22 Mei 2020   Lifestyle

Aneka Kue Lebaran yang Selalu Ada di Meja

226     0
Tidak terasa Lebaran akan tiba. Selain menyiapkan berbagai makanan utama untuk disantap bersama keluarga, biasanya kita juga perlu menyiapkan kue-kue kering sebagai cemilan saat bercengkrama di ruang tamu. Berikut aneka kue Lebaran yang selalu ada di meja.

 
Kue Khas Lebaran
 
1. Nastar

Nastar menjadi kue yang paling popular untuk disajikan pas Lebaran. Nastar identik dengan selai nanas di dalamnya lalu dioleskan keju pada permukaan atas sehingga menjadikan kue nastar terasa manis, sedikti asam dan gurih di lidah. Kata “nastar” sendiri berasal dari Bahasa Belanda yaitu “ananas” berarti nanas dan “tart” berarti kue tar.
 

2. Kastengel

Kue khas Lebaran satu ini selalu menjadi favorit. Bagaimana tidak? Kastengel terbuat dari bahan dasar keju yang kemudian dipanggang sehingga menciptakan rasa gurih ketika digigit. Pastinya, kue khas Lebaran ini tidak boleh absen dari meja.
 

3. Putri Salju

Bentuknya seperti bulan sabit yang kemudian dilumuri “salju” alias gula putih halus. Putri salju memiliki tekstur yang padat, namun ketika sampai di mulut, adonannya langsung melumer bercampur dengan gula halus. Rasa gurihnya kue ditambah rasa manis gula membuat kue khas Lebaran ini begitu nikmat.
Tapi kamu harus selalu ingat untuk membatasi jumlah kue yang kamu makan ya. Karena kue mengandung gula yang dapat menaikkan kadar gula darah sehingga bisa memicu penyakit diabetes. Ada baiknya kamu tidak mengonsumsi gula secara berlebihan dan tetap siapkan asuransi jiwa untuk perlindungan di masa depan.
 
 Lindungi masa depan orang yang kamu cintai di sini!

4. Lidah kucing

Bentuknya yang panjang dan pipih mirip lidah kucing membuat kue khas Lebaran satu ini disebut lidah kucing. Kue lidah kucing memiliki rasa manis yang berasal dari susu, gula dan mentega. Lidah kucing dibuat dengan cara dipanggang kemudian dibentuk menjadi pipih dan memberikan kesan renyah saat digigit.
 

5. Sagu Keju

Kue Lebaran yang banyak diincar juga adalah sagu keju. Bentuk dan tekstur yang langsung lumer di dalam mulut membuat banyak orang suka ketagihan dengan sagu keju. Kue Lebaran ini terbuat dari tepung maizena, susu bubuk, daun pandan, margarin, gula halus, kuning telur, santan kental, keju parut, vanili, dan tepung sagu.

 
6. Kue semprit

Kue semprit berbentuk seperti bunga mawar dengan rasanya yang gurih. Ada macam-macam kue semprit seperti semprit sagu, semprit cokelat, dan semprit keju. Pada bagian atas kue semprit biasanya ditaruh potongan kismis atau selai. Tekstur dan cita rasanya mirip sagu keju, namun terasa lebih kering saat digigit dan tidak mudah hancur di dalam mulut.

 
7. Kue kacang

Sesuai dengan Namanya, kue Lebaran satu ini berbahan dasar kacang. Kue kacang memiliki rasa yang manis dan gurih dari kacang. Kue kacang dapat dibuat beragam variasi bentuk, seperti bulat, hati, atau bulan sabit. Bagi yang menyukai kacang, kue ini bisa menjadi cemilan favorit saat Lebaran.
 
 
Baca Juga: Ketahui 5 Makanan Lebaran yang Unik dari Berbagai Daerah

Sumber: idntimes.com
 

Inspirasi Terkait
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
Tutorial Makeup Natural di Hari Lebaran ala Beauty Vlogger
23 Mei 2020   Lifestyle
Mau tampil cantik saat Lebaran nanti? Coba tutorial makeup ala Beauty Vlogger. Cek di sini!
Baca Selengkapnya
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
Makanan Khas Lebaran yang Paling Ditunggu
22 Mei 2020   Lifestyle
Walaupun Lebaran #DIRUMAHAJA, tapi kita tetap bisa menikmati makanan khas Lebaran dong. Apa saja itu?
Baca Selengkapnya
Perhatikan! Ini Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Lebaran
Perhatikan! Ini Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Lebaran
22 Mei 2020   Lifestyle
Lebaran tinggal hitungan hari. Yuk, siapkan hal-hal penting berikut ini untuk menciptakan kehangatan di momen Lebaran.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...