24 Juni 2019   Kesehatan

Cara Mengobati Pembengkakan Kelenjar Getah Bening dan Ketahui Juga Penyebabnya

941     0
Kelenjar getah bening dalam tubuh memiliki peranan penting dalam pembentukan sel darah putih agar dapat melawan bakteri dan virus yang menyerang. Pembengkakan kelenjar getah bening rawan terjadi karena adanya infeksi atau bakteri serta virus yang menyerang area di sekitarnya. Jika hal tersebut mulai terjadi, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Hal ini dapat mempermudah dalam menentukan cara mengobatinya. Biasanya, pembengkakan kelenjar getah bening terjadi pada area di bawah rahang, leher, atau ketiak. Saat adanya infeksi akan membentuk benjolan sebesar kacang di dalam kulit dan memiliki warna merah  disertai rasa nyeri, demam dan sakit pada area sekitar benjolan. 

Cara Mengobati Berdasarkan Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

  1. Infeksi dari Virus dan Bakteri

Virus dan bakteri memang menjadi penyebab utama terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini cukup mudah diatasi karena biasanya dokter akan memberikan antibiotik kepada pasien. Cara ini dapat menghambat perkembangan virus dan bakteri dalam tubuh. Namun, pengobatan dengan hal seperti ini harus di bawah pengawasan dokter, ya.
  1. Autoimun

Pembengkakan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh autoimun dapat terjadi karena disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringan sehat. Hal ini bisa dijumpai oleh penderita lupus. Sarcoidosis, dam rheumatoid arthritis. Penyakit ini dapat dicegah dengan memberikan obat imunosupresif.
  1. Sel Kanker yang Aktif

Sel kanker yang aktif bisa menjadi penyebab pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini disebabkan karena saat sel kanker mulai menyebar dan menyerang pada area sekitarnya.  Jika hal ini terjadi, maka kamu bisa mengatasinya dengan melakukan radioterapi, kemoterapi, atau operasi. Konsultasikanlah pada yang ahli sebelum membuat keputusan untuk proses penyembuhan.

Itulah cara mengobati pembengkakan kelenjar getah bening berdasarkan penyebabnya yang perlu kamu ketahui. Namun, tidak semua benjolan yang ada itu berbahaya. Tetapi, hal ini pun juga tak boleh disepelekan begitu saja, ya. Jika kamu mengalami gejala seperti benjolan yang tidak hilang setelah berminggu-minggu, sulit bernapas, berkeringat di malam hari, terjadi pembengkakan pada area benjolan, serta penurunan berat badan, sebaiknya kamu segera buat janji untuk bertemu dokter, ya. 

Untuk memastikan penyebab dari pembengkakan kelenjar getah bening, bisa dilakukan juga melalui beberapa metode seperti tes darah, scan, atau biopsi. Proses pengobatan penyakit ini biasanya menghabiskan ratusan juta rupiah. Oleh karena itu, segera lindungi keuangan kamu dari berbagai ancaman penyakit bersama AXA Heart & Save dari AXA Financial Indonesia.

Produk ini memiliki banyak fasilitas yang menguntungkan seperti mendapat fasilitas cicilan hingga 0% dan bisa dicicil mulai dari 3, 6, dan 12 bulan. Kamu akan diberikan uang pertanggungan sebesar Rp250.000.000 saat di diagnosa penyakit yang bersangkutan. Namun, jika selama masa berlaku polis kamu tidak mengalami sakit maka, akan ada pengembalian premi sebesar 105% dari total premi yang sudah dibayar selama ini.

Bersama dengan AXA Financial Indonesia, keuntungan kamu sebagai nasabah menjadi prioritas utama. AXA Hearts & Save juga dilengkapi dengan uang duka hingga Rp500.000.000 yang akan diberikan kepada ahli waris.

Menarik kan produk yang ditawarkan ini? AXA Financial Indonesia juga akan memberikan pelayanan secara online agar memudahkan kamu dalam bertransaksi, mulai dari proses beli hingga pengajuan klaim asuransi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website resmi dari AXA Financial Indonesia di https://portal.axa.co.id/direct.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
07 Oktober 2019   Lifestyle
Meraih impian bukanlah hal yang sulit dilakukan jika kamu mengikuti tips berikut ini
Baca Selengkapnya
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
07 Oktober 2019   Kesehatan
Gangguan pada jantung tidak hanya menunjukkan gejala sesak napas, lho. Kamu perlu mengetahui tanda-tanda yang berbeda dari setiap jenis penyakit jantung seperti berikut ini.
Baca Selengkapnya
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
07 Oktober 2019   Kesehatan
Sakit jantung memang berbahaya dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, yuk kenali apa saja gejalanya, khususnya bagi para wanita yang memiliki tanda berbeda dari pria.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...