31 Mei 2019   Finansial

5 Tips Memilih Parcel Lebaran yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya

69     0
Saling kirim bingkisan lebaran sudah merupakan tradisi dalam menyambut hari raya Idulfitri. Tujuannya yakni untuk saling mengeratkan silaturahmi dan bukti kasih sayang terhadap teman, sahabat, kolega, hingga keluarga.
Menemukan parcel tentu tidak sulit menjelang lebaran. Ada banyak toko yang menyediakan bingkisan jenis ini, namun yang tidak mudah adalah menentukan parcel lebaran seperti apa yang akan diberikan. Bagi kamu yang bingung, berikut ini ada beberapa tips memilih parcel lebaran yang perlu diperhatikan. Apa saja? Yuk, simak 5 di antaranya berikut ini!

Sesuaikan dengan Jenis Parcel yang Cocok untuk Kolega

Tips pertama yang harus dilakukan sebelum memilih hadiah lebaran adalah dengan menyesuaikan jenis parcel yang cocok untuk kolega atau keluargamu. Hal ini disebabkan oleh banyaknya isi parcel yang beredar di pasaran, mulai dari makanan, kue kering, hingga keramik.

Selain itu, ada juga yang kerap memberikan perlengkapan ibadah atau perlengkapan kantor kepada orang terdekatnya, Dengan mengetahui jenis parcel yang cocok, maka pemberian Anda tidak akan sia-sia karena disukai oleh si penerima tersebut.

Teliti dengan Tanggal Kadaluarsa Isi Parcel

Bagi yang ingin memberikan parcel yang berisikan makanan atau kue kering, kamu wajib teliti terhadap tanggal kadaluarsa isinya. Pasalnya, tujuan hadiah tersebut yaitu untuk mempererat tali silaturahmi sehingga jika kamu tidak teliti maka bisa jadi justru menimbulkan hal yang tidak mengenakan bagi penerima.
Pastikan seluruh produk yang ada di dalamnya memiliki tanggal kadaluarsa yang masih lama sehingga tetap aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Perhatikan Isi dan Label Halal Produk

Tidak hanya itu, tips lain dalam memilih parcel lebaran yakni memperhatikan dengan baik seluruh isi parcel sebelum memutuskan untuk membelinya. Selektiflah dalam memilih dan jangan ragu untuk menanyakannya langsung kepada penjual terkait isi di dalam parcel tersebut.

Keberadaan logo halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada produk makanan dan minuman juga patut untuk diperhatikan, apalagi penerima parcel adalah seorang muslim.

Amati Bahan dan Kemasan Produk

Beragamnya makanan dan minum yang berasal dari Malaysia, Cina, dan Korea yang masuk ke Indonesia membuat kamu wajib mengamati kandungan bahan yang ada pada setiap isi produk. Hal ini untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan kepada penerima parcel.

Penampilan fisik kemasan juga patut diperiksa. Jangan sampai terjadi kebocoran atau kerusakan pada produk yang ada. Produk-produk seperti kaleng atau plastik sering kali menggembung dan mengalami kebocoran.

Bandingkan Harga Parcel yang Ada

Tips selanjutnya yang patut diperhatikan yaitu membandingkan harga parcel yang ada di setiap toko. Penentuan harga ini kerap ditentukan dari jenis isi, desain, dan aksesoris kemasan. Para penjual parcel lebaran pun juga akan memberikan harga yang berbeda.

Belilah parcel yang harganya tidak melampaui harga total isi parcel. Jangan pernah tergiur dengan harga parcel yang terlalu murah dan pastikan dirimu membeli parcel lebaran di toko yang telah terpercaya. Satu lagi, hindari membeli parcel di kios dadakan untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai.

Nah, itu tadi beberapa tips dalam memilih parcel lebaran untuk kolega atau keluarga yang penting untuk diperhatikan. Yang jelas, pastikan kamu membeli bingkisan lebaran sesuai dengan anggaran yang dipunya. Hindari membeli parcel dengan kocek yang terlalu dalam, apalagi sampai harus berutang.

Jadi, sudah tahu cara memilih parcel yang baik dan benar kan? Semoga informasi di atas bermanfaat!
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
Yuk, Lihat Sejarah Hari Pelanggan Nasional di Indonesia Berikut Ini
16 September 2019   Lifestyle
Hari pelanggan nasional dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 4 September. Penasaran dengan sejarah dan proses penetapan tanggal 4 September sebagai hari pelanggan nasional? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
Baca Selengkapnya
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
Tips dan Trik Menghemat Pengeluaran yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Boros
16 September 2019   Lifestyle
Jika kamu memiliki kebiasaan boros, perlu terapkan cara menghemat pengeluaran berikut ini agar bisa memanfaatkan uang dengan sebaik mungkin.
Baca Selengkapnya
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
Pertama Kali Cek Kehamilan di Bidan? Sebaiknya Perhatikan 5 Hal Berikut Ini
16 September 2019   Kesehatan
Saat ingin melakukan cek kehamilan di bidan perlu menyiapkan beberapa hal. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...