12 Nopember 2020   Kesehatan

Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Masa pandemi Covid-19 bukan hanya menyerang kesehatan fisik saja, namun juga mental. Tentunya ini bukan hal yang baik. Kita perlu memenuhi kesehatan kita, fisik maupun mental karena keduanya sangat penting. Nah, untuk menjaga kesehatan mental selama pandemi, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan berikut ini. 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Berkebun

Berkebun menjadi kegiatan yang sedang banyak digemari, terutama bagi kaum perempuan selama berada di rumah. Salah satu manfaat yang diberikan ketika berkebun adalah mengusir rasa jenuh dan stres. Tentunya hal ini membantu kamu untuk tetap merasa bahagia selama pandemi hingga kesehatan mental kamu terjaga.
 

Olahraga

Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga membantu kamu memenuhi kesehatan mental. Ketika olahraga, tubuh akan melepaskan hormon endorphin yang membantu meredakan stres dan meningkatkan mood. Kamu bisa melakukan olahraga kecil misalnya dengan naik turun tangga atau berjalan di sekitar rumah. Cobalah lakukan olahraga tersebut minimal 30 menit setiap hari untuk mencapai hasil yang maksimal. jangan lupa untuk terpapar sinar matahari ketika kamu berolahraga agar vitamin D juga tercukupi.
 

Menulis

Mungkin kegiatan menulis bukan hal yang sering kamu lakukan. Tapi tahukah kamu, dikutip dari sehatq.com, menulis dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan mental seperti meredakan perasaan hati, meredakan kecemasan, dan mengurangi pikiran buruk. Kamu bisa mulai menulis hal-hal kecil seperti apa saja yang kamu syukuri hari ini hingga menulis rencana masa depan.
 

Meditasi

Salah satu menjaga kesehatan mental adalah dengan mendapatkan perasaan tenang. Perasaan tenang bisa kamu dapatkan melalui meditasi. Luangkanlah waktu untuk melakukan meditasi selama 30 menit dalam sehari sebelum tidur untuk tidur lebih nyenyak. Atau meditasi selama 30 menit di pagi hari agar mendapatkan pikiran yang jernih untuk memulai hari.
 
Selain kegiatan di atas, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan psikolog di Good Doctor melalui aplikasi Grab. Layanan konsultasi ini dapat kamu nikmati secara gratis apabila kamu menjadi nasabah AXA Financial Indonesia. Jika belum, kamu bisa membeli asuransi kesehatan atau asuransi jiwa di AXA Direct.
 
asuransi kesehatan
 
Sumber: halodoc.com dan gooddoctor.co.id
 
Baca Juga: Kegiatan Produktif dan Bermanfaat Selama Berada di Rumah. Coba Yuk!
 

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
Tips Atur Pengeluaran agar Dompet Aman Sampai Lebaran
Tips Atur Pengeluaran agar Dompet Aman Sampai Lebaran
05 Mei 2021   Finansial
Untuk menghindari boros, jadi lebih bijak dalam mengatur keuangan saat Ramadan dan Lebaran menjadi sangat penting. Yuk ikuti kiat ini agar keuanganmu tetap aman sampai Lebaran.
Baca Selengkapnya
Inspirasi Gaya Fashionable untuk Ramadan dan Lebaran 2021
Inspirasi Gaya Fashionable untuk Ramadan dan Lebaran 2021
05 Mei 2021   Lifestyle
Kamu pastinya gak ingin ketinggalan update fashion yang akan hits di Lebaran 2021? Walaupun di rumah saja, pasti tetap ingin dong tampil fashionable di sesi video call bareng keluarga?
Baca Selengkapnya
Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial
Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial
05 Mei 2021   Kesehatan
Generasi milenial yang sudah memasuki usia produktif tercatat masih banyak yang belum melek asuransi. Tercatat sangat rendah yaitu baru di angka 1,7% penduduk Indonesia yang terhitung sudah membeli premi baik untuk perlindungan jiwa ataupun kesehatan.
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...