Teknologi

Mau Pilih Asuransi Keluarga yang Terpercaya? Ikuti Tips-tips Berikut!

Tips memilih asuransi keluarga – Di era yang modern ini, memiliki asuransi keluarga bukan lagi sebuah pilihan, tetapi menjadi semacam “keharusan”. Karena itu, kamu telah membaca artikel tips memilih asuransi keluarga yang tepat! Dengan adanya tips memilih asuransi keluarga ini, pengetahuan kamu tentang seluk beluk asuransi pun ikut meningkat.

Kita semua tentunya mengerti, jika kesehatan dan masa depan keluarga adalah prioritas utama, terutama bagi kamu yang sudah memiliki buah hati. Di luar sana banyak sekali asuransi keluarga dan belum tentu kamu perlu membeli semuanya. Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini. Sehingga, kamu menemukan asuransi yang paling pas, baik itu pas di kantong maupun pas dengan kebutuhanmu dan keluarga.


1.Jumlah Anggota Keluarga yang Ditanggung
Hal ini sangat penting, karena antara satu asuransi dan lainnya memiliki jumlah tanggugan yang berbeda. Pastikan produk asuransi yang kamu beli sesuai dengan kebutuhan keluarga. Misalnya, jika kamu memiliki anak lebih dari satu, maka pastikan asuransi tersebut juga menanggung mereka semua.

Selain itu, pastikan pula kamu memilih produk asuransi dengan manfaat yang tepat. AXA Financial Indonesia menyediakan produk asuransi yang mengakomodir semua kebutuhan tersebut. Seperti proteksi diri, proteksi sehat, proteksi jiwa, dan masih banyak lagi. Semua bisa disesuaikan dengan semua kebutuhan keluarga kamu.

2.Jumlah Premi yang Harus Dibayarkan
Saat ini, ada berbagai cara pembayaran premi asuransi keluarga. Ada yang dibayarkan bulanan, ada pula yang tahunan. Untuk itu, kamu perlu memastikan premi yang harus dibayarkan sesuai dengan kemampuan. Jangan sampai, kamu salah pilih asuransi dan malah tidak bisa membayarnya.

Maka dari itu, sebelum memutusukan untuk memilih asuransi, pastikan kamu telah membaca keseluruhan harga yang kamu harus bayarkan nantinya. Cermat dalam memilih juga akan berdampak besar terhadap keuangan kamu.

3.Jumlah Klaim yang Akan Didapatkan
Tips memilih asuransi keluarga selanjutnya adalah memperhatikan jumlah klaim yang nantinya akan kamu dapatkan. Umumnya, asuransi akan memberikan santunan terhadap kecelakaan dan penggantian biaya perawatan di rumah sakit. Sebelum kamu membeli produk asuransi tersebut, coba perhatikan jumlah klaim yang bisa kamu ajukan. Pastikan besarannya sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga.

Beberapa asuransi biasanya akan mengganti biaya perawatan dalam dua cara, yaitu santunan harian dengan tanggungan penuh atau juga lup-sum. Perbedaannya terletak pada besaran biaya ganti yang bakal kamu dapat. Dengan santunan harian penuh, semua biaya akan ditanggung oleh asuransi. Sementara santunan lup-sum hanya menanggung biaya harian dengan nominal tertentu.

4.Sistem Penggantian Biaya atau Klaim  
Saat ini, sistem penggantian klaim yang dikenal di dunia asuransi terbagi menjadi 2, yaitu:
  • Sistem cashless, yang memungkinkan kamu untuk membayar biaya perawatan dengan menunjukkan kartu peserta polis tanpa dikenai biaya lagi.
  • Sistem reimbursement, yang mewajibkan kamu membayar biaya perawatan terlebih dahulu baru kemudian diganti oleh pihak asuransi.
Tentunya, asuransi yang menerapkan sistem cashless lebih unggul, karena kamu tidak perlu lagi membayar biaya apapun saat menjalani perawatan di rumah sakit. Axa Financial Indonesia juga menyediakan cara pembayaran tersebut, yang memudahkan kamu untuk menjalani hari dengan lebih nyaman.

Setelah mengetahui tips memilih asuransi keluarga di atas, sekarang kamu sudah siap untuk menentukan sendiri asuransi mana yang paling pas untuk masa depan kamu dan keluarga. Jangan sampai salah pilih asuransi ya!

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...