Teknologi

5 Makanan yang Baik Untuk Penderita Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru bisa menyerang siapa saja dari segala usia dan termasuk ke dalam jenis kanker yang cukup berbahaya, bahkan mengancam jiwa. Dibanyak kasus, kanker paru-paru sering tidak menunjukkan gejala yang berarti pada awal terbentuknya sel kanker. Pengidap kanker seringkali baru mengetahui dirinya mengidap kanker ketika sudah masuk stadium 3 atau 4. Oleh karena itu, penyakit ini sulit disembuhkan karena sel kanker sudah terlanjur menyebar ke organ tubuh yang lain.

Sebenarnya, penyebab kanker paru-paru cukup banyak, namun penyebab utama seseorang mengidap kanker paru-paru karena paparan asap rokok baik aktif maupun pasif yang disertai dengan polusi udara. Sebagai upaya untuk mengobati penyakit kanker paru-paru, bukan hanya mengikuti semua prosedur pengobatan yang disarankan dokter, tapi juga dengan mengonsumsi jenis makanan sehat untuk meminimalisir penyakit kanker paru-paru tersebut tidak semakin parah. Adapun makanan yang baik untuk pengidap kanker paru-paru, sebagai berikut:

Beragam Jenis Sayuran

Makanan yang baik untuk pengidap kanker paru-paru yang pertama adalah sayuran yang berwarna hijau, seperti bayam, buncis, brokoli, wortel yang dipercaya bisa mencegah penyakit kanker paru-paru bertambah parah. Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian juga bagus dikonsumsi karena mengandung asam lemak omega-3 yang dipercaya bagus untuk membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan menjaga kesehatan organ paru sehingga sel kanker paru-paru tidak berkembang lebih jauh.

Buah Delima

Buah delima mengandung banyak antioksidan dan senyawa asam elegic yang ampuh melawan sel kanker. Selain itu, nutrisi dalam buah delima juga cukup banyak sehingga bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh bagi pengidap kanker paru-paru yang sedang dalam tahap penyembuhan.

Buah Manggis

Selain buah sirsak, ada buah manggis yang juga mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. Kamu bukan hanya bisa memanfaatkan daging buahnya, tapi kulitnya pun bisa juga digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit kanker. Di dalam buah manggis, ada kandungan senyawa xanthone di dalam buah manggis yang ampuh melawan tanda-tanda kanker paru-paru.

Buah Sirsak

Salah satu makanan yang baik untuk pengidap kanker paru-paru adalah buah sirsak yang mengandung banyak antioksidan dan senyawa aktif yang dipercaya bisa menekan dan mengecilkan perkembangan sel kanker. Daun buah sirsak juga berguna untuk melawan sel kanker. Cara mengonsumsinya dengan cara direbus daunnya dan diminum airnya.

5 (lima) makanan yang baik untuk pengidap kanker paru-paru di atas sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Tak bisa dipungkiri, penyakit kanker paru-paru memang cenderung ganas dan sulit untuk disembuhkan. Tetapi, makanan di atas setidaknya bisa membantu proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, makan makanan yang baik untuk penderita kanker paru-paru di atas, kamu sebaiknya juga memproteksi diri dengan AXA Financial Indonesia. Perusahaan asuransi ini menyediakan beberapa pilihan asuransi kesehatan. Untuk penyakit kanker sendiri, AXA Financial Indonesia menyediakan asuransi AXA Cancer and Save yang memberikan banyak manfaat bagi pemegang polis. Beberapa keuntunganya, yakni uang pertanggungan Rp250.000.000 apabila terdiagnosa atau meninggal dunia karena penyakit kanker. 

Selain itu, ada pengembalian premi 100% dari tptal premi selama 36 bulan dari tahun ke 7 sampai tahun ke-9 dan setiap 3 tahun berikutnya, jika tidak ada klaim dan kondisi polis aktif. Kamu pun bisa menggunakan KlikBCA & BCA KlikPay untuk melakukan pembelian dan pembayaran premi tahunan. 

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...