13 Nopember 2020   Lifestyle

Ini Tanaman Hias yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi

Kondisi pandemi Covid-19 telah menciptakan hobi baru yang kini kian digemari yaitu merawat tanaman hias. Kegiatan ini tentunya bukan hanya untuk mengisi waktu selama di rumah tapi juga menciptakan perasaan senang tersendiri. Bahkan, ada pula yang menjadikan budidaya tanaman hias sebagai ladang bisnis baru. Berikut ini ada 5 jenis tanaman hias yang paling banyak dicari selama pandemi.
 

Tanaman Hias yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi 

Monstera

Nama monstera berasal dari bahasa Latin yaitu monstrous atau berarti abnormal. Monstera dianggap abnormal karena ada robekan dan lubang di daunnya sehingga bentuk daunnya tidak seperti daun normal pada umumnya.
Tanaman ini punya lebih dari 50 spesies, namun di Indonesia, yang paling sering digunakan sebagai tanaman dekorasi adalah jenis monstera deliciosa dan monstera obliqua.
Di Indonesia, monstera juga dikenal dengan nama janda bolong dan dikenal sebagai salah satu tanaman hias terpopuler yang memiliki daya tumbuh yang cepat,
 

Begonia

Begonia merupakan jenis dari keluarga tanaman berbunga Begoniaceae. Tanaman hias ini memiliki karakteristik yang mudah sekali tumbuh. Begonia memiliki warna kembang yang memikat dan cocok tumbuh di daerah beriklim tropis.
Di Indonesia, kamu bisa menikmati keindahan begonia dengan berkunjung ke Kebun Begonia di Lembang, Jawa Barat.
 

Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman Sansevieria atau dalam bahasa Indonesia yaitu lidah mertua adalah tumbuhan tropis asal Afrika Barat yang mudah sekali tumbuh. Lidah mertua kerap dijadikan dekorasi indoor. Selain itu, tanaman lidah mertua ini diyakini punya banyak fungsi yaitu mulai dari menyembuhkan sakit kepala, menangkal radiasi barang-barang elektronik hingga menetralisir zat-zat berbahaya yang ada di dalam ruangan seperti asap rokok.
 

Philodendhron

Sama seperti monstera, tanaman philodendron memiliki sifat dan kebutuhan yang mirip dengan monstera.
Cukup banyak jenis philodendron yang ada di dunia, namun pada dasarnya dapat dibagi menjadi dua jenis yakni philodendron yang tumbuh merambat dan philodendron yang tidak tumbuh merambat.
Philodendron menjadi pilihan banyak orang karena kemampuannya bertahan di dalam ruangan ber-AC dan ruangan yang minim cahaya matahari. Selain itu, perawatannya juga mudah dan tak merepotkan.
Jenis tanaman hias satu ini kerap dijadikan aksesoris yang digantung di beberapa sudut ruangan atau teras rumah.
 

Sri rejeki (Aglaonema)

Tanaman sri rejeki atau Aglaonema merupakan salah satu tanaman paling diminati dan banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan rejeki bagi orang-orang yang merawatnya. Bukan hanya itu, tanaman hias Aglaonema menjadi salah satu flora yang ditetapkan oleh NASA sebagai tanaman yang efektif menghilangkan polutan rumah tangga, seperti formaldehida dan benzena di udara yang dapat memicu penyakit kanker. Oleh karena itu, agar terhindar dari risiko penyakit kanker, kamu bisa nenanam tanaman sri rejeki dan siapkan asuransi kanker di bawah ini!
 
asuransi penyakit kritis

Sumber: cnnindonesia.com dan idea.grid.id
 
Baca Juga : Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi
 

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
30 Nopember 2020   Finansial
pengenalan terhadap pengetahuan literasi keuangan sejak dini akan membuat anak-anak terbiasa mengelola keuangan dengan baik dan benar di masa yang akan datang. Bagaimana caranya mengajarkan literasi keuangan pada anak? Berikut jawabannya.
Baca Selengkapnya
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
30 Nopember 2020   Finansial
Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar kata “Literasi Keuangan”. Namun, apa sebenarnya pengertian dari literasi keuangan dan apa saja manfaatnya? Cari tahu selengkapnya dalam artikel ini.
Baca Selengkapnya
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
30 Nopember 2020   Kesehatan
Tak perlu sakit dulu untuk punya asuransi kesehatan. Malah seharusnya, kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dulu sebelum sakit menyerang. Jika kamu masih belum yakin, ketahui dulu tiga manfaat asuransi kesehatan berikut ini.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...