12 Agustus 2019   Lifestyle

Tertarik Menjadi Youtuber? Ketahui Terlebih Dahulu Penghasilannya Berikut Ini!

2549     30
Memiliki profesi sebagai youtuber telah menarik banyak minat generasi milenial dan generasi Z saat ini. Hampir semua orang ingin mempunyai profesi tersebut, karena memiliki banyak keuntungan. Salah satunya kerja santai dengan penghasilan yang menjanjikan. Namun, ada fakta yang masih belum diketahui oleh para milenial dan generasi Z ini di balik profesi tersebut, lho.

Untuk memiliki penghasilan menjanjikan dengan profesi sebagai youtuber, dibutuhkan proses yang cukup panjang dan tidak mudah. Fakta inilah yang seringkali diabaikan oleh para youtuber baru sehingga, mereka menjadi mudah menyerah sebelum berjuang. Agar hal ini tidak terjadi pada kamu, ketahui dahulu penghasilannya berikut ini.

Sumber Penghasilan Utama Youtuber


1. Youtube Adsense

Pihak youtube sangat menghargai kreativitas dari para youtuber yang sudah bekerja keras menghasilkan yang menarik secara rutin. Oleh karena itu, komisi pun akan diberikan kepada mereka yang telah memenuhi syarat. Memiliki subscriber minimal 1000 orang dengan video yang telah ditonton 4000 jam dalam 1 tahun terakhir, kamu sudah bisa memasang adsense pada video. Memang tidak mudah untuk mencapai angka tersebut, karena kamu perlu berkomitmen untuk membuat konten semenarik mungkin. Untuk mencapai titik tersebut, memang tidak bisa dilalui dalam waktu singkat. Jadi, bersabar dan terus berkomitmen agar kamu dapat mempunyai penghasilan seperti youtuber Indonesia lainnya.

2. Affiliate Marketing

Afiliasi menjadi salah satu cara memperoleh penghasilan youtuber Indonesia dengan cara menjual suatu produk. Caranya cukup mudah karena kamu hanya perlu memiliki akun di sebuah e-commerce lalu, setiap produk yang berhasil dijual akan diberikan komisi sesuai kebijakan. Biasanya setiap youtuber akan mendapatkan kode promo yang akan diiklankan. Semakin banyak pengguna kode tersebut maka, penghasilan yang akan diperoleh akan bertambah.

3. Endorsement

Untuk yang satu ini, pasti kamu sudah tidak asing, bukan? Cara ini memang paling umum yang sering dilakukan oleh para youtuber. Walaupun cara ini lebih sering dilakukan pada aplikasi lain namun, youtube juga memiliki peluang yang sama. Biasanya para youtuber akan membuat video dengan konsep cerita yang akan menyisipkan sebuah produk untuk diiklankan. Di sini, kreativitas kamu harus dilatih.

4. Mulai Berjualan

Untuk mendapatkan penghasilan, biasanya youtuber Indonesia melalui jualan, memerlukan waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan karena kamu harus memiliki fans setia yang dapat mendukung dan membesarkan channel youtube milikimu. Hal ini tidak dapat diperoleh dalam waktu singkat.Selain itu, jika sudah memiliki produk dengan nama sendiri, kamu perlu meluangkan waktu dan tenaga lebih untuk fokus mengatur operasionalnya. Pelayanan terbaik pun perlu dilakukan agar para konsumen nyaman dan ingin membeli kembali dari kamu.

Itulah penghasilan youtuber Indonesia yang banyak diimpikan oleh banyak orang. Dibutuhkan kreativitas lebih dan pintar dalam mengatur waktu. Walaupun memiliki peluang mendapatkan penghasilan tinggi namun, masih terdapat risiko yang mengancam seperti mudah jatuh sakit karena terlalu lelah bekerja. Tidak memiliki jam kerja dan jam tidur yang tidak teratur menjadi alasan para youtuber membutuhkan asuransi kesehatan untuk melindungi keuangan mereka. Jika hal ini tidak segera dilakukan, uang yang dihasilkan pasti akan cepat habis karena biaya pengobatan di rumah sakit terus bertambah mahal. Hal ini tidak berlaku hanya pada profesi youtuber saja, lho. Semua pekerjaan mempunyai risikonya masing-masing. Jadi, segera lindungi kesehatan dan percayakan perlindungan terhadap keuangan pada asuransi terpercaya di www.axadirect.co.id.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
Tips Meraih Cita-cita Dalam Hidup yang Bisa Dilakukan Agar Terwujud
07 Oktober 2019   Lifestyle
Meraih impian bukanlah hal yang sulit dilakukan jika kamu mengikuti tips berikut ini
Baca Selengkapnya
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
Tak Hanya Sesak Napas, Ini 5 Macam Gangguan Jantung Lainnya yang Perlu Dipahami
07 Oktober 2019   Kesehatan
Gangguan pada jantung tidak hanya menunjukkan gejala sesak napas, lho. Kamu perlu mengetahui tanda-tanda yang berbeda dari setiap jenis penyakit jantung seperti berikut ini.
Baca Selengkapnya
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
Sering Disepelekan, Ini 5 Gejala Sakit Jantung Pada Wanita yang Harus Diwaspadai
07 Oktober 2019   Kesehatan
Sakit jantung memang berbahaya dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Oleh karena itu, yuk kenali apa saja gejalanya, khususnya bagi para wanita yang memiliki tanda berbeda dari pria.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...