15 Oktober 2018   Lifestyle

Mau Solo Travelling? Ini 10 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

951     2
Jalan-jalan sendirian memang sering dianggap berbahaya bagi setiap orang. Faktanya, perkembangan kondisi pariwisata di segala aspek ke arah positif memungkinkan semua orang termasuk pria atau wanita dapat travelling seorang diri.

Nah, dimana saja sih destinasi solo travelling yang wajib untuk dikunjungi? Yuk, cek 10 daftarnya di bawah ini:


1. Bali

Lokasi pertama ini menjadi favorit banyak orang untuk datang melancong dan aman untuk mereka yang melakukan perjalanan sendirian. Buktinya, tidak hanya wisatawan dalam negeri saja yang berkunjung tapi juga luar negeri.
Di Bali sendiri, terdapat hukum adat yang menyebutkan bahwa pelaku pencurian akan dipotong tangannya jika ketahuan. Hal inilah yang menjadi pegangan dan menjadi alasan kenapa tempat ini aman untuk dikunjungi seorang diri.
 

2. Bandung

Memiliki nama lain Paris Van Java, Bandung juga menjadi populer di dunia pariwisata Indonesia. Taman-taman yang ramah menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan masa liburan. Belum lagi banyaknya spot-spot yang Instagramable membuat destinasi wisata satu ini ramai dikunjungi.
Suasana kota yang terbilang sejuk dan asri membuat banyak orang melakukan perjalanannya sendiri. Untuk menjangkau tempat ibu kota Jawa Barat ini, ada beragam transportasi yang tersedia baik kereta api maupun pesawat.


3. Malang

Tidak hanya Bandung yang menawarkan kesejukan, Batu, Malang pun akan sayang untuk kamu lewatkan. Ada beragam atraksi wisata seru di Malang yang bisa kamu kunjungi. Untuk transportasi, kamu bisa menyewa motor atau mobil agar dapat mengelilingi kota.
 

4. Yogyakarta

Salah satu faktor pertimbangan untuk mengunjungi suatu tempat wisata adalah murahnya biaya hidup di daerah tersebut. Yogyakarta pun menawarkan hal ini kepada para pelancong. Untuk masalah penginapan atau makanan, kamu tidak perlu khawatir.
 

5. Rembang

Berada tak jauh dari Jogja, kota lain yang aman untuk dikunjungi, yakni Rembang. Kota yang berada di Jawa Tengah ini menjadi tempat terbaik bagi pencinta sejarah karena terkenal sebagai Tiongkok kecil. Ada banyak ornamen-ornamen serta bangunan khas Tiongkok di Rembang yang bisa kamu datangi.
 

6. Flores

Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi tidak hanya berada di Pulau Jawa, di Nusa Tenggara Timur terdapat sebuah kawasan yang ramah bagi para traveler, yakni Flores. Masyarakat Flores terkenal dengan kebaikannya sehingga jika membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk meminta tolong kepada mereka. Yang jelas, pastikan bujetmu berlebih sebab keadaan di sana kadang sulit diprediksi.
 

7. Pulau Komodo

Satu lagi pulau yang tak jauh dari Flores di Nusa Tenggara Timur yang wajib untuk disambangi yaitu Pulau Komodo. Siapa yang tidak tertarik mengunjungi destinasi yang masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia ini? Ada berbagai petualangan seru yang dapat dilakukan di Pulau Komodo.
 

8. Lombok

Masih berada di sekitar Nusa Tenggara tepatnya di Lombok Nusa Tenggara Barat. Pulau ini menawarkan berbagai keindahan pariwisata alam yang menakjubkan seperti air terjun dan berbagai macam pantai. Lombok bisa diakses dengan menggunakan pesawat atau kapal laut, sementara untuk berkeliling kota kamu cukup menyewa sepeda motor.
 

9. Raja Ampat

Siapa yang tak mengenal Raja Ampat? Popularitas area ini memang tidak hanya terkenal di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia. Berlokasi di Papua Barat, Raja Ampat menyimpan sejuta pesona yang siap memanjakan kamu ketika ke sana. Daerah ini pun cocok bagi kamu yang senang jalan-jalan sendirian.
 

10. Palembang

Terakhir, di ujung negara Indonesia yang lainnya terdapat surga bagi para pelancong. Aksesnya yang mudah serta pilihan lokasi wisatanya yang banyak dan mudah diakses oleh para turis menjadikan Palembang harus masuk ke dalam daftar tempat liburanmu.
 

Jadi, tunggu apalagi? Segera kemasi  barangmu dan bersiaplah untuk solo travelling!

Inspirasi Terkait
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
12 Juli 2019   Lifestyle
Setelah menikah, ada banyak hal yang harus disesuaikan dan kompromikan. Salah satu halnya adalah masalah keuangan. Sebagian besar pasangan baru merasa tidak tahu cara mengatur keuangan. Bahkan masalah keuangan bisa mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk menghindari masalah tersebut. Yuk, ikut
Baca Selengkapnya
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
12 Juli 2019   Kesehatan
Bagi para pencinta kuliner tentu tidak asing lagi dengan Bubble Tea. Minuman manis ini dikenal juga sebagai teh susu mutiara, teh, bobo, atau jus boba. Namun pada dasarnya, Bubble Tea merupakan minuman berbasis teh Taiwan.
Baca Selengkapnya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
12 Juli 2019   Kesehatan
Kabar gembira bagi para pencinta otomotif di Indonesia. Pasalnya, pagelaran otomotif dengan skala internasional bakal digelar bulan ini. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 hingga 28 Juli 2019 mendatang.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...