21 Agustus 2018   Kesehatan

Mengapa Kamu Harus Memiliki Asuransi Kesehatan Jantung?

263     2
Kesehatan adalah harta yang tidak ternilai harganya di dunia ini. Bagi banyak orang memiliki tubuh yang sehat dan dapat melakukan aktivitas dengan normal merupakan sebuah kenikmatan. Salah satu organ terpenting dari tubuh seorang manusia adalah jantung.

Cara kerja jantung adalah menyerupai alat transportasi yang membawa dan memompa darah seluruh tubuh setiap waktu. Jantung yang bekerja normal secara berkelanjutan dapat mengalirkan darah hingga lebih dari 14.000 liter setiap harinya.
 

Jenis-jenis Penyakit Jantung

Jantung manusia yang ukuranya sebesar kepalan tangan ini ternyata memiliki berbagai ancaman terhadap kesehatan. Hal ini pun menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Beberapa di antaranya yang sering terjadi adalah:
 
  • Jantung koroner karena penumpukan kolesterol
  • Aritmia karena fungsi jantung yang tidak normal
  • Serangan jantung akibat kegagalan fungsi jantung
  • Gagal jantung berupa ketidakmampuan jantung untuk memompa
  • Kardiomiopati berupa penebalan dan pembesaran dinding jantung dan masih banyak lagi

Penyebab Terjadinya Penyakit Jantung

Secara umum, terjadinya penyakit jantung kadang disebabkan oleh penimbunan lemak, detak jantung yang tidak normal, atau ketidakmampuannya untuk memompa. Namun, hal-hal tersebut tidak terjadi begitu saja. Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan risiko penyakit jantung meningkatnya, di antaranya adalah:

 
  • Tekanan darah tinggi
  • Berat badan berlebih
  • Penyakit diabetes
  • Tingginya tingkat stres
  • Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh
  • Makan makanan tidak sehat, seperti junk food
  • Kebiasaan merokok serta konsumsi minuman beralkohol

Pengobatan Penyakit Jantung

Ketika seseorang mengalami masalah terkait organ yang satu ini, maka disarankan untuk memperbaiki pola hidup, menerapkan pola makan sehat, serta menghindari segala penyebab penyakit jantung. Selain penanganan pribadi, langkah medis pun akan ditempuh, seperti penggunaan obat-obatan serta tindakan operasi.

Adapun jenis-jenis obat yang biasa diberikan, yakni statin, antihipertensi, antiplatelet, serta masih banyak lagi. Sementara beberapa tindakan operasi antara lain bedah bypass arteri jantung, intervensi jantung perkutan, cuci darah, hingga transplantasi jantung.


Pentingnya Asuransi Kesehatan Jantung

Berita yang menyebar di berbagai media pun banyak menyebutkan tentang orang yang meninggal secara mendadak karena masalah jantung. Berbeda dengan gangguan kesehatan lainnya, masalah jantung memang dapat terjadi secara tiba-tiba. Ada yang ketika beraktivitas secara normal, seperti saat sedang makan, olahraga, bekerja, dan lain-lainya.

Tidak hanya itu, sebagian orang mungkin berpikiran bahwa penyakit ini hanya terjadi kepada mereka yang berusia lanjut. Faktanya, gangguan ini bahkan tidak mengenal usia. Setiap orang dari berbagai kalangan usia berisiko mengalami dan dalam keadaan apapun.

Gangguan terhadap jantung ini juga disebut sebagai penyakit kardiovaskuler yang termasuk ke dalam penyakit katastropik. Penyakit ini sendiri bersifat komplikatif dengan risiko tinggi. Ketika sudah terkena, maka risiko untuk menjalar ke berbagai organ lainnya akan meningkat.

Seluruh pengobatan terkait masalah jantung mulai dari resep obat-obatan, biaya rawat inap, hingga tindakan operasi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi biaya kesehatan di Indonesia tiap tahun mengalami peningkatan.


Asuransi Kesehatan Terbaik

Itulah kenapa setiap orang harus mengerti perlunya asuransi kesehatan jantung. Salah satu pemberi asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya adalah AXA Financial Indonesia. Ada berbagai macam jenis asuransi yang ditawarkan di antaranya adalah Axa Heart and Save.

Adapun manfaat produknya antara lain cashback dari total premi yang telah dibayarkan, uang pertanggungan senilai Rp. 250.000.000, santunan duka sebesar 200% akibat kecelakaan, serta pengembalian premi 105%. Terakhir, kamu tidak perlu lagi khawatir karena durasi cicilan bisa disesuaikan mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dan fasilitas cicilan 0%.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai asuransi Axa Heart and Save, kamu dapat mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di portal.axa.co.id/direct.

Inspirasi Terkait
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
21 Maret 2019   Kesehatan
Menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia ada di urutan ke-lima jumlah anak dengan kondisi stunting
Baca Selengkapnya
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
20 Maret 2019   Kesehatan
Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum melek soal pengelolaan finansial. Berikut cara mengatur keuanganmu dengan bijak.
Baca Selengkapnya
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
19 Februari 2019   Kesehatan
Kenali penyakit Kanker Darah mulai dari jenis, gejala, dan cara pencegahannya di artikel ini.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...