18 Maret 2020   Finansial

Manfaat Punya Asuransi Penyakit Kritis

155     0
Mencegah sakit memang lebih baik daripada mengobati, karena kamu perlu menyiapkan biaya yang besar selama proses pengobatan. Namun, tidak semua orang memiliki kesiapan finansial yang matang, sehingga sering kali uang untuk berobat ke dokter belum tersedia saat dibutuhkan.

Untuk mengatasinya, pemerintah mewajibkan setiap masyarakat di Indonesia memiliki asuransi BPJS Kesehatan agar dapat mengakses layanan kesehatan secara gratis. Meskipun demikian, kamu tetap perlu melengkapi asuransi yang sudah dimiliki dengan produk asuransi penyakit kritis.

Mengapa memiliki lebih dari satu asuransi menjadi sangat penting? Yuk, pahami lebih baik manfaat punya asuransi penyakit kritis berikut ini.

Melengkapi Manfaat Asuransi


Asuransi kesehatan yang diberikan oleh pemerintah memang dapat memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit. Namun, kamu wajib mengikuti berbagai aturan serta kebijakannya. Biasanya, proses ini memakan waktu cukup panjang.

Ketika sakit, tubuh memerlukan penanganan medis yang cepat agar kondisi tidak semakin memburuk. Hal inilah yang tidak dapat diberikan asuransi dari pemerintah. Sehingga, untuk mengurangi risiko sakit parah, kamu memerlukan asuransi penyakit kritis sebagai pelengkap kebutuhan layanan kesehatan.

Walaupun kamu harus membayar lebih untuk asuransi tambahan, tetapi hal ini dapat mencegah masalah lebih buruk terhadap keuangan karena terjadinya inflasi terhadap biaya pengobatan yang terus melambung. Masalah seperti inilah yang tidak ingin dihadapi oleh semua orang, tetapi pastikan kamu mempersiapkan diri dengan baik. 

Menjadi Solusi Saat Kehilangan Pekerjaan


Saat sakit, tubuh akan menjadi lebih lemah dan tidak dapat bekerja secara maksimal. Namun tidak menutup kemungkinan hal ini dapat bertambah parah dan membuatmu kehilangan pekerjaan karena tidak mampu kembali bekerja seperti biasa.

Dalam situasi tersebut, asuransi penyakit kritis akan memastikan kamu mendapatkan uang pertanggungan sehingga dapat digunakan sebagai modal untuk mengobati sakit yang diderita. Dengan begitu, kamu dapat mengalokasikan tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Asuransi Penyakit Kritis Sedini Mungkin

Menjaga Keuangan Keluarga Tetap Stabil


Risiko mengalami sakit kritis memang dapat dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia. Hal ini cukup mengkhawatirkan jika dialami oleh tulang punggung keluarga, khususnya saat kehilangan pekerjaan akibat tidak mampu bekerja seperti biasa.

Uang pertanggungan yang diberikan kepada nasabah sesuai dengan ketentuan berlaku serta bisa menunjang kebutuhan kamu dan keluarga sehari-hari sekaligus biaya pengobatannya. Jadi, kamu cukup fokus pada proses pengobatan agar cepat pulih.

Apakah kamu sudah yakin untuk membeli asuransi penyakit kritis segera? Semua manfaat dari asuransi penyakit kritis tersebut dapat kamu miliki dengan membeli polis tepat dari perusahaan asuransi terpercaya. Kamu dapat mempercayakan keuangan pada asuransi AXA Direct.

AXA Direct sendiri menyediakan beberapa manfaat proteksi asuransi penyakit kritis melalui produk AXA Heart & Save dan AXA Cancer & Save. AXA Heart & Save merupakan asuransi untuk penyakit jantung dn strok, sedangkan AXA Cancer & Save adalah asuransi untuk penyakit kanker. Kedua asuransi ini memiliki banyak manffat serperti uang pertanggungan higga Rp 250 juta dengan harga premi kurang dari Rp5.000 per hari. Worth it, kan? Tunggu apa lagi? Kamu dapat segera membeli produk tersebut sesuai kebutuhan sebelum terlambat agar saat risiko sakit menyerang, kamu dan keluarga sudah lebih siap menghadapinya tanpa khawatir.

Jadi, walaupun kamu sudah memiliki asuransi dari pemerintah, kamu tetap perlu memberikan perlindungan lebih terhadap kesehatanmu.
 
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Ketahui Ciri-ciri & Gejala Diabetes Melitus yang Sebaiknya Diwaspadai
Ketahui Ciri-ciri & Gejala Diabetes Melitus yang Sebaiknya Diwaspadai
02 April 2020   Kesehatan
Ada berbagai gejala diabetes melitus yang bakal muncul saat gangguan kesehatan ini menyerang seseorang. Untuk informasi lebih lanjut, simak ulasannya di bawah ini!
Baca Selengkapnya
Cara Mempersiapkan Dana Darurat dengan Baik & Tepat yang Perlu Diterapkan
Cara Mempersiapkan Dana Darurat dengan Baik & Tepat yang Perlu Diterapkan
02 April 2020   Lifestyle
Mempersiapkan dana darurat memang gampang-gampang tapi susah. Kamu masih memiliki harapan untuk menyiapkannya sejak dini dengan beberapa langkah yang tepat berikut
Baca Selengkapnya
7 Perencanaan Keuangan Keluarga untuk Pasangan Baru
7 Perencanaan Keuangan Keluarga untuk Pasangan Baru
02 April 2020   Lifestyle
Perencanaan keuangan keluarga merupakan istilah yang digunakan pada sistem pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh keluarga demi mencapai tujuan yang diinginkan. Lantas, bagaimana proses perencanaan keuangan keluarga yang benar?
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...