Teknologi

Makanan-makanan Berkalori Tinggi yang Melangsingkan Badan

Ngaku saja, diet itu menyiksaApalagi untuk yang suka banget ngunyah bahkan saat lagi enggak lapar. Ada kenikmatan tersendiri ketika mulut sibuk mengecap, menggigit, dan menelan makanan.   

Sebenarnya diet bukan berarti kita tidak makan hingga berjam-jam.  Diet adalah mengatur pola makan dari segi jenis maupun porsi yang sesuai untuk kesehatan tubuh. Begitu banyak jenis diet yang tentunya bisa kamu pilih sendiri sesuai kebutuhan.

Tapi buat kamu yang males ribet dengan berbagai macam aturan diet, seperti makanan apa saja yang boleh sering dimakan dan tidak, ada alternatif yang lebih mudah dan mengenyangkan, lho! Ada 3 bahan makanan yang memiliki kalori tinggi, cepat bikin kenyang, tapi bikin berat badan turun! Enak, kan, enggak perlu usaha banyak? Simak ya.

Alpukat
Alpukat mengandung 80 kalori dan sangat ampuh menurunkan berat badan. Ini karena alpukat juga punya kandungan 20 vitamin dan mineral, serta 3 gram serat. Tak hanya itu, alpukat juga punya kandungan potasium dan kaya akan lemak tak jenuh. Jadi, kalau mengonsumsi alpukat jangan ditambah dengan gula atau susu, ya.

Kuning Telur
Kelezatan kuning telur memang tak diragukan lagi. Kuning telur kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B, K2, dan kolin yang berfungsi membantu metabolisme dan kesehatan tiroid. Dua hal tersebut penting untuk menurunkan berat badan. Untuk menghindari meningkatnya kadar kolesterol di tubuh, batasi konsumi telur tidak lebih dari enam butir per minggu.

Susu berlemak
Susu berlemak mengandung asam yang disebut dengan CLA yang dapat mengikis lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Bahkan lemak ekstra dari produk susu seperti Yogurt juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama, lho.

Article by Breaktime

Berita Terkini

AXA Indonesia

Inspirasi Terkait

Mohon tunggu...