21 September 2018   Lifestyle

Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya

411     0
Bagi sebagian pasangan, bulan madu adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah pesta pernikahan selesai. Pilihan destinasi bulan madu pun sangat beragam, tergantung dari budget yang dipunya.

Pasalnya, dalam menggelar sebuah pernikahan, biaya yang dikeluarkan boleh dibilang tidak sedikit sehingga tak jarang pasangan pengantin baru sudah kehabisan anggaran untuk melaksanakan bulan madu.

Namun, kamu tidak usah bingung karena bulan madu tidak selamanya membuat kantong bocor. Ada beragam pilihan tempat yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Dimana sajakah destinasi bulan madu murah yang bisa dikunjungi? Yuk, cek 5 daftarnya di bawah ini:
 

1.  Wisata Batu Malang

Dinginnya suasana kota Batu, Malang, Jawa Timur membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan. Tidak hanya wisatawan yang membawa keluarga, mereka yang bersama dengan pasangan untuk berbulan madu pun sering menjadikan Wisata Batu Malang sebagai pilihan. Hawanya yang dingin dan sejuk membuat kamu dan pasangan akan semakin dekat.
 

2.  Dataran Tinggi Dieng

Terletak di Banjarnegara dan Wonosobo, Jawa Tengah, dataran tinggi Dieng adalah kawasan vulkanik aktif yang termasuk ke dalam lokasi bulan madu murah. Tips berkunjung ke tempat ini, rencanakan dari jauh hari agar dapat sekalian melihat langsung Dieng Culture Festival yang sering dilaksanakan pada bulan Agustus setiap tahunnya. Untuk menghabiskan waktu, diperlukan anggaran setidaknya 3 jutaan.

 

3.  Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat

Bulan madu ternyata tidak selalu harus ke Bali. Tak jauh dari Pulau Dewata, ada Pulau Lombok yang bisa dijadikan pilihan alternatif murah untuk berduaan dengan pasangan setelah pesta pernikahan. Budget yang harus disiapkan untuk ke tempat ini hanya kurang lebih 2 jutaan. Saat ini Lombok yang masuk ke dalam daerah administrasi Nusa Tenggara Barat juga telah menjadi favorit banyak pelancong baik dari dalam maupun luar negeri.

 

4.  Kampung Sampireun Garut

Bagi para pasangan yang berasal dari Jakarta dan Jawa barat, ada pilihan lokasi bulan madu murah di Garut, Jawa barat bernama Kampung Sampireun. Area wisata ini berada persis di kaki gunung Cikuray dan Papandayan sehingga memberikan suasana sejuk dan menambah kesan romantis untuk berduaan. Mengenai biaya, cukup siapkan 3 jutaan saja. Murah kan?

 

5. Yogyakarta Kota Gudeg

Siapa yang tidak kenal Jogja? Daerah ini tidak hanya populer di kalangan backpacker, tapi juga bagi para pengantin baru. Di Kota Gudeg ini, ada beragam pilihan kawasan wisata dan aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, mulai dari gunung, pantai, budaya, serta kuliner. Masalah budget kamu tidak usah lagi khawatir. Biaya hidup di Yogyakarta terbilang murah sehingga kamu cukup menyiapkan uang 1 jutaan dan menghabiskan masa bulan madu bersama pasangan.

Nah, itu tadi daftar tempat-tempat bulan madu murah yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Sebelum berangkat, pastikan bahwa kamu telah membeli asuransi terbaik dan terpercaya, yakni Axa Financial Indonesia. Hal ini penting sebagai tindakan berjaga-jaga terkait kesehatan dan keselamatan kamu selama berbulan madu.

Salah satu produk dari Axa Financial Indonesia yang sebaiknya dimiliki adalah Paket Keluarga. Ketahui informasi mengenai semua produk ini dan produk-produk lainnya dengan mengunjungi situs resmi AXA Financial Indonesia di sini.

Inspirasi Terkait
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
Fans Sejati Guns N’ Roses Perlu Tahu Sejarah Menarik Band Legendaris Ini
13 Nopember 2018   Kesehatan
Nama Guns N Roses sendiri berasal dari gabungan nama terakhir personel Guns N’ Roses sendiri, yaitu AXL Rose sang Vokalis dan Tracii Guns sang Lead Guitars. AXL dan Tracii merupakan anggota dari dua band yang berbeda. Sebelum mendirikan Guns N’ Roses atau GNR, AXL merupakan seorang vokalis dari Band
Baca Selengkapnya
Wajib Nonton! 5 Film Drama Keluarga Terbaik
Wajib Nonton! 5 Film Drama Keluarga Terbaik
15 Oktober 2018   Lifestyle
Bingung ingin melakukan apa untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga? Tidak ada salahnya untuk mengajak anggota keluarga lainnya untuk menonton film. Nah, apa saja sih film drama keluarga terbaik yang wajib kamu tonton? Yuk, cek 5 daftarnya berikut ini:
Baca Selengkapnya
Sejarah Hari Olahraga Nasional yang Perlu Diketahui
Sejarah Hari Olahraga Nasional yang Perlu Diketahui
15 Oktober 2018   Kesehatan
Pada tanggal 9 September kemarin, masyarakat Indonesia baru saja selesai merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Puncak perayaan Haornas kali ini dilaksanakan di Gelora Kie Raha, Ternate, Maluku Utara. Hal ini diumumkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...