperti baju sobek, resleting rusak, dan lain-lain.

Social Media Strategist


Suka mengikuti perkembangan media sosial? Mungkin social media strategist bisa menjadi pilihan karir yang tepat untuk kamu. Kecanggihan teknologi serta maraknya media sosial saat ini membuat banyak perusahaan jadi melek akan dunia digital.

Peran dari social media strategist digunakan perusahaan untuk memperhatikan tren di media sosial dan mengatur strategi untuk mengoptimisasinya agar perusahaan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Skill apa yang harus dimiliki dari seorang social media strategist? Mampu berpikir kritis, ketahui strategi pemasaran dan periklanan, kreativitas, dan mampu merancang strategi komunikasi sesuai target.

Itu tadi 5 profesi yang disukai milenial.  Mana yang kamu suka? Apapun profesi yang disukai milenial lakukanlah yang terbaik dan jangan pernah berhenti belajar ya.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
16 September 2019   Lifestyle
Hari pelanggan nasional dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Penasaran dengan sejarah dan proses penetapan tanggal 4 September sebagai hari pelanggan nasional? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
Baca Selengkapnya
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
16 September 2019   Lifestyle
Jika kamu memiliki kebiasaan boros, perlu terapkan cara menghemat pengeluaran berikut ini agar bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin.
Baca Selengkapnya
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
16 September 2019   Kesehatan
Saat ingin melakukan cek kehamilan di bidan perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...