09 Maret 2018   Lifestyle

Mau Nonton Acara Music Gallery Maret Ini, Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan?

1026     0
Buat pencinta musik, Maret merupakan bulan yang selalu ditunggu-tunggu. Pasalnya, salah satu acara musik bernama Music Gallery yang menghadirkan banyak band-band seru dari luar maupun dalam negeri akan digelar.

Acara Music Gallery merupakan panggung untuk musisi independen atau yang lebih akrab disebut sebagai musisi indie untuk menampilkan karya-karyanya. Pagelaran ini dilaksanakan oleh Badan Semi Otonom (BSO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) dan tahun 2018 ini telah memasuki tahun kedelapan pelaksanaannya.

Di tiap tahun pelaksanaannya, event musik ini selalu menggebrak publiknya dengan beragam musisi. Nah, jika kamu berencana untuk hadir di acara Music Gallery tahun ini, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Gunakan Kostum yang Sesuai

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kostum yang dikenakan. Pasalnya, kostum yang dipakai harus disesuaikan dengan jenis event musik yang dihadiri. Sebagai contoh, untuk menghadiri konser musik rock kamu sebaiknya menggunakan pakaian hitam-hitam dengan kesan mewah atau bagi para penonton musik beraliran folk, mereka akan menggunakan kostum yang simple dan sporty.

Ajak Temanmu

Menghadiri konser musik tidak akan seru jika kamu hanya datang seorang diri, meskipun itu acara Music Gallery yang jauh dari kesan jingkrak-jingkrak. Dengan mengajak temanmu, kamu akan bisa mengobrol saat jeda menunggu pergantian musisi penampil favoritmu.

Cari Spot Terbaik

Jika kamu sudah punya teman, langkah selanjutnya yang sebaiknya kamu perhatikan adalah spot terbaik untuk menonton. Kamu tentu tidak ingin melewatkan musisi idolamu dengan posisi menonton yang tidak nyaman. Salah satu spot terbaik adalah di tengah. Sebab dengan berada di posisi ini kamu bisa memfokuskan pandanganmu tanpa terganggu penonton lainnya. Jika kamu tidak suka asap rokok, hindari pula untuk berada di spot-spot yang memungkinkan kamu terkena asap.

Bawa Camilan

Tidak ada salahnya membawa camilan saat menghadiri konser musik. Setelah menemukan spot terbaik, kamu pun bisa menikmati camilan bersama teman-temanmu. Apabila kamu menyukai kopi, kamu pun bisa membawa secangkir kopi sambil menikmati musik. Tapi, jangan lupa untuk selalu membuang sampahmu di tempatnya.

Bawa Kamera

Bagi kamu yang akan menonton langsung musisi atau band favoritmu, maka membawa kamera adalah keharusan. Meskipun ada beberapa penonton yang memilih untuk hanya menikmati konser tanpa mendokumentasikan pertunjukan musisinya, hal ini tidak jadi masalah.

Jaga Keamanan

Hal terakhir yang berlaku bagi kamu yang senang menghadiri konser musik adalah keamanan. Aturan ini juga berlaku di Music Gallery. Pasalnya, barang-barang berupa dompet atau kamera adalah hal yang harus kamu pastikan tidak tercecer atau berpindah tangan.

Menonton konser musik tidak hanya tentang keamanan barang-barang berhargamu, tapi juga tentang keselamatan dirimu. Sebab tidak jarang konser musik yang berakhir dengan tidak menyenangkan. Sangat penting untuk selalu menyiapkan asuransi kesehatan agar menghindari hal-hal yang  tidak diinginkan.

Caranya terbaiknya adalah dengan mendaftarkan diri kamu di AXA Financial Indonesia sehingga, saat situasi yang tidak diinginkan terjadi, kamu tidak perlu kerepotan karena biaya yang cukup besar.
Nah, bagaimana, sudah siap menonton Acara Music Gallery?

Inspirasi Terkait
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
14 Februari 2019   Kesehatan
Penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia yaitu 17,5 juta orang di dunia meninggal.
Baca Selengkapnya
Tropis (yang Kadang) Sadis
Tropis (yang Kadang) Sadis
13 Februari 2019   Kesehatan
Sebagai negara tropis, Indonesia terkenal memiliki eksotisme yang luar biasa. Dimulai dari bentangan laut yang tegas berbaris rapi dari ujung timur ke barat, sampai rentetan gunung yang menjulang tinggi disemua kepulauannya.
Baca Selengkapnya
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
13 Nopember 2018   Kesehatan
Nama Guns N Roses sendiri berasal dari gabungan nama terakhir personel Guns N’ Roses sendiri, yaitu AXL Rose sang Vokalis dan Tracii Guns sang Lead Guitars. AXL dan Tracii merupakan anggota dari dua band yang berbeda. Sebelum mendirikan Guns N’ Roses atau GNR, AXL merupakan seorang vokalis dari Band
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...