21 Januari 2020   Kesehatan

Memiliki Riwayat Diabetes? Sebaiknya Kamu Hindari 5 Pantangan Ini

Menu makanan sehari-hari merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh penderita diabetes. Asupan yang tidak tepat bisa menyebabkan kadar gula darah meninggi sehingga tubuh pun akan bermasalah. Ada beragam makanan dan minuman pantangan diabetes yang perlu diperhatikan. Apa saja pantangan tersebut? Cek 5 di antaranya berikut ini!

Salad dengan Dressing


Meski terdengar menyehatkan dan menyegarkan salad dengan dressing ternyata punya potensi untuk menyebabkan diabetes. Hal ini disebabkan oleh sajian mayonaise dengan taburan keju di atasnya. Kedua bahan ini tidak hanya mengandung gula berlebih, tapi juga lemak. Untuk bisa tetap menikmati salad dengan nikmat, kamu cukup menggunakan minyak zaitun sebagai dressing.

Nasi Putih dan Makanan Berbahan Terigu


Siapa sangka bahwa nasi putih yang dinikmati sehari-hari merupakan sumber utama karbohidrat? Belum lagi makanan berbahan terigu lainnya seperti roti atau pasta. Pasalnya, makanan ini punya karbohidrat sederhana yang bisa dengan cepat diserap tubuh untuk diubah menjadi gula. Ketika dikonsumsi secara berlebih, makanan ini bisa memicu diabetes.

Kopi Susu Kekinian


Menjamurnya toko kopi susu kekinian perlu kamu waspadai. Pasalnya, berbagai menu kopi yang ditawarkan tidak jarang mencampurkan sirup, krimer, susu, serta karamel yang mampu memicu peningkatan gula darah. Jika ingin tetap menikmati kopi, ada baiknya kamu hanya memilih kopi hitam atau espresso tanpa pemanis apapun.

Goreng-Gorengan


Salah satu pantangan diabetes yang perlu dihindari yakni goreng-gorengan seperti keripik, kentang goreng, atau kentang kemasan. Makanan yang diolah dengan cara ini punya kandungan lemak trans dan karbohidrat tinggi yang bisa memicu beragam penyakit, termasuk diabetes. Kedua senyawa ini bahkan dapat meningkatkan risiko kerusakan pembuluh darah.

Makanan Instan atau Kalengan


Terakhir, makanan instan atau kalengan pun tetap perlu kamu waspadai. Hal ini dikarenakan kandungan natriumnya yang tinggi dan bisa memicu diabetes. Maka dari itu, ada baiknya mengganti makananmu dengan sayur-sayuran dan lauk pauk yang dimasak sendiri.

Demikian tadi beberapa informasi mengenai pantangan diabetes yang wajib diperhatikan. Selain menghindari pantangan tersebut, kamu juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti aktif berolahraga, tidak begadang, serta menghindari rokok dan konsumsi alkohol.

Baca juga:  6 Cara Memilih Asuransi Untuk Diabetes Terbaik yang Perlu Dilakukan

Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan yakni biaya pengobatan diabetes yang tidak murah. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa setiap orang harus menyiapkan diri sedari dini. Salah satu langkah yang bisa ditempuh dengan memiliki asuransi berupa asuransi AXA Hospital Plus Life.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan produk asuransi AXA ini sehingga lebih menguntungkan dan kamu pun dapat terhindar dari risiko finansial. Beberapa di antaranya Cashback 100% sebesar 1 bulan premi untuk setiap pembelian AXA Hospital Plus Life dengan premi tahunan. Rasakan pula keuntungan menggunakan kartu kredit berupa cicilan 0%. Durasi cicilan ini dapat disesuaikan mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

Selain itu, ahli waris akan mendapatkan santunan duka di tahun ke-1 sampai dengan tahun ke-4 sebesar 100% pengembalian premi yang sudah dibayarkan. Untuk santunan duka akibat kecelakaan akan mendapatkan 240 kali manfaat santunan harian di tahun ke-5 hingga ke-12.

Menyiapkan perlindungan kesehatan yang tepat dari sekarang dengan AXA Hospital Plus Life membuat pikiran jadi tenang dan tabungan aman. Menarik, kan?
 
asuransi penyakit kritis

tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
16 April 2021   Lifestyle
Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Tapi jangan khawatir, pasti ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Simak inspirasinya di sini yuk.
Baca Selengkapnya
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
16 April 2021   Lifestyle
Sebelum memilih produk asuransi yang paling tepat bagi kamu, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Simak di sini, yuk!
Baca Selengkapnya
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
16 April 2021   Lifestyle
Dari sekian banyaknya judul film, ada beberapa judul film di sini yang dapat menyadarkan kamu betapa pentingnya asuransi untuk melindungi diri dari risiko kejadian tak terduga. Apa saja? Simak lebih lanjut, yuk!
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...