16 September 2019   Lifestyle

Lagi Viral! Ini 5 Fakta KKN Desa Penari yang Menarik untuk Disimak

1727     0
Beberapa waktu lalu, orang-orang ramai membicarakan tentang cerita horor berjudul KKN Desa Penari. Cerita ini mengambil latar belakag aktivitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus diambil. Penasaran dengan cerita-cerita KKN Desa Penari? Yuk, cek 5 faktanya di bawah ini!

Berawal di Twitter


Tahukah kamu bahwa viralnya KKN Desa Penari berawal dari salah satu media sosial yakni Twitter? Tweet tersebut bermula pada 24 Juni 2019 dan berakhir pada 5 Juli 2019 sehingga menjadikan konten ini viral. Adapun akun Twitter yang menyampaikan cerita ini adalah @SimpleM81378523. Akun tersebut merupakan akun anonim yang tidak menggunakan foto asli serta tanpa informasi diri yang jelas.

Akun @SimpleM81378523 mengungkapkan bahwa cerita-cerita yang dituturkannya melalui Twitter ini merupakan cerita dari teman-temannya. Mereka awalnya tidak setuju dengan penyebaran cerita ini, tetapi akhirnya diizinkan dengan tujuan pembelajaran kepada masyarakat.

Dengan persetujuan ini @SimpleM81378523 pun menceritakan kisah KKN di Desa Penari di Twitter dalam bentuk thread sehingga orang-orang pun bisa membacanya secara runut. Satu hal yang dilakukan oleh akun anonim ini yaitu menyamarkan seluruh nama, kampus, lokasi, dan desa agar tetap aman. 

Ada Dua Versi Cerita


Secara keseluruhan cerita-cerita KKN dari Desa Penari menjelaskan tentang pengalaman enam orang mahasiswa yakni Widya, Nur, Ayu, Wahyu, Anton, dan Bima. Mereka sedang menjalankan program KKN dari kampus di sebuah desa di Jawa Timur.

Postingan di Twitter ini dibuat secara berseri sehingga orang-orang menjadi penasaran. Tidak hanya itu, KKN Desa Penari memiliki dua versi cerita yaitu dari sudut pandang Widya dan sudut pandang Nur. Menurut banyak orang, cerita Widya jauh lebih menyeramkan dibandingkan dengan cerita Nur. Pasalnya, Widya mempunyai sensitivitas terhadap hal-hal yang berbau mistis.

Pengalaman Horor Selama KKN


Seperti yang telah diketahui, cerita-cerita dari @SimpleM81378523 ini berdasarkan pengalaman horor selama 6 minggu berada di desa. Kejadian ini terjadi pada tahun 2009 di mana waktu itu ibu Widya sempat mengeluhkan lokasi tujuan yang tidak cocok ditinggali oleh manusia. Meski begitu, mereka tetap berangkat dan dijemput oleh masyarakat dari desa. 

Lokasinya yang Menyeramkan


Fakta lain dari KKN Desa Penari adalah lokasinya yang memang menyeramkan. Di sepanjang perjalanan menuju lokasi KKN, Widya melihat perempuan menari di pinggir hutan. Sementara itu di lokasi KKN juga terdapat kuburan yang nisannya ditutupi oleh kain hitam dengan sesajen di sekitarnya.

Perjalanan menuju desa yang seharusnya menghabiskan waktu 30 menit pun dirasakan lebih lama oleh Widya yakni 1 jam. Sesampainya di lokasi, setiap rumah di desa tersebut tidak memiliki kamar mandi sehingga setiap orang pun harus ke bilik berisi air untuk mandi. Sayangnya, tempat ini terpisah agak jauh dari rumah dan dari sinilah semua hal bermula.

Punya Pesan Rahasia


Siapa sangka bahwa cerita-cerita mistis yang dikisahkan ternyata membawa pesan-pesan rahasia bersifat kebaikan untuk seluruh masyarakat? Melalui akun Twitternya, @SimpleM81378523 mengatakan bahwa setiap cerita punya pelajaran dan dia berharap jika setiap orang selalu mengamalkan peribahasa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Dengan begitu, setiap orang tetap bisa aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Perjalanan pun akan semakin menyenangkan.

Baca juga: Berapa Usia yang Tepat Saat Anak Mulai Sekolah?
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
23 Mei 2020   Lifestyle
Mau tampil cantik saat Lebaran nanti? Coba tutorial makeup ala Beauty Vlogger. Cek di sini!
Baca Selengkapnya
Aneka Kue Lebaran yang Selalu Ada di Meja
Aneka Kue Lebaran yang Selalu Ada di Meja
22 Mei 2020   Lifestyle
Selain menyiapkan ketupat, kamu juga perlu menyiapkan kue-kue kering ini loh di meja. Apa saja itu?
Baca Selengkapnya
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
22 Mei 2020   Lifestyle
Walaupun Lebaran #DIRUMAHAJA, tapi kita tetap bisa menikmati makanan khas Lebaran dong. Apa saja itu?
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...