05 Mei 2021   Kesehatan

Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial

Wajib Tahu, Ini Produk Asuransi Paling Cocok untuk Milenial

Generasi milenial yang sudah memasuki usia produktif tercatat masih banyak yang belum melek asuransi. Tercatat sangat rendah yaitu baru di angka 1,7% penduduk Indonesia yang terhitung sudah membeli premi baik untuk perlindungan jiwa ataupun kesehatan.

Apa sih yang membuat angka kesadaran asuransi generasi milenial Indonesia termasuk cukup rendah? Setidaknya ada 3 faktor, yaitu innocence (kurangnya informasi dan edukasi), struggle (perasaan tidak mampu/merasa asuransi terlalu mahal), dan procrastination (menunda/merasa belum butuh).
Padahal, ada banyak pilihan produk asuransi dengan premi terjangkau yang bisa dimiliki sejak dini agar di masa tua nanti dapat dinikmati hasilnya.

Menurut para ahli, pembelian asuransi jiwa ataupun kesehatan idealnya sudah harus dilakukan sejak kamu berusia 15-39 tahun. Pada masa tersebut, dianggap rentang usia yang paling pas karena termasuk golongan produktif sehingga beban uang premi terasa ringan, namun akan mendapatkan pertanggungan lebih besar.
Adapun beberapa manfaat memiliki asuransi sejak dini sebagai berikut:
  • -Melindungi diri dan keluarga
  • -Menghindari kebangkrutan yang dapat disebabkan mahalnya biaya penyakit kronis
  • -Investasi
 
Sementara tips yang perlu diketahui oleh milenial dalam memilih asuransi adalah sebagai berikut:
  • -Pilih produk asuransi dengan premi tidak lebih dari 5-10% dari jumlah penghasilan
  • -Pilih produk asuransi sekaligus yang menawarkan investasi
  • -Perbanyak proteksi untuk kecelakaan
 
Produk Asuransi yang Paling Tepat untuk Milenial
Kami rangkum di sini produk asuransi yang paling tepat untuk milenial. Ada dua jenis produk asuransi yang bisa dipilih, yakni:, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa. Sebelum memilih produk asuransi, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Pelajari juga manfaat, hak, dan kewajibanmu saat telah menjadi nasabah nantinya.

Asuransi Kesehatan
Produk asuransi satu ini jadi produk yang paling penting wajib dimiliki anak muda. Sangat berfungsi untuk mengantisipasi besarnya pengeluaran ketika mengalami gangguan kesehatan.
Biasanya produk asuransi kesehatan memberikan banyak manfaat misalnya perawatan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan santunan kematian. Beberapa pilihan produk asuransi kesehatan yang cocok untuk generasi milenial misalnya AXA Medicash Pro 7 atau AXA Hospital Plus Life dengan premi bulanan yang terjangkau, sangat cocok untuk kaum milenial.

Asuransi Jiwa
Di samping produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga wajib dimiliki oleh generasi milenial. Pentingnya, adalah sebagai langkah antisipasi atas kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi, yakni meninggal dunia. Asuransi jiwa memberikan uang pertanggungan yang akan diberikan pada ahli waris nasabah.
AXA menawarkan produk asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan 100-200% atas segala kejadian sakit atau kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Sumber: Cekaja com

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
Tips Bersepeda yang Aman dan Tidak Menyalahi Aturan
Tips Bersepeda yang Aman dan Tidak Menyalahi Aturan
02 Juni 2021   Lifestyle
Yuk simak tips bersepeda yang aman dan tidak menyalahi aturan di sini.
Baca Selengkapnya
Hari Tanpa Tembakau Sedunia dan Komitmen untuk Berhenti Merokok
Hari Tanpa Tembakau Sedunia dan Komitmen untuk Berhenti Merokok
02 Juni 2021   Kesehatan
31 Mei adalah Hari Tanpa Tembakau Sedunia menekankan upaya peningkatan kesadaran risiko merokok.  Mengapa sampai dijadikan satu hari khusus?
Baca Selengkapnya
Halau Kanker dengan 5 (Lima) Super Food ini!
Halau Kanker dengan 5 (Lima) Super Food ini!
02 Juni 2021   Lifestyle
Sebagai upaya pencegahan, sebaiknya setiap orang menjalankan pola hidup sehat salah satunya dengan makan makanan yang sehat.  Berikut 5 (lima) makanan sehat pencegah kanker.
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...