Teknologi

Menjelajah Malang Tanpa Bikin Kantong Jebol

Yuk liburan! Enggak perlu jauh-jauh, karena di negeri sendiri banyak yang bisa dieksplor. Sudah pernah ke Malang belum? Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini punya semuanya, dari pantai, taman wisata, sampai gunung.  Masalah budget? Tenang, enggak bakal bikin kantong jebol! Simak hal-hal di bawah ini.

Pilih Naik Kereta, Selain Lebih Murah.. Lebih Berasa Jalan-jalannya!

Pesawat atau kereta api? Ya kalau mau menekan budget, kereta api adalah pilihan paling tepat! Dan lebih berasa berpetualangnya nggak, sih? Kamu bisa pesan tiket kereta api Matarmaja kelas ekonomi dari jauh-jauh hari. Harganya sekitar 120 ribu. Bisa juga pilih Malioboro Ekspres yang sedikit lebih mahal (Rp140.000,00) dari Yogyakarta ke Malang. Disarankan belinya langsung pulang pergi, ya.

Kalau cuma berdua atau bertiga, sewa motor. Kalau ramean, sewa mobil aja!
 
Untuk kemana-mana disana kita bisa sewa motor untuk keliling kota Malang, selain ngirit kita bisa menikmati kesejukan kota Apel ini.  Biayanya sekitar Rp70.000,00/ 24 jam.  Nah, kalau kalian pergi ramean (lebih dari 4 orang), sebaiknya sewa mobil. Jangan lupa pastikan harga sudah termasuk dengan supir dan bensinnya.   Mau lebih merakyat lagi? Tenang! Kota ini juga punya angkutan umum dengan tarif tidak terlalu mahal.
 
Banyak penginapan nyaman dan murah di Malang

Jangan salah, tempat penginapan di Malang relatif murah dengan budget sekitar Rp200.000,00. Dengan harga segitu, kamu sudah dapat penginapan yang nyaman.  Lagipula, nanti kita akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk jalan-jalan daripada di penginapan, jadi sayang kalau harus merogoh kocek lebih dalam.  
 
Surganya kuliner nusantara

Malang itu surganya kuliner nusantara, jadi jangan sampai melewatkan makanan khas seperti Bakso Presiden, Pos Ketan Legenda yang super yummy, dan yang paling terkenal Pecel Kawi, cocok buat sarapan! Tapi kamu juga harus teliti ya, belum tentu warung pinggir jalan yang keliatan murah itu benar-benar murah. Bisa jadi karena tempat itu sudah terkenal di kalangan wisatawan, harganya jadi meroket. Coba datang ke daerah namanya Suhat dan Sulfat, di sana banyak pilihan makanan yang harganya relatif ramah di kantong.  

Tentukan destinasi yang paling ingin dikunjungi, buat itinerary se-efisien mungkin
Oke, mana destinasi yang paling kamu incar? Malang punya banyak pantai yang enggak kalah indahnya dari Bali. Beberapa yang paling bagus ada Pantai Lenggoksono, Pantai Goa Cina, dan Pantai Tiga Warna.
 
Puas main di pantai, jalan-jalan ke taman wisata yuk! Dateng aja ke Jatim Park dengan tiket masuk seharga Rp60.000,00 (Senin – Kamis) dan Rp75.000,00 (Jumat – Minggu). Ada juga Museum Angkut yang lagi populer dengan harga tiket Rp50.000,00 (Senin – Kamis) dan Rp75.000,00 (Jumat – Minggu).  
 
Wisata hits selanjutnya di Malang adalah kampung warna-warni Jodipan! Enggak perlu sampai ke Italia buat menikmati bangunan dengan warna-warna mentereng.  Kampung warna-warni ini sedang booming lho di media sosial. Bayangin aja, kampung yang tadinya kumuh berhasil disulap menjadi kawasan artsy, yang pastinya jadi sasaran empuk buat latar foto-foto (yang selanjutnya langsung menghiasi feed Instagram). Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp2.000,00.
 
Jadi, masih mikir dua kali buat ke Malang?   
 
 

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...