30 Agustus 2019   Lifestyle

Jangan Ngaku Liverpudlian! Kalau Kamu Belum Tahu Sejarah Liverpool FC Berikut Ini

739     0
Jika kamu termasuk salah satu penggemar sepak bola inggris pasti pernah mendengar atau mengetahui tentang klub sepak bola yang bernama Liverpool. Klub sepak bola ini berasal dari kota Liverpool inggris. Klub yang memiliki nama lain The Reds ini memang tidak dapat meraih trofi liga inggris musim 2018-2019. Namun, The Reds mampu mencetak prestasi yang tidak kalah bergengsi yaitu menjuarai liga champion musim ini.

Lebih lanjut, walaupun tidak bisa memenangi liga Inggris, namun Liverpool telah membuktikan statistik yang luar biasa dalam musim ini, selain memenangkan liga champion dan menjadi runner up liga Inggris, Liverpool memperoleh total 250,9 juta Pound atau Rp 4,5 triliun dari pemasukan klub dari tayangan televisi. Selain memiliki prestasi yang membanggakan, klub ini juga memiliki sejarah yang tidak kalah menarik.

Jangan ngaku Liverpudlian, kalau kamu belum tahu sejarah Liverpool FC. Simak info sejarah Liverpool Fc berikut ini:

Masa Awal


Kembali ke sejarah Liverpool Fc pada masa awal, klub ini didirikan pada tanggal 15 maret 1892. Klub ini didirikan setelah perseteruan antara komite Everton Fc dengan John Houlding yaitu presiden klub sekaligus pemilik stadion Anfield. Pertengkaran terjadi setelah John Houlding membeli Stadion Anfield dan menaikan harga sewa stadion kepada Everton Fc dari harga £ 100 sampai £ 250 per tahun.

Everton, yang telah bermain di Anfield selama tujuh tahun, menolaknya dan terjadi perseteruan. Setelah Everton memutuskan untuk tidak melanjutkan menyewa Anfield, dan Houlding akan membuat klub sendiri yaitu Liverpool FC.
 

Masa Perkembangan


Sejarah Liverpool Fc berikutnya adalah pada masa perkembangan. Liverpool pertama kali mencapai final piala FA pertama pada tahun 1914, walaupun pada akhirnya dikalahkan Burnley 1-0. Selanjutnya, Liverpool meraih juara liga 2 musim yaitu pada tahun 1921-1922 dan musim 1922-1923. Nah, selanjutnya Liverpool Fc memasuki masa yang kurang beruntung yaitu tidak mendapatkan trofi hingga musim 1946-1947 ketika berhasil meraih gelar liga yang ke 5.

Setelah berada pada divisi satu selama lebih dari 50 tahun, akhirnya Liverpool Fc jatuh dan mengalami penurunan kualitas ke divisi II pada musim 1953-54. Pada piala FA musim 1958-59, Bill Shankly ditunjuk sebagai manjer setelah Liverpool dikalahkan oleh Worcester City. Shankly melakukan perombakan besar-besaran dengan melepas 24 pemain lama dan menggunakan sebuah ruangan di Stadion Anfield untuk menggelar rapat pelatihan. Ruangan tersebut dinamakan “The Boot Room” yang sudah berhasil melahirkan manajer-manajer legendaris Liverpool di masa mendatang.

Masa Kejayaan


Sejarah Liverpool Fc selanjutnya memasuki masa kejayaannya. Liverpool menggapai era terbaiknya di bawah kepemimpinan manajer Bill Shankly. Pelatih tersebut kemudian menjadi legenda Liverpool. Pelatih tersebut dihormati karena berhasil membawa Liverpool kembali menjadi ke divisi satu setelah berada pada divisi dua selama 8 musim. Untuk menghormati jasanya tersebut, klub Liverpool membuat patung Bill Shankly di pintu masuk Anfield.

Itulah beberapa sejarah Liverpool yang wajib kamu ketahui sebagai Liverpudlian. Jika kamu tertarik untuk mengetahui informasi mengenai sepak bola dan olahraga lainnya, kamu bisa buka di AXA Direct. Di sini kamu bisa mendapatkan informasi seputar olahraga dan kesehatan dengan lengkap.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
16 September 2019   Lifestyle
Hari pelanggan nasional dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Penasaran dengan sejarah dan proses penetapan tanggal 4 September sebagai hari pelanggan nasional? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
Baca Selengkapnya
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
16 September 2019   Lifestyle
Jika kamu memiliki kebiasaan boros, perlu terapkan cara menghemat pengeluaran berikut ini agar bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin.
Baca Selengkapnya
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
16 September 2019   Kesehatan
Saat ingin melakukan cek kehamilan di bidan perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...