15 Oktober 2018   Lifestyle

Liburan ke Maldives? 5 Tips Ini Wajib Kamu Ketahui

704     8
Maldives adalah salah satu destinasi wisata yang tengah menanjak popularitasnya di mata para wisatawan di seluruh dunia. Pantainya yang indah dengan laut biru yang jernih membuat siapapun yang datang pasti betah di tempat ini. Lantas, apa saja tips liburan ke Maldives? Berikut ini 5 di antaranya yang wajib kamu ketahui:


Transportasi yang Digunakan

Hal pertama yang menjadi pertimbangan ketika akan melancong ke daerah yang populer dengan gugusan kepulauan dengan terumbu karang yang indah ini yakni transportasi yang akan digunakan. Tanpa melakukan riset kecil-kecilan tentang hal ini, jelas, kamu tidak akan sampai ke sana. Apalagi dengan harga tiket yang tidak murah.

Tipsnya, kamu wajib mengecek harga tiket penerbangan dari daerah asalmu ke sana. Cobalah untuk melakukan pengecekan jauh-jauh hari dan usahakan untuk mencari promo tiket untuk terbang ke Maldives. Selain tiket pesawat, harga speedboat yang akan dihabiskan untuk menyebrangi pulau juga penting untuk diketahui agar budget perjalanan bisa ditentukan sebelumnya.


Lokasi Penginapan

Tidak hanya transportasi, hal krusial lainnya adalah tempat penginapan selama di Maldives. Setelah mengecek harga tiket pesawat, jangan lupa untuk mencari penginapan yang sesuai dengan budgetmu. Pastikan lokasinya strategis dan dekat dari pantai yang menjadi tujuanmu sehingga kamu akan tetap berkesempatan untuk menyaksikan seluruh panorama indah yang ada di Maldives.


Kegiatan dan Kuliner Wajib Coba

Aktivitas jalan-jalan ke suatu tempat tidak akan lengkap tanpa memenuhi daftar things to do sebuah destinasi wisata. Seorang wisatawan ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai aktivitas apa saja yang akan dilakukan selama di sana.

Beberapa di antara kegiatan menarik yang dapat dikerjakan selama di Maldives yakni snorkeling. Aktivitas ini menjadi wajib karena destinasi wisata ini menawarkan keindahan bawah laut yang tidak akan ditemui di tempat lain. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba kuliner setempat. Tapi, selalu cek harganya terlebih dahulu sebelum membeli ya agar dompetmu tidak jebol.


Cuaca Sehari-hari

Negara yang berada di barat daya India memiliki cuaca yang cenderung panas. Hal ini menandakan bahwa Maldives adalah daerah tropis. Usahakan untuk mengetahui cuaca sehari-hari di sana seperti apa sebelum berangkat.

Pengetahuan ini juga akan berguna ke waktu kunjunganmu. Sebagai contoh, jika ingin mengunjungi Maldives di musim panas, datanglah di antara November hingga April. Situasi ini juga merupakan waktu favorit bagi para wisatawan. Pasalnya, sinar matahari dan hembusan angin akan membuat setiap orang merasa nyaman.
 
 

Hal-hal yang Dilarang

Terakhir, meskipun Maldives merupakan daerah kepulauan dengan pantai yang terhampar luas bukan berarti kamu bebas menggunakan bikini kemana-mana. Faktanya, pulau eksotis ini mengatur penggunaan bikini dengan menyediakan daerah tersendiri di mana kamu bisa menggunakan bikini.

Sebagai pengunjung suatu daerah, selalu pastikan kamu tidak melanggar hal-hal yang dilarang oleh pemerintah atau masyarakat setempat sebagai bukti penghormatanmu kepada mereka.

Nah, demikian tadi beberapa tips liburan ke Maldives yang wajib untuk diketahui. Sebelum berangkat jangan lupa untuk membeli asuransi di salah satu asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia, yakni AXA Financial Indonesia.

Hal ini penting sebagai tindakan berjaga-jaga terkait kesehatan dan keselamatanmu selama liburan di Maldives. Adapun produk yang bisa kamu beli adalah Paket Vakansi. Ketahui informasi terkait produk ini dan produk-produk lainnya dengan mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.

Inspirasi Terkait
Waspadai Penyebab Asam Urat di Usia Muda! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindarinya
Waspadai Penyebab Asam Urat di Usia Muda! Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menghindarinya
24 Juni 2019   Kesehatan
Salah satu masalah persendian yang sering terjadi tanpa mengenal usia yakni penyakit asam urat. Dalam keadaan normal, asam urat dapat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Namun, dalam kondisi tertentu asam urat bisa muncul dalam jumlah yang berlebih sehingga terjadi penumpukan dalam tubuh.
Baca Selengkapnya
Ketahui Penyebab Infeksi Saluran Kemih dan Cara Pengobatannya
Ketahui Penyebab Infeksi Saluran Kemih dan Cara Pengobatannya
24 Juni 2019   Kesehatan
Infeksi bisa terjadi di mana saja, termasuk pada area kantung kemih. Hal ini tentunya cukup rentan terjadi pada sebagian orang, karena pada area tersebut memiliki tingkat kelembapan paling sensitif. Sehingga, bakteri dan virus akan lebih cepat berkembang. Perlu diketahui juga, bahwa infeksi saluran
Baca Selengkapnya
Ketahui Penyebab Anemia dan Cara Mengobatinya Berikut Ini!
Ketahui Penyebab Anemia dan Cara Mengobatinya Berikut Ini!
24 Juni 2019   Kesehatan
Anemia merupakan suatu kondisi ketika tubuh manusia kekurangan sel darah yang mengandung hemoglobin. Hal ini memiliki manfaat untuk menyebarkan oksigen ke seluruh organ tubuh. Hal ini dapat terjadi dalam jangka waktu panjang maupun pendek, serta tak boleh disepelekan, lho.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...