08 Mei 2019   Kesehatan

Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Alami yang Bisa Ditiru

Gangguan kesehatan yang paling banyak menjadi momok bagi wanita di seluruh dunia salah satunya adalah kanker leher rahim atau serviks. Masalah ini terjadi saat ada sel-sel di leher rahim yang tidak normal dan berkembang secara tak terkendali.

Meskipun ada beberapa pengobatan alami yang dapat dilakukan seperti memanfaatkan rebusan daun sirsak, tapak dara, keladi tikus, serta sarang semut, kanker serviks tetap memerlukan tindakan medis. Lantas, bagaimana cara mengobati kanker serviks? Berikut beberapa cara yang bisa ditempuh!

 

Radioterapi

Sebagai langkah awal, pasien yang mengalami kanker serviks akan mendapatkan perawatan radioterapi yang sering kali disertai dengan operasi. Tidak hanya itu, dokter juga akan menyarankan pasien untuk melakukan tindakan radioterapi yang diikuti oleh kemoterapi.
Proses ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari penyebaran kanker leher rahim. Adapun jangka waktu prosesnya akan berlangsung selama 5 hingga 8 minggu.
 

Operasi

Langkah berikut ini merupakan tindakan pengangkatan bagian leher rahim yang telah mengalami infeksi kanker. Tahap ini sendiri terdiri dari beberapa tindakan yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya sebagai berikut:
 

1. Radical Trachelectomy

Tindakan ini biasanya diterapkan pada kanker serviks yang masih berada pada tahap awal dan masih ingin mempunyai keturunan. Cara yang dilakukan adalah dengan mengangkat serviks dimulai dari pada bagian atas kemaluan serta jaringan sekitar leher rahim yang telah diinfeksi oleh virus serviks. Bagian-bagian tersebut akan diangkat tapi masih berada pada tempatnya.


2. Histerektomi

Untuk cara yang satu ini akan dilakukan berdasarkan tahap kanker yang sedang dialami. Yang jelas, besar kemungkinan bagian indung telur serta tuba falopi akan diangkat sehingga menyebabkan pengidap gangguan kesehatan ini sudah tidak bisa hamil lagi.
 

3. Pelvic Exenteration

Bagi mereka yang telah mengalami kanker serviks stadium lanjut, maka salah satu solusi yang akan ditawarkan oleh pihak medis adalah Pelvic Exenteration. Operasi besar ini akan mengangkat bagian serviks, rahim, kandung kemih, kemaluan, indung telur, tuba falopi, serta rektum.

 

Kemoterapi

Terakhir, salah satu pengobatan yang bisa dilakukan sendiri atau dikombinasikan dengan pengobatan radioterapi yakni kemoterapi. Cara ini ditempuh untuk menghambat serta mencegah proses penyebaran sel kanker agar tidak meluas ke bagian lainnya.

Seluruh proses pengobatan sel kanker ini akan menimbulkan efek samping yang akan dirasakan oleh setiap pasien, maka dari itu ada baiknya jika selalu berdiskusi dengan dokter ahli untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Sayangnya, seluruh pengobatan ini tidak mudah dan murah. Diperlukan anggaran besar agar proses pengobatannya dapat berjalan dengan lancar. Sebagai langkah preventif, kamu dapat segera mendaftarkan diri pada asuransi AXA Financial Indonesia. Ada berbagai pilihan manfaat yang cocok buat kamu. Cashback 100% serta manfaat terbaik pun menanti sehingga proses pencegahan dan pengobatan dapat dilakukan.

Beberapa di antaranya yakni Klik Proteksi Jantung dan Stroke untuk biaya pengobatan jantung atau stroke, Klik Proteksi Kanker untuk pengobatan diagnosa kanker sejak stadium awal, Klik Proteksi Diri Plus untuk perlindungan rumah sakit akibat kecelakaan, Klik Proteksi Diri bila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, serta Klik Proteksi Jiwa untuk perlindungan bagi kamu atau orang yang kamu cintai.

Dengan memiliki asuransi di AXA Financial Indonesia maka kamu tidak perlu lagi khawatir jika terjadi sebuah gangguan kesehatan secara tiba-tiba. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi ini, segera kunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.

Inspirasi Terkait
10 Fakta Menarik Tentang Batik
10 Fakta Menarik Tentang Batik
01 Oktober 2020   Lifestyle
Wah, ternyata banyak fakta menarik di balik keindahan batik loh! Cari tahu di sini!
Baca Selengkapnya
Sejarah Hari Batik Nasional Tanggal 2 Oktober
Sejarah Hari Batik Nasional Tanggal 2 Oktober
01 Oktober 2020   Lifestyle
Tahukah kamu, mengapa tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional?
Baca Selengkapnya
5 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan
5 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan
30 September 2020   Kesehatan
Yuk, jaga kesehatan selama musim hujan agar tidak mudah terserang penyakit dengan cara ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...