04 Desember 2017   Kesehatan

Pentingkah Asuransi Rawat Inap? Ketahui Jawabannya di Sini!

Apakah kamu sadar jika biaya kesehatan naik pada setiap tahunnya? Di Indonesia, menurut 2014 Tower Watson Global Medical Trend Survey Report, diketahui jika biaya kesehatan meningkat sekitar 79% selama periode 2010-2014. Bayangkan saja, dalam waktu 4 tahun saja sudah meningkat 79%, bagaimana jika 10 tahun kemudian?

Melihat tingginya biaya kesehatan saat ini dan beberapa tahun kemudian, tentunya memiliki kesiapan dana menjadi hal yang sangat penting. Jangan sampai jika disaat kamu atau pun keluarga jatuh sakit dan butuh menjalani rawat inap, kamu tidak memiliki dana yang cukup untuk biaya perawatannya.

Atau adanya risiko penyakit mematikan yang ada pada setiap orang, membutuhkan pengobatan yang semakin canggih, maka dibutuhkan fasilitas dengan harga yang mahal pula. Peluang untuk sembuh sama besarnya dengan peluang untuk menjadi bangkrut akibat mengeluarkan biaya besar. Lantas bagaimana cara untuk mencegah risiko tersebut? Kamu perlu memiliki asuransi rawat inap.

Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki asuransi rawat inap:
  1. Saat sakit, kamu diharuskan menjalani rawat inap atau didiagnosis penyakit berat sekalipun, kamu tidak perlu merepotkan keluarga atau orang lain.
  2. Biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 20% setiap tahunnya.
  3. Rata-rata kenaikan biaya kesehatan di Indonesia selalu lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata kenaikan gaji dan jika sudah memasuki masa pensiun, uang pensiun tidak bisa diandalkan untuk membayar biaya kesehatan.
  4. Wanita yang berminat membangun keluarga yang akan melahirkan dan memiliki anak, pada dasarnya membutuhkan asuransi rawat inap.
  5. Jika kamu memiliki anggota keluarga yang mengidap atau meninggal terkena penyakit kanker, kamu pun bisa berpeluang mengidap penyakit yang sama. Maka kamu perlu melindungi diri dengan asuransi rawat inap sejak dini.
  6. Tidak perlu merasa rugi karena telah membayar premi namun sama sekali tidak melakukan klaim. Karena ada produksi asuransi yang memberlakukan pengembalian premi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Itulah sebagian kecil alasan mengapa kamu membutuhkan asuransi rawat inap sejak dini. Pilihlah asuransi rawat inap AXA Hospital Plus Life dari AXA Financial Indonesia yang dapat memberikan kamu berbagai manfaat produk menguntungkan, di antara lain:

1.Pertanggungan Rawat Inap (Tahun ke-1 Sampai dengan Tahun ke-4)
Manfaat produk asuransi rawat inap yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan penggantian biaya rawat inap di Rumah Sakit akibat sakit atau kecelakaan sebesar Rp 1.000.000 per hari, maksimal 90 hari per tahun.
 
2.Pertanggungan Rawat Inap Penyakit Tropis (Tahun ke-1 Sampai dengan Tahun ke-4)
Kamu bisa menikmati manfaat ganda apabila kamu dirawat inap akibat sakit demam berdarah atau malaria sebesar Rp 2.000.000 per hari dengan maksimal 90 hari pertahun.
 
3.Pengembalian Premi 100%
Jangan takut merasa rugi, karena asuransi Axa Hospital Plus Life akan mengembalikan premi di akhir tahun ke-12 jika ada atau pun tidak ada klaim dengan syarat si tertanggung masih hidup dan memiliki status polis yang masih aktif.
 
4.Cicilan 0%
Kamu diberikan kemudahan dalam membeli semua produk AXA Financial Indonesia karena kamu bisa menyicilnya dengan bunga 0% dan durasi cicilan bisa disesuaikan mulai dari 3, 6 dan 12 bulan.
 
Itu hanyalah beberapa manfaat produk asuransi rawat inap dari AXA Financial Indonesia yang bisa kamu dapatkan. Masih ada banyak lagi manfaat yang bisa kamu terima. Tunggu apalagi? Yuk, daftar sekarang juga. 

Inspirasi Terkait
Penyakit Listeriosis: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya
Penyakit Listeriosis: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya
16 Oktober 2020   Kesehatan
Penyakit Listeriosis disebabkan oleh bakteri Listeria Monocytogenes yang ditemukan di daerah lembab dan dapat bertahan di suhu dingin. Bagaimana bakteri ini dapat menyerang manusia? Berikut penjelasannya.
Baca Selengkapnya
Makanan Ini Bisa Menciptakan Rasa Bahagia. Cobain deh!
Makanan Ini Bisa Menciptakan Rasa Bahagia. Cobain deh!
16 Oktober 2020   Kesehatan
Tahukah kamu, lewat makanan kamu bisa meningkatkan mood dan menciptakan rasa bahagia. Apa saja makanan itu?
Baca Selengkapnya
6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
15 Oktober 2020   Kesehatan
Selain kesehatan fisik, sangat penting juga bagi kita untuk menjaga kesehatan pikiran dan mental dalam menghadapi perubahan gaya hidup semenjak pandemi ini. Kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...