28 Oktober 2020   Lifestyle

Kegiatan Produktif dan Bermanfaat Selama Berada di Rumah. Coba Yuk!

Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Waktu untuk berada di rumah terbilang banyak. Mungkin rasa bosan melanda, tapi kamu bisa melawannya dengan melakukan beberapa aktivitas produktif di bawah ini.
 

Kegiatan Produktif dan Bermanfaat Selama Berada di Rumah

Mengikuti kelas online

Semenjak pandemi, hampir semua kegiatan berlangsung secara online, termasuk belajar. Nah, selama berada di rumah, kamu bisa mengikuti kelas online untuk menambah ilmu dan skill. Banyak kelas online yang memberikan layanan pembelajaran berupa teks, video, diskusi, kuis dan ujian seperti belajar di kampus.
 

Mengikuti webinar

Selain kelas online, sudah banyak juga seminar yang dilangsungkan secara online atau yang disebut webinar. Konsep webinar lebih sederhana dibandingkan kelas online karena biasanya hanya berlangsung dalam satu hari saja. Kamu bisa mengikuti webinar yang menyajikan topik sesuai dengan kebutuhan kamu dan diberikan oleh pembicara yang andal.
 

Belajar bahasa baru

Yuk, mulai belajar bahasa baru selama di rumah! Kamu bisa belajar bahasa Korea, Jepang, Prancis atau negara lain yang kamu sukai. Ada beragam cara belajar yang menarik untuk belajar bahasa baru seperti nonton film, mendengarkan musik hingga game. Pilihlah cara yang paling membuat kamu mudah memahami bahasanya.
 

Menjalankan hobi

Salah satu cara paling ampuh melawan rasa bosan adalah dengan menjalankan hobi kamu. Jika hobi kamu adalah masak, cobalah untuk membuat resep makanan baru. Kamu juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk mencari uang tambahan dengan menjual makanan tersebut secara online. Masih banyak lagi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di rumah seperti berkebun, olahraga di rumah atau membaca buku.
 
Semoga dengan melakukan kegiatan-kegiatan di atas, rasa bosan kamu dapat teratasi, pengetahuan dan kemampuan kamu semakin meningkat serta bermanfaat di masa depan.
Selamat beraktivitas!
 
Pastikan kamu sudah terlindungi dari risiko penyakit dengan asuransi kesehatan

asuransi kesehatan
 
Sumber: cnnindonesia.com
 
Baca Juga : 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
 

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
30 Nopember 2020   Finansial
pengenalan terhadap pengetahuan literasi keuangan sejak dini akan membuat anak-anak terbiasa mengelola keuangan dengan baik dan benar di masa yang akan datang. Bagaimana caranya mengajarkan literasi keuangan pada anak? Berikut jawabannya.
Baca Selengkapnya
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
30 Nopember 2020   Finansial
Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar kata “Literasi Keuangan”. Namun, apa sebenarnya pengertian dari literasi keuangan dan apa saja manfaatnya? Cari tahu selengkapnya dalam artikel ini.
Baca Selengkapnya
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
30 Nopember 2020   Kesehatan
Tak perlu sakit dulu untuk punya asuransi kesehatan. Malah seharusnya, kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dulu sebelum sakit menyerang. Jika kamu masih belum yakin, ketahui dulu tiga manfaat asuransi kesehatan berikut ini.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...