24 Juni 2019   Kesehatan

Kamu Perlu Waspada! Begini Ciri-ciri Awal Kanker Kulit yang Mudah Diketahui

70     0
Pertumbuhan pada kulit yang tidak normal biasanya diakibatkan karena adanya kerusakan kulit, dan sering dikenal sebagai kanker kulit. Pada tipe ganas, jenis kanker yang berasal dari sel epidermis ini pun memiliki sifat yang merusak, khususnya pada pertumuhan kulit baru. Biasanya, ia akan cenderung menyebar pada beberapa bagian tubuh. Jika terjadi hal demikian, tentunya tak boleh dibiarkan begitu saja, karena bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Kamu juga harus tahu, bahwa sinar matahari dapat membantu tubuh untuk memproduksi vitamin D dalam tubuh. Namun, jika terlalu lama terkena cahayanya tanpa perlindungan apapun, hal ini pun bisa memicu terjadikan kerusakan awal pada kulit tubuh manusia. Agar kamu dapat mendeteksinya sejak dini, sebagiknya ketahui terlebih dahulu ciri-cirinya. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Terdapat Bercak Hitam Pada Kulit



Salah satu ciri awal kanker kulit yang umumnya  sering terjadi adalah ditandai dengan bercak pada wajah tanpa disadari. Dalam kasus ini, biasanya tanda tersebut akan meluas semakin besar dan terasa nyeri. Walaupun tidak semua bercak akan menjadi kanker, namun tidak ada salahnya kan jika kamu antisipasi dengan memeriksakannya pada dokter kulit sesegera mungkin.

Memiliki Benjolan di Permukaan Kulit Tanpa disadari



Pada ciri awal kanker kulit tertentu akan menunjukkan benjolan di permukaan kulit yang tidak disertai dengan rasa nyeri. Namun, hal ini harus segera diantisipasi juga agar tidak berdampak buruk. Benjolan tersebut biasanya akan muncul pada area yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Jika dibiarkan terus, ia dapat menyebar ke area kelenjar getah bening.

Tahi Lalat Hidup yang Berkembang



Kanker kulit berjenis melanoma memang cukup sulit dibedakan dengan tahi lalat biasa. Ciri awal kanker kulit jenis ini ditandai dengan adanya tahi lalat yang terus berkembang, berwarna kehitaman atau kemerahan. Jika itu adalah kanker kulit, ia bisa saja sampai berdarah dan menimbulkan rasa nyeri. Jadi, perhatikan baik-baik ya bentuk dan perkembangan tahi lalat yang kamu miliki.

Kulit Menjadi Kering dan Luka-luka



Pada jenis ini karsinoma sel basal dan sel skuamosa, biasanya memiliki ciri awal kanker kulit berupa luka kecil yang mengering. Namun, kasar dan bersisik. Area yang mungkin terkena biasanya pada wajah, leher, dan punggung. Oleh karena itu, jika terdapat luka yang tidak kunjung sembuh segera periksakan sedini mungkin ya.

Terasa Gatal dan Nyeri di Permukaan Kulit



Ciri awal kanker kulit selanjutnya adalah rasa gatal yang timbul pada permukaan kulit yang kasar dan bersisik. Hal ini biasanya diikuti rasa nyeri karena pada saat itu, sel kanker sedang menyerang kulit tubuh yang sehat.

Itulah ciri awal kanker kulit yang cukup mudah diketahui. Ingat ya, sekecil apapun itu tanda-tanda awalnya jangan pernah diabaikan ya. Semakin cepat diketahui, semakin minim penyebaran yang bisa terjadi. Oleh karena itu, perlindungan lebih juga dibutuhkan. Bersama dengan AXA Financial Indonesia, menyediakan produk yang dapat melindungi keuangan kamu jika terjadi kemungkinan terburuk. Biaya pengobatan yang mahal bisa ditanggung oleh AXA Cancer & Save dengan uang pertanggungan hingga Rp250.000.000.

Persiapkan sedini mungkin antisipasi biaya pengobatan yang harus dibayarkan. Saat ini AXA Financial Indonesia juga memberikan kemudahan untuk kamu membeli produk AXA Cancer & Save secara online sehingga, proses klaim pun akan berjalan lebih mudah. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi langusng website resmi AXA Financial Indonesia di https://portal.axa.co.id/direct. Ayo persiapkan masa depanmu mulai dari sekarang.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
Tips Mengatur Keuangan Keluarga Baru Menikah yang Perlu Diketahui
12 Juli 2019   Lifestyle
Setelah menikah, ada banyak hal yang harus disesuaikan dan kompromikan. Salah satu halnya adalah masalah keuangan. Sebagian besar pasangan baru merasa tidak tahu cara mengatur keuangan. Bahkan masalah keuangan bisa mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Untuk menghindari masalah tersebut. Yuk, ikut
Baca Selengkapnya
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
Suka Minum Bubble Tea? Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan, Lho!
12 Juli 2019   Kesehatan
Bagi para pencinta kuliner tentu tidak asing lagi dengan Bubble Tea. Minuman manis ini dikenal juga sebagai teh susu mutiara, teh, bobo, atau jus boba. Namun pada dasarnya, Bubble Tea merupakan minuman berbasis teh Taiwan.
Baca Selengkapnya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
Sebelum Datang Ke GIIAS 2019, Cari Tahu Dulu Harga Tiket Masuknya
12 Juli 2019   Kesehatan
Kabar gembira bagi para pencinta otomotif di Indonesia. Pasalnya, pagelaran otomotif dengan skala internasional bakal digelar bulan ini. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 hingga 28 Juli 2019 mendatang.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...