11 Juli 2018   Lifestyle

5 Tips Liburan ke Beijing Pertama Kali Bagi Para Backpacker!

414     0
Cina adalah salah satu negara yang selalu menarik perhatian bagi banyak turis atau wisatawan dari seluruh dunia. Setiap tahunnya, ada ribuan bahkan mungkin jutaan orang dari berbagai negara yang datang ke negara ini.

Selain diyakini sebagai salah satu negara yang menjadi cikal bakal peradaban dunia, Cina juga mempunyai berbagai spot wisata menarik untuk dikunjungi. Mulai dari kuil, wisata alam sampai dengan tempat-tempat yang menyuguhkan masakan khas di negara Tirai Bambu ini.

Khususnya di Beijing, terdapat berbagai macam tempat yang dapat dikunjungi dan membuat kamu betah berlama-lama di kota tersebut. Ada beberapa destinasi wisata yang berada di kota Beijing seperti Forbidden City dan Temple of Heaven. Untuk memaksimalkan liburan kamu ke Beijing berikut beberapa tips liburan ke Beijing yang bisa kamu ikuti seperti:


Buat Itinerary

Jika kamu ingin berlibur ke Beijing, salah satu tips liburan ke Beijing yang harus kamu ikuti adalah kamu harus buat itinerary jauh jauh hari sebelum berangkat. Buatlah daftar tempat wisata apa saja yang ingin kamu kunjungi dan estimasi waktu yang akan dihabiskan di setiap tempatnya.

Kamu harus memaksimalkan waktu liburan kamu karena banyak sekali tempat wisata menarik di Beijing dan ada beberapa yang menghabiskan waktu seharian untuk dijelajahi. Seperti Tembok Besar China dan Forbidden City.Cari tahu pula mengenai jam operasional serta harga tiket masuk per orang. Selain itu, kamu juga harus memikirkan transportasi menuju objek wisata tujuan.


Pesan Tiket Pesawat Jauh Jauh Hari

Tips liburan ke Beijing berikutnya adalah kamu sebaiknya memesan tiket pesawat dari jauh jauh hari. Harga tiket pesawat direct flight dari Jakarta ke Beijing sekitar Rp.3000.000 an. Jika kamu mengikuti travel fair atau membeli tiket pesawat dari jauh jauh hari, kamu dapat menghemat budget liburan kamu.
 

Bawa Sepatu / Sepatu Sandal Yang Nyaman

Tips liburan ke Beijing berikutnya adalah kamu harus mempersiapkan sandal atau sepatu yang nyaman. Jika kamu ingin mengelilingi Beijing ala backpacker dengan berjalan kaki atau naik transportasi umum ada baiknya kamu menyiapkan alas kaki yang nyaman.

Saat kamu naik kereta bawah tanah atau subway, jika kamu akan pindah jalur dari line satu ke line lainnya, biasanya kamu harus jalan kaki cukup jauh, untuk itulah alas kaki yang nyaman sangat diperlukan untuk mengelilingi kota Beijing. Terlebih jika kamu ingin mengunjungi The Great Wall China kamu harus mempersiapkan fisik dan alas kaki yang nyaman.
 

Tawar Menawar Ketika Belanja

Tips liburan ke Beijing berikutnya adalah jangan lupa tawar menawar ketika kamu ingin berbelanja di kota Beijing. Wisata belanja di Beijing memang menggiurkan. Tapi untuk mendapatkan harga murah, tentunya kamu harus berani menawar harga.

Walaupun tidak bisa bahasa Mandarin, kamu masih bisa melakukan tawar menawar dengan beberapa cara seperti, kamu bisa gunakan ponsel kamu untuk menulis harga yang diinginkan dan tunjukkan kepada pedagang. Jika tidak membawa ponsel, kamu juga bisa menggunakan isyarat angka dengan jari.


Cari Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung

Tips liburan ke Bejing berikutnya adalah kamu harus menentukan waktu yang tepat. Sebenarnya ada beberapa waktu yang tepat untuk mengunjungi Beijing seperti di musim semi (Maret – Mei) atau musim gugur (September – November). Namun, jika kamu bepergian di bulan Februari ada baiknya kamu mempersiapkan baju musim dingin agar kamu tidak salah kostum ketika berada di sana.

Itulah beberapa tips liburan ke Beijing yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu berlibur di Macau. Sebaiknya kamu mempersiapkan rencana liburan kamu jauh sebelum hari liburan agar kamu bisa mendapatkan beberapa kemudahan seperti harga tiket pesawat murah dan promo penginapan. Selain itu jangan lupa untuk menukarkan rupiah kamu dengan yuan sebelum kamu pergi kesana. Yang terakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan saat sedang liburan.

Inspirasi Terkait
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
21 September 2018   Kesehatan
Pernah merasakan jantung berdetak cepat secara tiba-tiba? Kamu patut waspada sebab bisa jadi kondisi tersebut merupakan gejala awal serangan jantung. Berubahnya irama jantung ini jelas saja membuat orang merasa tidak nyaman, cemas, dan khawatir.
Baca Selengkapnya
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
21 September 2018   Lifestyle
Kabar gembira bagi dunia pariwisata dan seni di Indonesia karena patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) telah berdiri. Jika selama ini patung hanya diperuntukkan sebagai karya seni, kali ini akan menjadi ikon yang merupakan daya tarik pariwisata.
Baca Selengkapnya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
21 September 2018   Lifestyle
Bagi sebagian pasangan, bulan madu adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah pesta pernikahan selesai. Pilihan destinasi bulan madu pun sangat beragam, tergantung dari budget yang dipunya.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...