02 Juni 2021   Lifestyle

Halau Kanker dengan 5 (Lima) Super Food ini!

Halau Kanker dengan 5 (Lima) Super Food ini!
 
Kanker adalah salah satu penyakit yang hingga saat ini belum ditemukan cara penyembuhannya, hal ini dikarenakan sifat sel-sel kanker yang dinamis, bermutasi dengan cepat, dan saling terhubung.  Selain itu, pengobatan kanker umumnya membutuhkan biaya yang besar. Sebagai upaya pencegahan, sebaiknya setiap orang menjalankan pola hidup sehat salah satunya dengan makan makanan yang sehat. 
Berikut 5 (lima) makanan sehat pencegah kanker:

1. Brokoli
Selalu masukkan brokoli pada setiap jadwal makanmu, karena sayuran ini mengandung sulforaphane yang dapat mengurangi ukuran dan jumlah sel kanker payudara hingga 75%, serta menurunkan risiko terjadinya kanker usus.
 
2. Ikan Berlemak Sehat
Hewan berdaging putih terbukti lebih sehat dari hewan berdaging merah, salah satunya adalah ikan berlemak sehat.Ikan mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin D yang dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker.Konsumsilah minimal dua ikan dalam seminggu agar mendapat dosis asam lemak omega-3 dan vitamin D yang cukup.Contoh ikan berlemak sehat: salmon, makarel, teri, dan masih banyak lagi.
 
3. Buah Anggur
Anggur mengandung senyawa antioksidan bernama resveratrol yang bersifat antikanker.Hal ini merupakan nilai lebih tersendiri karena anggur adalah salah satu buah favorit banyak orang.
 
4. Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung adalah sumber beta-karoten dan lutein yang baik. Penelitian menyebutkan, dengan mengonsumsi sayuran hijau secara teratur dapat dapat menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.
 
5. Teh Hijau
Sebagian dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan teh hijau. Teh ini berasal dari daratan Tiongkok dan telah lama digunakan sebagai pendukung pengobatan sejak 4000 tahun lalu.Kandungan antioksidan katekin dapat menghalau radikan bebas penyakit kanker. Untuk merasakan khasiat teh hijau, konsumsilah satu cangkir setiap harinya.
 
Setelah mengetahui makanan pencegah kanker, jangan lupa ikuti dengan kebiasaan sehat lainnya seperti olahraga teratur, istirahat yang cukup, serta menghindari rokok dan alkohol.  Selain itu penyakit kanker juga bisa datang dari pikiran lho, maka itu usahakan untuk mengelola stres dengan baik agar kesehatan mental dan emosi dapat terjaga.
 
Sumber: alodokter
 
asuransi kesehatan

Inspirasi Terkait
Tips Menyediakan Dana Darurat Saat Pandemi
Tips Menyediakan Dana Darurat Saat Pandemi
19 Juli 2021   Finansial
Pandemi telah memberi dampak tidak hanya pada kesehatan, tetapi juga ekonomi negara maupun masyarakatnya.
Baca Selengkapnya
Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi
Tips Mengatur Keuangan Saat Pandemi
19 Juli 2021   Finansial
Masa pandemi adalah masa penuh ketidakpastian, termasuk dampaknya dirasakan pada berkurangnya sumber pemasukan atau bahkan hilang sama sekali.
Baca Selengkapnya
Netflix Hingga HBO Go, Ini Pilihan Streaming Film Berbayar Paling Hits
Netflix Hingga HBO Go, Ini Pilihan Streaming Film Berbayar Paling Hits
19 Juli 2021   Kesehatan
Salah satu hiburan yang paling dicari saat di rumah adalah tontonan menarik, apalagi saat ini sudah banyak pilihan streaming film berbayar yang memberikan berbagai film dan serial favorit.
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...