15 Oktober 2020   Lifestyle

Informasi Menarik Tentang Asuransi Kesehatan. Mengejutkan!

Mungkin kamu sering mendengar atau membaca berbagai informasi tentang asuransi kesehatan. Informasi yang paling umum diketahui adalah asuransi kesehatan yang memiliki fungsi untuk memberikan manfaat santunan atau penggantian atas biaya perawatan saat sakit. Namun di balik itu semua, ternyata ada beberapa informasi menarik tentang asuransi kesehatan, yaitu:
 

Asuransi kesehatan tidak terlihat namun dapat dirasakan

Asuransi kesehatan memang berbeda dengan produk yang dijual di toko-toko online maupun offline yang bisa kita lihat bentuknya, seperti baju, sepatu atau tas. Asuransi kesehatan tidak memiliki bentuk, sehingga tidak heran orang-orang berpikir untuk apa punya asuransi kesehatan toh tidak bisa dilihat dengan mata secara langsung. Tapi pada kenyataannya, meski kita tidak bisa melihat bentuk asuransi kesehatan itu tapi kita bisa merasakan manfaatnya terutama ketika jatuh sakit. Kita tidak pernah tahu penyakit kapan datangnya. Seperti kata pepatah “sedia payung sebelum hujan”. Kalimat itu dapat diartikan sebagai “sedia asuransi kesehatan sebelum kamu sakit”.
 

Asuransi kesehatan melindungi tabungan kamu

Seperti yang disebutkan sebelumnya, asuransi kesehatan bisa membantu membayar biaya pengobatan rumah sakit. Ketika jatuh sakit, salah satu yang menjadi beban pikiran kita adalah biaya rumah sakit yang harus dibayar. Untuk perawatan penyakit tertentu yang membutuhkan biaya perawatan yang tinggi, sering kali membuat kita harus mengambil dana dari tabungan atau bahkan menjual aset yang dimiliki. Hal ini dapat kamu cegah jika kamu memiliki asuransi kesehatan. Sebab, perusahaan asuransi dapat membantu membayar biaya pengobatan rumah sakit sesuai dengan perjanjian yang tertera dalam polis asuransi.
 

Punya asuransi kesehatan di usia muda preminya lebih kecil

Premi adalah sejumlah uang yang kamu bayar untuk mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan. Bisa kamu deskripsikan sebagai iuran tiap bulan atau tiap tahun tapi sebagai gantinya kamu berhak atas perlindungan asuransi kesehatan. Tahukah kamu, salah satu penentu besaran premi asuransi itu usia. Jika kamu adalah seorang anak dengan usia 20-an tahun maka premi asuransi kamu lebih kecil daripada premi asuransi orang tua kamu yang berusia 40-an tahun. Hal ini dikarenakan semakin kita berusia maka risiko penyakit semakin lebih tinggi pula.
 

Punya asuransi kesehatan di usia muda uang pertanggungannya lebih besar

Selain premi asuransi yang lebih kecil, punya asuransi kesehatan di usia muda juga memberikan manfaat uang pertanggungan yang lebih besar. Sebagai contoh, misalnya seorang anak berusia 24 tahun premi asuransi kesehatannya Rp 5 juta setahun bisa mendapatkan uang pertanggungan sampai Rp 10 Miliar. Sedangkan orang tua anak tersebut berusia 52 tahun juga memilih premi asuransi kesehatannya Rp 5 juta setahun maka uang pertanggungannya hanya Rp 50 juta.
 
Itulah informasi menarik tentang asuransi kesehatan. Semoga bisa membantu kamu untuk lebih memahami apa itu asuransi kesehatan dan manfaatnya. Kamu bisa memiliki asuransi kesehatan dengan menghubungi agen perusahaan asuransi atau membeli asuransi kesehatan secara online di AXA Direct dengan klik banner di bawah ini.
 
asuransi kesehatan
 

Baca Juga: Pilih Asuransi Kesehatan Atau Jiwa? Cari Tahu Lengkapnya di Sini!
 

Inspirasi Terkait
Penyakit Listeriosis: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya
Penyakit Listeriosis: Penyebab, Gejala dan Cara Mengobatinya
16 Oktober 2020   Kesehatan
Penyakit Listeriosis disebabkan oleh bakteri Listeria Monocytogenes yang ditemukan di daerah lembab dan dapat bertahan di suhu dingin. Bagaimana bakteri ini dapat menyerang manusia? Berikut penjelasannya.
Baca Selengkapnya
Makanan Ini Bisa Menciptakan Rasa Bahagia. Cobain deh!
Makanan Ini Bisa Menciptakan Rasa Bahagia. Cobain deh!
16 Oktober 2020   Kesehatan
Tahukah kamu, lewat makanan kamu bisa meningkatkan mood dan menciptakan rasa bahagia. Apa saja makanan itu?
Baca Selengkapnya
6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona
15 Oktober 2020   Kesehatan
Selain kesehatan fisik, sangat penting juga bagi kita untuk menjaga kesehatan pikiran dan mental dalam menghadapi perubahan gaya hidup semenjak pandemi ini. Kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...