05 Januari 2018   Kesehatan

Punya Ombak Sempurna, Kunjungi Lokasi Surfing Terbaik Ini di Indonesia

612     0
Siapa bilang spot olahraga selancara hanya seru dan berada di Bali saja. Masih ada banyak lokasi surfing terbaik di Indonesia yang harus kamu ketahui. Buat kamu yang memiliki hobi berselancar, jangan lupa untuk mencatat lokasi-lokasi berikut ini.

 
1.Batu Karas, Cijulang
Tak perlu jauh-jauh ke Bali, Batu Karas yang berada cukup dekat dengan Pantai Pangandaran ini hampir tak pernah sepi dari para pengunjung, khususnya para pecinta olahraga ekstrem surfing. Seolah tak ingin melewatkannya begitu saja, lokasi surfing terbaik di Indonesia ini juga sering dikunjungi oleh para turis mancanegara lho.

Berlokasi di Jalan Pantai Indah, Batukaras, Cijulang, Pangandaran Jawa Barat, kamu bisa berkunjung ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi.
 
2.Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi
Pantai yang sering disebut-sebut G-Land ini juga selalu menjadi spot paling favorit bagi para peselancar Indonesia maupun mancanegara. Berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pantai ini memiliki keunikan tersendiri.
 
Ombak yang berada di Pantai Plengkung ini akan terlihat indah dan unik setelah kamu menelusuri 1 hingga 2 km dari arah timur ke barat dengan ketinggian yang bisa mencapai 4-6 meter hanya dalam waktu interval 5 menit saja. Tak heran lagi, kalau ternyata pantai ini sering dijadikan tuan rumah dalam ajang "Surfing Internasional," karena ombak raksasa di pantai ini yang bisa membuat kamu terkagum-kagum.
 
3.Pantai Bangko-Bangko, Lombok
Kini kita beranjak ke Pulau Lombok. Ternyata, pantai yang satu ini sudah masuk dalam ajak dunia dan masuk dalam urutan ke-6 versi International Surfing Association lho. Sering disebut sebagai Desert Point, pantai ini berada di Kecamatan Sekotong Lombok Barat, tepatnya berada di Barat Daya Pesisir Lombok.
 
Banyak sekali keunikan yang bisa kamu temui di Pantai Bangko-Bangko, Lombok ini. Biasanya para peselancar akan terdorong ombak dan meluncur ke sisi kiri, ciri khas pantai ini adalah Ombak Kiri yang dinamakan "lefthand" oleh para peselancar untuk menuju ke Desert Point. Unik sekali bukan?
 
4.Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat
Lokasi surfing terbaik di Indonesia lainnya berada di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Berada di tengah Samudera Hindia, lokasi yang satu ini dikelilingi alam laut yang sangat mengagumkan. Jika kamu memilih untuk berselancar di Kepulauan Mentawai, tentunya kamu tidak akan menyesal karena di lokasi ini kamu bisa mengunjungi spot-spot berselancar dengan ombak yang tinggi dan besar.
 
Jangan lupa untuk datang ke Desa Bosua, di sini kamu bisa bertemu dengan gulungan ombak yang kurang lebih mencapai 3 meter, selain itu kamu juga bisa datang ke Pulau Nyang Nyang dan Pulau Karamajat. Dengan banyaknya spot-spot berselancar, Kepulauan Mentawai ini sering juga disebut sebagai surganya bagi para peselancar domestik maupun mancanegara.
 
5.Pulau Nihiwatu, Sumba Barat, NTT
Pantai kelima yang berada di Pulau Nihiwatu, Sumba Barat NTT ini juga bisa kamu jadikan lokasi surfing terbaik di Indonesia. Biasanya para peselancar sangat gemar dan senang berkunjung ke Pulau ini. Pantai ini hampir tidak pernah sepi dari para peselancar mancanegara.
 
Biasanya mereka sangat gemar datang ke tempat ini dan ingin sekali mencoba untuk membelah ombak. Pasalnya, Pantai ini sangat terkenal dengan sebutan God's Left.
 
Jadi, buat kamu yang gemar mencoba olahraga ekstrem kamu bisa datang dan berkunjung langsung lokasi surfing terbaik di Indonesia ini. Jangan khawatir untuk mencoba wisata ekstrem ini, karena AXA Financial Indonesia menghadirkan solusi proteksi AXA Life & Save untuk kamu. Salah satu perusahaan asuransi terpercaya di dunia ini bisa langsung kamu kunjungi melalui websitenya.

Inspirasi Terkait
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
21 September 2018   Kesehatan
Pernah merasakan jantung berdetak cepat secara tiba-tiba? Kamu patut waspada sebab bisa jadi kondisi tersebut merupakan gejala awal serangan jantung. Berubahnya irama jantung ini jelas saja membuat orang merasa tidak nyaman, cemas, dan khawatir.
Baca Selengkapnya
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
21 September 2018   Lifestyle
Kabar gembira bagi dunia pariwisata dan seni di Indonesia karena patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) telah berdiri. Jika selama ini patung hanya diperuntukkan sebagai karya seni, kali ini akan menjadi ikon yang merupakan daya tarik pariwisata.
Baca Selengkapnya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
21 September 2018   Lifestyle
Bagi sebagian pasangan, bulan madu adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah pesta pernikahan selesai. Pilihan destinasi bulan madu pun sangat beragam, tergantung dari budget yang dipunya.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...