16 September 2019   Kesehatan

Ketahui Tanda-tanda Glioblastoma Agar Kamu Lebih Berhati-hati

659     0
Siapa sangka? bahwa sakit kepala yang terjadi secara terus menerus bisa menjadi tanda-tanda  glioblastoma? Glioblastoma sendiri merupakan tumor otak yang mampu berkembang dengan cepat. Gangguan kesehatan ini termasuk ke dalam tumor ganas stadium 4.

Pada stadium ini sebagian besar sel-sel tumor di dalamnya aktif bereproduksi dan membelah diri. Tumor di otak yang terbentuk dari perkembangan sel otak yang tidak normal ini pun menjadi salah satu kanker ganas yang bisa menyerang siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak.

Tanda-tanda Glioblastoma


Pada dasarnya, glioblastoma dapat menyerang beberapa bagian otak yang berbeda. Hal ini pun menyebabkan munculnya beragam tanda yang juga tidak sama. Namun secara umum, ada beberapa tanda-tanda glioblastoma yang sering kali terjadi. Apa saja? Cek beberapa di antaranya berikut ini!
  1. Sakit kepala yang tidak kunjung reda
  2. Penglihatan mata yang tampak kabur
  3. Muncul perasaan mual dan muntah
  4. Hilangnya nafsu makan seseorang
  5. Menurunnya kemampuan berpikir dan belajar
  6. Berubahnya suasana hati secara cepat
  7. Sering timbul kejang-kejang
Sementara jika sel-sel kanker yang ada menyerang saraf-saraf tertentu, maka para penderitanya akan terdapat tanda-tanda lain seperti perubahan pada mimik wajah, hilangnya koordinasi pada bagian tubuh tertentu, serta menurunnya kemampuan mengingat.

Risiko Glioblastoma


Munculnya tanda-tanda ini sering kali meningkat karena adanya faktor risiko yang terjadi. Beberapa di antaranya yakni sebagai berikut:
  1. Faktor Usia di mana risiko gangguan kesehatan ini lebih tinggi pada kelompok usia dewasa 45-65 tahun
  2. Adanya paparan radiasi seperti gelombang radio dan gelombang elektromagnetik dari saluran listrik yang memicu munculnya sel-sel kanker
  3. Lokasi tempat beraktivitas yang tidak sehat misalnya di pabrik karet sintesis, penyulingan minyak bumi, serta pekerjaan yang sering terpapa pestisida
  4. Terdapat riwayat keluarga yang juga pernah mengalami kanker otak ini
  5. Adanya cacat DNA bawaan yang terjadi pada seseorang
Tidak hanya itu saja, faktor risiko lainnya seperti pola hidup yang tidak sehat berupa konsumsi alkohol berlebih dan kebiasaan merokok bisa memicu munculnya gangguan kesehatan ini. Hal-hal inilah yang menjadi alasan kenapa pola hidup sehat menjadi penting.

Demikian tadi beberapa informasi terkait tanda-tanda dan risiko glioblastoma yang penting untuk diketahui agar setiap orang bisa lebih berhati-hati. Biaya pengobatan yang tidak murah menuntut semua orang untuk memiliki asuransi kesehatan yang dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan.

Salah satu solusinya yakni dengan mendaftarkan diri pada asuransi AXA Direct. Langkah ini pun menjadi sebuah langkah preventif bagi kamu dan keluarga jika mengalami gangguan kesehatan tak terduga.

Beberapa pilihan produk di AXA Direct yakni antara lain AXA Hospital Plus Life untuk rawat inap, AXA Heart & Save untuk perlindungan dari Jantung, AXA Cancer & Save sebagai perlindungan dari kanker, serta AXA Life & Save untuk perlindungan jiwa untuk kamu dan orang-orang yang kamu cintai.

Selain itu, Cashback 100% serta manfaat terbaik lainnya pun menanti. Dengan memiliki asuransi di AXA Direct, maka kamu tidak perlu lagi khawatir jika terjadi sebuah gangguan secara tiba-tiba. Ibarat kata, kamu bisa sedia payung sebelum hujan.

Setiap orang pun tidak perlu lagi membebani pasangan atau keluarga karena sudah menyiapkan pihak yang akan membantu menjamin biaya pengobatan yang ada, yakni AXA Direct.

Baca juga:  6 Gejala Kanker Otak yang Sering Disepelekan, Apa Saja?
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
23 Mei 2020   Lifestyle
Mau tampil cantik saat Lebaran nanti? Coba tutorial makeup ala Beauty Vlogger. Cek di sini!
Baca Selengkapnya
Aneka Kue Lebaran yang Selalu Ada di Meja
Aneka Kue Lebaran yang Selalu Ada di Meja
22 Mei 2020   Lifestyle
Selain menyiapkan ketupat, kamu juga perlu menyiapkan kue-kue kering ini loh di meja. Apa saja itu?
Baca Selengkapnya
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
22 Mei 2020   Lifestyle
Walaupun Lebaran #DIRUMAHAJA, tapi kita tetap bisa menikmati makanan khas Lebaran dong. Apa saja itu?
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...