25 Juni 2020   Kesehatan

Mengapa Kamu Perlu Punya Asuransi Penyakit Jantung?

Baca alasan di bawah ini untuk mendapat jawaban mengapa kamu perlu punya asuransi penyakit jantung.
 

1. Angka kematian akibat penyakit jantung sangat tinggi

Dikutip dari alodokter.com, penyakit jantung merupakan penyakit dengan angka kematian tertinggi di dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat bahwa di tahun 2016 sendiri, ada lebih dari 15 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung. Di Indonesia sendiri, penyakit jantung juga dinyatakan sebagai penyebab kematian tertinggi dengan angka sekitar 100.000–500.000 orang meninggal akibat penyakit jantung setiap tahunnya.
 

2. Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja

“Saya masih muda, saya tidak mungkin kena penyakit jantung”. Pernyataan ini adalah mitos. Penyakit jantung, tepatnya serangan jantung dapat menyerang siapa saja termasuk pada usia muda. Tak jarang di usia 30-40 tahun, bahkan di usia 20-an tahun bisa terkena serangan jantung, terutama jika memiliki riwayat mengidap penyakit diabetes atau memiliki kebiasaan merokok,. Hal ini disebabkan adanya penyumbatan pembuluh darah jantung yang disebabkan oleh plak lemak yang menempel pada dindingjantung. Plak ini dapat  terbentuk sejak di usia dini (anak-anak atau remaja), dan juga di usia yang lebih tua.

Sumber: kompas.com
 

3. Tingkat pengetahuan masyarakat tentang penyakit jantung masih rendah

Menurut data yang dihimpun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, diperkirakan hanya sekitar 20% orang Indonesia yang memiliki pemahaman baik tentang kesehatan, termasuk tentang penyakit jantung.
Kurangnya pemahaman tentang kesehatan membuat banyak orang rentan terkena penyakit jantung karena sulit mengenali gejala penyakit jantung.

Sumber: alodokter.com
 

4. Penanganan penyakit jantung sering terlambat

Karena rendahnya pengetahuan dan pemahaman tentang penyakit jantung membuat banyak orang menganggap gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada, keringat dingin, dan mual, sebagai gejala penyakit ringan. Akibatnya, penyakit jantung pun dibiarkan tanpa penanganan hingga menimbulkan komplikasi dan kematian.

Sumber: alodokter.com
 
Penyakit jantung juga merupakan penyakit dengan biaya penyembuhan yang cukup tinggi, maka dari itu penting bagi kamu untuk memiliki asuransi penyakit jantung sebagai tindak pencegahan dari risiko finansial yang ditimbulkan apabila terserang penyakit jantung,
 
Bisa punya asuransi penyakit jantung dengan Rp2.700/hari. Klik banner di bawah ini!


 
Baca Juga: Jenis-Jenis Penyakit Jantung dan Penyebabnya

asuransi penyakit kritis
 

Inspirasi Terkait
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
Libur Lebaran 2021, Ini Inspirasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan dengan Keluarga
16 April 2021   Lifestyle
Pemerintah resmi melarang kegiatan mudik Lebaran 2021. Tapi jangan khawatir, pasti ada aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Simak inspirasinya di sini yuk.
Baca Selengkapnya
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
Apa Itu Polis Asuransi, dan Bagaimana Cara Memilih Polis yang Tepat?
16 April 2021   Lifestyle
Sebelum memilih produk asuransi yang paling tepat bagi kamu, tentunya ada beberapa tahapan yang perlu kamu lakukan terlebih dulu. Simak di sini, yuk!
Baca Selengkapnya
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
Hobi Nonton? Ini Daftar Film yang Sadarkan Kamu Pentingnya Asuransi
16 April 2021   Lifestyle
Dari sekian banyaknya judul film, ada beberapa judul film di sini yang dapat menyadarkan kamu betapa pentingnya asuransi untuk melindungi diri dari risiko kejadian tak terduga. Apa saja? Simak lebih lanjut, yuk!
Baca Selengkapnya
Beli Asuransi Kesehatan Online Disini
Mohon tunggu...