20 September 2018   Kesehatan

Kenali Gejala Penyakit Katup Jantung

Sering mengalami napas tersengal-sengal ketika berjalan? Hati-hati! Bisa jadi itu adalah salah satu gejala penyakit katup jantung. Gangguan kesehatan pada katup jantung ini dapat menghinggapi siapa saja dalam kondisi apapun.

Fungsi katup jantung sendiri adalah untuk memastikan bahwa darah berjalan satu arah melalui jantung manusia. Katup-katup jantung yang bekerja dengan normal akan memastikan jantung tidak mengalami kebocoran atau masalah pada aliran darah.
 

Gejala Penyakit Katup Jantung

Apabila hal ini terjadi, maka akan muncul beberapa tanda-tanda gangguan pola kerja jantung dan tubuh secara keseluruhan.  Apa saja gejala penyakit katup jantung yang sering terjadi? Yuk, simak daftarnya di bawah ini agar kamu lebih waspada terhadap gangguan kesehatan yang satu ini:
  • Masalah pada detak jantung
  • Nyeri di dada
  • Kepala Pusing
  • Sering Pingsan
  • Batuk darah
  • Tubuh cepat mengalami kelelahan
  • Pembengkakan di bagian kaki, perut, atau pergelangan kaki
  • Adanya suara tidak normal ketika di jantung ketika didengar melalui stetoskop
Segera lakukan pemeriksaan ke ahlinya ketika gejala-gejala tersebut telah muncul. Jangan pernah meremehkan dan tanda-tanda tersebut. Hal ini untuk menghindari komplikasi yang lebih parah. Selain itu, untuk mendapatkan diagnosis serta penanganan yang sesuai.
 

Gangguan Utama Penyakit Katup Jantung

Secara umum, ada dua gangguan utama pada penyakit katup jantung, yakni sebagai berikut:
  • Stenosis Katup Jantung

Keadaan ini terjadi apabila katup jantung tidak mampu terbuka dengan baik dikarenakan oleh katup yang menebal atau menempel serta kaku. Terjadinya hal ini dapat membuat darah tidak mengalir ke ruangan selanjutnya ke seluruh tubuh sehingga memicu otot jantung untuk bekerja lebih keras dari biasa untuk memompa darah. Dampaknya, gagal jantung pun tak dapat terhindarkan.
  • Insufisiensi Katup Jantung

Gangguan yang satu ini lebih populer dengan istilah jantung bocor. Masalah ini terjadi sebagai akibat dari kemampuan katup jantung yang tidak mampu menutup dengan baik serta kembali ke posisi semula. Situasi ini pun membuat darah harus mengalir kembali ke ruangan jantung sebelumnya dan berakhir pada kurangnya jumlah darah yang mengalir ke seluruh tubuh.

Beberapa gangguan kesehatan yang satu ini disebabkan oleh bawaan dari lahir, namun tak jarang yang didapatkan ketika dewasa. Pola hidup sehat serta proses penuaan yang terjadi merupakan beberapa pemicu terjadinya masalah pada jantung.

Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal ini maka ada baiknya untuk menjaminkan kesehatan kamu ke AXA Financial Indonesia. Hal ini bertujuan sebagai langkah preventif ketika gangguan kesehatan seperti ini menyerang. Asuransi kesehatan yang dimiliki akan membantu mengatasi tingginya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Pasalnya, gangguan organ tubuh yang satu ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dalam proses penyembuhannya.

Pemberi asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya ini menyediakan berbagai macam jenis asuransi yang ditawarkan di antaranya adalah Axa Heart and Save untuk kesehatan jantungmu.  Adapun manfaat produknya antara lain cashback dari total premi yang telah dibayarkan.

Ada juga uang pertanggungan senilai Rp. 250.000.000, santunan duka sebesar 200% akibat kecelakaan, serta pengembalian premi 105%. Terakhir, kamu tidak perlu lagi khawatir karena durasi cicilan bisa disesuaikan mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dan fasilitas cicilan 0%.

Informasi lebih lengkap mengenai asuransi Axa Heart and Save, dapat kamu dapatkan dengan mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.
 
asuransi penyakit kritis

Inspirasi Terkait
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
16 April 2021   Lifestyle
Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Tapi jangan khawatir, pasti ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Simak inspirasinya di sini yuk.
Baca Selengkapnya
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
16 April 2021   Lifestyle
Sebelum memilih produk asuransi yang paling tepat bagi kamu, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Simak di sini, yuk!
Baca Selengkapnya
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
16 April 2021   Lifestyle
Dari sekian banyaknya judul film, ada beberapa judul film di sini yang dapat menyadarkan kamu betapa pentingnya asuransi untuk melindungi diri dari risiko kejadian tak terduga. Apa saja? Simak lebih lanjut, yuk!
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...