26 April 2020   Finansial

FAQ “ASMIK AXA Sahabat Sehat”

Q: Apa manfaat “ASMIK AXA Sahabat Sehat”?
A: Asuransi “ASMIK AXA Sahabat Sehat” merupakan perlindungan kesehatan bagi Anda dengan manfaat berupa santunan tunai rawat inap sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus puluh ribu rupiah) atau Rp.600.000,- (enam ratus puluh ribu rupiah) untuk penyakit Kanker, Stroke, dan serangan jantung, dengan minimal 2 malam rawat inap di rumah sakit.

Q: Apakah Asuransi ini membayarkan seluruh biaya rumah sakit saya?
A: Asuransi ini hanya memberikan santunan tunai untuk meringankan biaya selama menjalani rawat inap. Santunan tunai dapat digunakan untuk keperluan lain seperti membeli obat, biaya transportasi, makanan dsb. Santunan tunai tetap dapat didapatkan bahkan jiwa biaya rumah sakit sudah ditanggung BPJS atau Asuransi lainnya.

Q: Apa saja jenis penyakit yang dijamin dalam Asuransi “ASMIK AXA Sahabat Sehat” yang dimaksud?
A: Segala jenis penyakit dan/atau cedera badan yang mengharuskan Anda dirawat inap minimal 2 malam, kecuali penyakit yang disebabkan oleh hal-hal yang dikecualikan dalam polis.

Q: Apa saja syarat keikutsertaan Asuransi ini?
A: 1. Berusia minimal 0 tahun dan maksimal 65 (tujuh puluh lima) tahun saat tanggal pertanggungan dimulai.
2. Batas wilayah pertanggungan adalah Negara Republik Indonesia.

Q: Apakah manfaat Asuransi “ASMIK AXA Sahabat Sehat” bisa langsung saya dapatkan setelah saya melakukan pembayaran premi?
A: Jika Anda menjalani rawat inap karena kecelakaan, ada masa tunggu selama 1 hari. Sementara untuk sakit selain karena kecelakaan, terdapat masa tunggu selama 10 (sepuluh) hari sejak tanggal dimulainya Pertanggungan.

Q: Bagaimana cara saya melakukan klaim Asuransi ini?
A: Apabila resiko-resiko tersebut terjadi, lakukan klaim dengan 3 langkah mudah ini:
  1. Pastikan dokumen (terkait) klaim anda lengkap
  2. Foto atau scan semua dokumen (terkait) anda tersebut
  3. Chat via Whatsapp ke nomor 085830056800  dengan ketik “Claim” sebelum mengirimkan dokumen klaim anda atau hubungi di 021 – 1500 940. (Layanan Whatsapp hanya beroperasi untuk penerimaan dokumen klaim)
Q: Dimana saya bisa mendapatkan form klaim? 
A: Form klaim dapat diperoleh melalui Pre Seller N-FRNDS, download langsung di AXA Direct, atau email ke nasabah@axa-financial.co.id.

Q: Berapa lama saya harus menunggu proses pencairan klaim yang saya ajukan dan bagaimana cara saya menerima uang santunan Asuransi ini?
A : Santunan tunai rawat inap akan ditransfer langsung ke rekening yang telah Anda tentukan, maksimum dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja, setelah semua dokumen klaim diterima AXA dan dinyatakan valid.

Q : Bagaimana jika saya memerlukan informasi lebih lanjut?
A : Anda bisa dapatkan melalui AXA Customer Care Center di nomor Hotline 1500 940 atau email ke nasabah@axa-financial.co.id

Q : Bagaimana jika saya ingin membatalkan ataupun merubah Polis saya?
A : 1. Pengajuan perubahan atau pembatalan disampaikan secara tertulis kepada AXA Financial Indonesia.
2. Jika diperlukan, AXA akan melakukan peninjauan lebih lanjut.
3. Jika perubahan atau pembatalan dapat diproses, maka Endorsemen Perubahan atau Pembatalan akan diterbitkan oleh AXA dan dikirimkan kepada Anda.

Q : Apabila Nasabah sudah memiliki asuransi lain apa masih bisa mendaftar untuk asuransi ini?
A : Nasabah tetap dapat menggunakan asuransi ini walaupun sudah dicover oleh asuransi lain, termasuk BPJS.

Q : Apakah Nasabah dapat mendaftarkan anggota keluarga yang berada di luar kota?
A : Nasabah dapat mendaftarkan anggota keluarganya yang berada di luar kota selama Nasabah dapat melengkapi persyaratan identitas yang dibutuhkan.

Q : Bagaimana cara mendaftarkan anak-anak yang tidak memiliki KTP?
A : Untuk anak-anak, nomor identitas dapat mengikuti identitas KTP Orang tua

Q : Apakah kita bisa mendaftarkan Nasabah yang sedang sakit?
A : Nasabah dapat mendaftar walaupun sedang sakit, namun tidak dapat mengajukan klaim. Klaim baru dapat diajukan apabila Nasabah dirawat inap di rumah sakit setelah melewati masa tunggu.

Q : Apakah Janin bisa didaftarkan?
A : Nasabah baru bisa didaftarkan apabila telah berusia min.10hari dan telah memiliki sertifikat lahir, untuk memastikan keabsahan identitas

​Q : Apabila yang didaftarkan adalah Pemilik Outlet namun yang sakit adalah anggota keluarganya (Istri, Orang tua atau Anak) apakah Nasabah bisa mengajukan klaim?
A : Nasabah yang dilindungi dalam asuransi ini adalah Nasabah yang identitasnya tercatat di sistem NFRNDS dan AXA. Manfaat klaim tidak dapat dipindahtangankan ke anggota keluarga Nasabah.

Q : Bagaimana proses pembayaran premi?
A : Premi dibayarkan langsung kepada Pre-Seller secara tunai setelah informasi didaftarkan melalui Aplikasi NFRNDS. Premi hanya dibayarkan sekali di depan. Tidak ada biaya lain yang diperlukan AXA dan NFRNDS selain premi 50,000 tersebut.

Q : Jika Nasabah pernah ikut asuransi AXA sebelumnya apakah Nasabah bisa membeli produk ini?
A : Ya, Nasabah tetap dapat membeli produk ini meskipun Nasabah telah mengikuti Asuransi lain, baik itu asuransi AXA, Asuransi Kantor, maupun BPJS

Q : Apabila sudah setahun, apakah nasabah dapat memperpanjang kepesertaannya?
A : Produk ini tidak dapat diperpanjang secara otomatis. Apabila setelah 1 tahun Nasabah ingin memperpanjang perlindungan, Nasabah dapat membeli kembali melalui Agen NFRNDS

Q : Manfaat 300rb didapatkan Nasabah untuk setiap kejadian atau perhari?
A : Manfaat santunan 300ribu rupiah adalah untuk per kejadian rawat inap min. 2 malam. Klaim dapat diajukan maks. 1x sebulan atau 12x setahun

Q : Apabila selama setahun Nasabah tidak melakukan klaim sama sekali, apakah premi dapat dikembalikan?
A : Apabila selama setahun Nasabah tidak melakukan klaim, maka asuransi dianggap hangus dan premi tidak dapat dikembalikan

Q : Premi 50,000 ini untuk dibayarkan sebulan sekali selama setahun atau hanya sekali dalam setahun?
A : Premi 50,000 hanya dibayarkan sekali dalam setahun

Q : Apakah Nasabah harus mengunjungi rumah sakit tertentu agar klaim bisa diterima?
A : Nasabah dapat dirawat di Rumah Sakit manapun di seluruh Indonesia dan Klaim tetap dapat diproses sepanjang dokumen persyaratan dapat dipenuhi

Q : Apabila klaim disetujui, melalui apa uang klaim diberikan? 
A : Klaim akan dibayarkan melalui rekening Bank

Q : Bagaimana jika Nasabah tidak memiliki rekening bank?
A : Nasabah dapat menggunakan rekening Bank anggota keluarga (Suami, Istri, Orangtua, atau Anak) dan menyampaikan informasi ke tim Klaim tentang status kepemilikan rekening bank

Q : Untuk mengajukan klaim secara langsung apakah Nasabah bisa mendatangi kantor AXA?
A : Nasabah dapat mengajukan klaim secara langsung dengan membawa dokumen klaim lengkap ke kantor kami di AXA Tower Kuningan City Jakarta. Untuk Nasabah yang berada di luar kota kami sarankan untuk memproses klaim melalui email, whatsapp, atau pos

Q : Di akhir masa pertanggungan, misalnya bulan ke 11, apakah klaim bisa dibayarkan mengambil jatah klaim di bulan-bulan sebelumnya?
A : Tidak. Manfaat hanya dibayarkan 1x per kejadian dan tidak dapat digabung

Q : Apabila Nasabah masih dirawat apakah sudah bisa diklaim?
A : Sebaiknya klaim diajukan setelah Nasabah keluar dari rumah sakit sehingga dokumen klaim dapat dilengkapi.

Q : Bagaimana jika Nasabah tidak memiliki identitas KTP?
A : Selain KTP, Nasabah juga bisa menggunakan SIM sebagai identitas diri. Untuk Nasabah yang belum memiliki E-KTP dapat menggunakan surat pengantar E-KTP yang dikeluarkan Pemerintah

Q : Bagaimana jika Nasabah kehilangan Sertifikat Polis
A : Nasabah dapat menghubungi agen NFRNDS untuk melacak nomor polis via Aplikasi NFRNDS atau menghubungi Customer Service AXA di 1500 940 untuk mengecek nomor dan status polis hanya dengan menyebutkan Nama dan tanggal lahir sesuai KTP

Berita Terkait
Mohon tunggu...