18 Nopember 2020   Lifestyle

Mau Menanam Bunga di Rumah? Ketahui Dulu Arti Bunga yang Akan Ditanam

Bunga menjadi salah satu tanaman yang paling banyak disukai, terutama bagi kaum hawa. Tentunya karena bentuknya yang indah, warna yang cantik serta memberikan keharuman. 
Bunga biasanya disimbolkan sebagai hadiah, hiasan acara penting atau sebagai hiasan untuk mempercantik rumah. Ternyata berbagai jenis bunga memiliki makna tersendiri. Jadi, jika kamu ingin menanam bunga di rumah, kamu perlu tahu arti bunga yang akan kamu tanam.
 

Arti Bunga

Bunga Mawar

Bunga mawar memiliki beragam warna dengan makna yang berbeda-beda. Bunga mawar merah adalah yang paling sering untuk dijadikan lambang cinta. Simbol dari mawar merah melambangkan cinta yang manis, romantis dan rendah hati.
Sementara untuk mawar putih, melambangkan persatuan, kebajikan, dan kesucian cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan dan hormat, biasanya diberikan untuk orang tercinta yang sudah meninggal. Sedangkan mawar merah muda identik dengan kelembutan, rasa syukur dan terima kasih.
 

Bunga Lily

Bunga lily berasal dari kata Yunani “Leiron”. Bunga lily memiliki berbagai macam jenis dan warna yang berbeda-beda dengan makna yang berbeda pula. Bunga lily bakung merupakan simbol keberuntungan. Bunga lily peru memiliki makna persahabatan dan pengabdian. Lily putih melambangkan kesucian, kemurnian, simpatik dan kehidupan yang baru. Lily kuning bermakna persahabatan. Lily merah dan merah muda melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Lily orange berarti lambang sebuah kebencian, penghinaan dan kebohongan.
 

Bunga Matahari

Seperti namanya, bunga ini selalu mengikuti arah cahaya matahari. Bunga matahari akan mengikuti arah matahari dari terbit hingga terbenam. Karakter inilah yang menunjukkan bahwa bunga matahari memiliki lambang kesetiaan dan kepatuhan. Kelopak berwarna kuning melambangkan kehidupan yang diiringi kebahagiaan, keceriaan, semangat, optimis, kreatif, dan memberikan energi positif untuk orang yang melihatnya.
 

Bunga Melati

Makna bunga melati ialah melambangkan kesucian, keanggunan namun sederhana, ketulusan, keindahan, dan kerendahan hati. Berbeda dengan mawar, bunga melati hanya ada satu warna saja yaitu putih.
 

Bunga Anggrek

Bunga anggrek memiliki berbagai macam warna dengan arti berbeda-beda. Anggrek dengan warna merah muda melambangkan suka cita dan kebahagiaan. Sedangkan anggrek ungu memiliki makna rasa hormat dan kekaguman. Anggrek berwarna merah bermakna cinta, gairah dan melambangkan harapan.
Bunga anggrek berwarna putih melambangkan keanggunan dan keindahan. Warna kuning melambangkan cita-cita dan awal yang baru. Warna oranye mewakili rasa bangga, keberanian dan antusiasme. Sedangkan anggrek berwarna hijau melambangkan kesehatan, alam, dan umur yang panjang.

 
Ungkapkan lambang cintamu dengan melindungi orang yang dicintai lewat asuransi kesehatan

asuransi kesehatan
 

Sumber: golife.id
 
 
Baca Juga : Ini Tanaman Hias yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
 
 
asuransi kesehatan

Inspirasi Terkait
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
5 Cara Mudah Mengajarkan Literasi Keuangan Pada Anak
30 Nopember 2020   Finansial
pengenalan terhadap pengetahuan literasi keuangan sejak dini akan membuat anak-anak terbiasa mengelola keuangan dengan baik dan benar di masa yang akan datang. Bagaimana caranya mengajarkan literasi keuangan pada anak? Berikut jawabannya.
Baca Selengkapnya
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
Pengertian dan Manfaat Literasi Keuangan
30 Nopember 2020   Finansial
Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar kata “Literasi Keuangan”. Namun, apa sebenarnya pengertian dari literasi keuangan dan apa saja manfaatnya? Cari tahu selengkapnya dalam artikel ini.
Baca Selengkapnya
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
3 Manfaat Asuransi Kesehatan yang Sangat Menguntungkan
30 Nopember 2020   Kesehatan
Tak perlu sakit dulu untuk punya asuransi kesehatan. Malah seharusnya, kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dulu sebelum sakit menyerang. Jika kamu masih belum yakin, ketahui dulu tiga manfaat asuransi kesehatan berikut ini.
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...