08 Mei 2019   Lifestyle

Camilan Buka Puasa yang Unik dan Tak Biasa Ini Harus Kamu Cicipi!

371     0
Menjelang buka puasa tidak jarang orang yang mengidam-idamkan berbagai macam camilan, khususnya gorengan. Sayangnya, tidak semua makanan tersebut sehat untuk disantap saat berbuka. Berikut ini ada berbagai camilan buka puasa yang harus kamu cicipi. Selain sehat, camilan ini mempunyai bentuk dan cita rasa yang unik. Apa saja? Yuk, simak beberapa daftarnya di bawah ini!



Apple Pie

Siapa sangka bahwa ternyata buah apel bisa jadikan kue bernama apple pie. Makanan ini menawarkan sensasi kesegaran dari dua jenis rasa yakni asam dan manis. Adanya puff pastry di dalamnya menjadikan apple pie terasa gurih dan crunchy sehingga bisa menjadi hidangan berbuka puasa. Sebagai pilihan rasa, kamu bisa menambahkan Vanilla Ice Cream atau Whipped Cream.


Serabi

Camilan legendaris yang tidak kalah menarik untuk dicicipi yakni serabi. Pasalnya, kue tradisional ini dapat ditemukan dengan mudah di pasar atau di penjual makanan pinggir jalan. Serabi yang ada saat ini pun banyak dikreasikan dengan berbagai topik, misalnya cokelat, keju, dan susu sehingga akan lebih nikmat disantap bersama keluarga.


Kue Lumpur

Bukan hanya itu, camilan tradisional yang unik lainnya adalah kue lumpur. Makanan yang terbuat dari bahan dasar kentang, santan, telur, dan tepung terigu ini bisa menjadi teman saat berbuka puasa. Ditaburi dengan potongan kismis di atasnya, kue lumpur akan lebih nikmat jika dinikmati bersama secangkir teh.
 

Vietnamese Spring Roll

Jika selama ini kamu hanya mengonsumsi risol biasa sebagai camilan, maka tidak ada salahnya untuk mencicipi vietnamese spring roll. Camilan ini lebih sehat dibandingkan risol biasa karena berisi sayuran segar dengan saus asam manis yang menggugah selera.
Kamu pun boleh menambahkan daging ayam atau udang yang telah ditumis sebagai isiannya sehingga dapat menjadi tambahan protein bagi tubuh kamu agar tidak lemas selama berpuasa.


Putu Mayang Bihun

Adapun camilan buka puasa dengan tampilan dan rasa yang unik yaitu putu mayang bihun. Kue ini dibuat dengan dari gula merah serta daun pandan. Adapun bahan utamanya adalah bihun yang telah direbus hingga matang. Ketika disajikan putu mayang bihun dituangi dengan kuahnya terlebih dahulu untuk mendapatkan rasa yang sempurna.
 

Burrito

Bosan dengan camilan yang itu-itu saja? Tidak ada salahnya jika kamu mencoba hidangan khas Meksiko. Burrito sangat pas disantap saat berbuka puasa untuk memberikan tenaga lebih setelah berpuasa seharian.
Hal ini disebabkan oleh berbagai bahan di dalamnya seperti irisan daging, nasi, letus, jagung, tomat, kacang-kacangan, dan dibalut oleh tortila gandum. Hasilnya, kamu pun akan lebih bertenaga untuk melaksanakan salat tarawih.


Kue Lapis Sagu

Tampilannya yang lebih berwarna serta rasa manis yang ditawarkan membuat kue lapis sagu populer di kalangan masyarakat sebagai salah satu pilihan menu untuk berbuka puasa. Kue dengan warna-warni cantik ini bisa ditemukan di penjual jajanan buka puasa.
 

Klepon

Siapa yang tidak kenal klepon? Jajanan pasar ini bisa dijadikan pilihan saat berbuka karena bentuk dan rasanya yang unik. Kue bulat dengan taburan parutan kelapa serta isian gula merahnya akan lebih nikmat jika disantap dalam kondisi hangat sehingga tenaga setelah berpuasa seharian penuh pun akan kembali lagi.

Nah, itu tadi beberapa camilan buka puasa yang bisa kamu coba untuk melengkapi menu berbuka puasamu. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat serta memenuhi kebutuhan cairan tubuh agar tubuh tetap sehat selama bulan Ramadan.

Inspirasi Terkait
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
07 Oktober 2019   Lifestyle
Meraih impian bukanlah hal yang sulit dilakukan jika kamu mengikuti tips berikut ini
Baca Selengkapnya
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
07 Oktober 2019   Kesehatan
Gangguan pada jantung tidak hanya menunjukkan gejala sesak napas, lho. Kamu perlu mengetahui tanda-tanda yang berbeda dari setiap jenis penyakit jantung seperti berikut ini.
Baca Selengkapnya
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
07 Oktober 2019   Kesehatan
Sakit jantung memang berbahaya dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, yuk kenali apa saja gejalanya, khususnya bagi para wanita yang memiliki tanda berbeda dari pria.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...