23 April 2019   Kesehatan

Cara Tepat yang Bisa Dilakukan untuk Menghibur Teman yang Menderita Kanker

193     1
Bagi para penderita kanker pasti akan mengalami berbagai kendala emosi karena penyakit ini. Ada banyak yang merasa tidak bersemangat dalam menjalani hidup dan membutuhkan penghiburan yang kuat dari orang-orang disekelilingnya. Biasanya para penderita yang baru mengetahui keadaannya yang seperti itu lebih membutuhkan dukungan emosi positif.

Biasanya mereka akan menjadi lebih sensitif dalam perasaan. Oleh karena itu, untuk menyemangatinya kamu perlu berhati-hati dalam bertindak agar tidak semakin membuatnya menjadi sedih. Berikut ini ada cara tepat yang bisa dilakukan untuk menghibur teman yang sedang menderita penyakit serius dan berbahaya ini.

1. Mengenali Latar Belakang Penyakit
Menceritakan apa yang terjadi pada dirinya memang cukup sulit untuk dilakukan, khususnya jika hal tersebut ditanyakan pada tahap-tahap awal. Untuk bisa menghibur teman menderita kanker, ada baiknya kamu mengetahui kanker jenis apa yang dideritanya dan seberapa parah. Tanyakan pada kerabatnya atau dari orang yang mengurusnya.

Fokuslah untuk memberinya semangat dengan mempertimbangkan angka harapan hidup yang dimilikinya. Hindari untuk memberikan harapan yang berlebihan pada pasien yang menderita kanker yang tidak memiliki tingkat harapan hidup rendah.

2. Buatlah Nyaman Suasana
Jika kamu mengetahui apa yang disukai oleh penderita kanker, ada baiknya untuk menghibur teman yang menderita kanker dapat dilakukan dengan membawa berbagai jenis barang-barang yang dapat menghiburnya seperti music, film, puzzle, dan berbagai jenis mainan yang menarik. Cara ini dapat membantunya untuk menjadi lebih nyaman serta melupakan sejenak masalah yang dihadapinya. Kamu juga dapat membawakan selimut atau baju hangat untuk menambah kehangatan karena umumnya para pasien akan mudah merasa menggigil.

3. Temani Agar Tidak Terasa Sepi
Salah satu cara terbaik menghibur teman penderita kanker adalah dengan tidak membiarkannya merasa sepi. Jika memungkinkan, kamu bisa mengajaknya untuk melakukan kegiatan yang mengasyikan bersama dengan teman-teman lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengajaknya untuk menonton kegiatan teater yang dapat membuatnya tertawa.

4. Memberikan Waktu Untuk Bermain BersamaJika kamu cukup sibuk dengan aktifitas pekerjaan, sebaiknya luangkan waktu pada akhir pekan untuk mengunjungi dan menghibur teman penderita kanker. Hal ini disebabkan karena waktu yang dimiliki mereka sangat berharga dan jangan disia-siakan begitu saja. Jangan hanya terpaku pada masalah yang dimilikinya namun, fokus untuk menghabiskan waktu bersama sampai dia tidak menghitung masa hidupnya.

Itulah cara yang dapat dilakukan untuk menghibur penderita kanker. Pastikan saat berbicara dengan mereka kamu tidak membuatnya merasa sedih. Kanker memang tidak bisa dihindari karena dalam sel tubuh manusia terdapat sel kanker yang tidak aktif.

Untuk meringankan beban khususnya dalam masalah biaya, kamu membutuhkan perlindungan keuangan yang harus dapat dilakukan dengan menjadi bagian dari Asuransi AXA. Dana manfaat bisa dicairkan seketika setelah terdiagnosa oleh kanker. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan pengembalian premi setiap 3 tahun. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan manfaatnya kamu bisa membacanya di AXA Financial Indonesia. Jangan ragu untuk memproteksi keuangan kamu secepatya.

Inspirasi Terkait
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
16 September 2019   Lifestyle
Hari pelanggan nasional dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Penasaran dengan sejarah dan proses penetapan tanggal 4 September sebagai hari pelanggan nasional? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
Baca Selengkapnya
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
16 September 2019   Lifestyle
Jika kamu memiliki kebiasaan boros, perlu terapkan cara menghemat pengeluaran berikut ini agar bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin.
Baca Selengkapnya
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
16 September 2019   Kesehatan
Saat ingin melakukan cek kehamilan di bidan perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...