23 Juli 2018   Lifestyle

Dijadwalkan Konser di Indonesia, Kamu Harus Tahu Sejarah Singkat Guns N' Roses Sebelum Membeli Tiketnya

618     1
Salah satu band yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan adalah Guns N’ Roses atau yang juga dikenal dengan sebutan GNR. Guns N' Roses (GNR) adalah kelompok musik beraliran hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri di Los Angeles, Amerika Serikat tahun 1984 dan diresmikan pada Maret tahun 1985.

Di tahun 2018 ini, Guns N' Roses akan kembali menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK) pada 8 November 2018. Bagi kamu yang ngaku penggemar dari band ini, yuk simak sejarah singkat band Gun N’ Roses berikut ini.
 

Sejarah Singkat Band Guns n Roses

Nama Guns N Roses sendiri berasal dari gabungan nama terakhir personel Guns N’ Roses sendiri, yaitu AXL Rose sang Vokalis dan Tracii Guns sang Lead Guitars. AXL dan Tracii merupakan anggota dari dua band yang berbeda. Sebelum mendirikan Guns N’ Roses atau GNR, AXL merupakan seorang vokalis dari Band "Hollywood Rose", sementara Tracii adalah Lead Guitars dari band LA Guns.

Di tahun 1985, AXL Rose mengajak Izzy Stradlin (Gitar) rekannya di Hollywood Rose untuk bergabung. Tracii Guns juga mengajak rekannya di LA Guns yaitu Olei Beich (Bass) dan Rob Gardner (Drum). Setelah mereka berkumpul, maka terbentuklah sebuah nama band gabungan dari 2 Anggota Band Hollywood Rose dan LA GUns, terciptalah band baru yang mengusung lagu hard rock dan heavy metal yaitu "Guns N Roses" dan biasa disingkat "GNR".

Guns N’ Roses cukup terkenal di era 80-an dan 90-an. Mereka mulai booming lewat album Appetite for Destruction yang rilis pada Juli 1987. Di album ini setidaknya ada 3 single yang cukup hits saat itu, yakni Welcome to The Jungle, Paradise City, dan Sweet Child O'Mine.

Kemudian setelah itu, mereka kembali merilis dua album berbarengan Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II yang ternyata juga disukai oleh banyak masyarakat di dunia. Beberapa hits yang cukup dikenal hingga saat ini adalah Civil War, Don't Cry, Knockin' on Heaven's Door, dan November Rain.

Namun ketika di tahun 1993 mereka mengeluarkan Album The Spaghetti Incident yang merupakan album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain ini, namun sayangnya respon dari para penggemarnya kurang begitu baik dibandingkan pada album sebelumnya.

Sepanjang karir bermusik mereka, sudah 10 album yang dibuat. Terakhir, album Chinese Democracy di Tahun 2008. Selama berkarya  mereka juga mengalami bongkar-pasang personil. Awalnya personel GNR beranggotakan, yakni Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Izzy Stradlin, (rhythm guitar), dan Steven Adler (drum). Sementara personel Guns N’ Roses kini beranggotakan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).


Menggelar Konser Kali Kedua di Indonesia

Para penggemar Guns N' Roses di Indonesia pasti sudah tidak sabar menunggu band favoritnya kembali manggung di Jakarta. Konser yang rencananya akan diselenggarakan di GBK pada 8 November 2018 mendatang ini dinamai  konser “Not in This Lifetime" Tour in Jakarta 2018.  Jakarta sendiri menjadi kota pembuka di Asia untuk konser "Guns N' Roses - Not In This Lifetime" di Stadion ikonik GBK. Konser ini dipromotori oleh Third Eye Management (TEM) dan Unusual Entertainment.

Sekadar informasi, Guns N’ Roses sudah sempat menggelar konser di Jakarta pada 2012 silam. Selain Indonesia, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dhabi pada 25 November 2018 mendatang.

Inspirasi Terkait
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
Penyakit Jantung: Penyakit Tidak Menular Paling Mematikan
14 Februari 2019   Kesehatan
Penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia yaitu 17,5 juta orang di dunia meninggal.
Baca Selengkapnya
Tropis (yang Kadang) Sadis
Tropis (yang Kadang) Sadis
13 Februari 2019   Kesehatan
Sebagai negara tropis, Indonesia terkenal memiliki eksotisme yang luar biasa. Dimulai dari bentangan laut yang tegas berbaris rapi dari ujung timur ke barat, sampai rentetan gunung yang menjulang tinggi disemua kepulauannya.
Baca Selengkapnya
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
13 Nopember 2018   Kesehatan
Nama Guns N Roses sendiri berasal dari gabungan nama terakhir personel Guns N’ Roses sendiri, yaitu AXL Rose sang Vokalis dan Tracii Guns sang Lead Guitars. AXL dan Tracii merupakan anggota dari dua band yang berbeda. Sebelum mendirikan Guns N’ Roses atau GNR, AXL merupakan seorang vokalis dari Band
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...