29 Juni 2020   Lifestyle

Lagi Gowes? Jangan Lupa Berkunjung ke Spot Foto di Jakarta Ini!

Saat ini, olahraga bersepeda atau yang akrab disebut gowes sedang digandrungi masyarakat Jakarta. Selain baik untuk kesehatan, kegiatan gowes  ini juga dimanfaatkan untuk mengabadikan momen alias berfoto. Nah, ini ada lima spot foto yang bisa jadi tujuan kamu ketika gowes di Jakarta.
 

Tempat Gowes di Jakarta untuk Spot Foto

1. Kota Tua

Daerah Jakarta yang terkenal dengan bangunan-bangunan tua alias bergaya vintage adalah Kota Tua. Kota Tua memberi kesan klasik nan cantik. Salah satu ikon bangunan paling terkenal di Kota Tua adalah Museum Fatahillah. Museum ini pernah menjadi tempat pemerintahan Belanda pada masa penjajahan. Di depan museum, terdapat lapangan yang cukup luas dan biasa digunakan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas, termasuk gowes. Bahkan, di sini juga ada tempat penyewaan sepeda untuk berkeliling di Kota Tua. Kamu bisa menemukan banyak spot foto instagramable di sini.

Sumber: Traveloka.com
 

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Tidak jauh dari Kota Tua, terdapat Pelabuhan Sunda Kelapa yang juga sering dijadikan spot foto bagi para pesepeda. Uniknya, kamu bisa mendapatkan konsep foto dengan jajaran kapal Phinisi di sepanjang pelabuhan. Selain itu, ada tumpukan container warna warni yang juga membuat tempat ini makin instagramable.

Sumber: pegipegi.com
 

3. Lapangan Banteng

Tempat gowes di Jakarta untuk spot foto berikutnya adalah Lapangan Banteng yang terletak di Kawasan Jakarta Utara. Sama seperti Kota Tua, Lapangan Banteng juga merupakan bangunan bersejarah. Namun sekarang, lapangan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana olahraga seperti lapangan sepak bola, trek atletik, lapangan basket, dan arena bermain anak. Banyak juga yang jogging dan gowes di sini. Lapangan seluas 5,2 hektar ini dilengkapi dengan bangunan amphitheatre dan kolam yang memiliki fitur air mancur warna-warninya yang bisa kamu jadikan spot foto ketika gowes.

Sumber: kompas.com
 

4. Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK)

Bagi yang ingin berfoto dengan nuansa asri digabungkan dengan background perkotaan, Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) adalah tempatnya. Hutan kota GBK ini dibagun pada tahun 2016 dengan luas 4,6 hektar. Kamu bisa masuk ke hutan kota melalui pintu 5 GBK, tepat di seberang fX Sudirman. Lokasi spot foto ketika gowes di hutan kota yang bisa jadi referensi kamu adalah taman amphitheatre dan kolam trembesi yang dilengkapi air terjun mini serta bebatuan.

Sumber: kompas.com
 

5. JPO Gelora Bung Karno

Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di Gelora Bung Karno, Senayan, memiliki pesona yang apik untuk jadi spot foto. JPO GBK menggunakan ornamen-ornamen berbentuk segi empat berwarna putih yang dipasang secara spiral di sepanjang JPO. Dikutip dari kompas.com, cincin segi empat yang spiral itu disimbolkan sebagai semangat olahraga yang menjadi ciri khas di kawasan Senayan. Jadi, buat yang gowes ke daerah Senayan dan melewati JPO GBK, jangan lupa foto ya.

 
Nah, sudah tahukan spot foto yang bisa kamu kunjungi ketika gowes nanti? Yang pasti, kamu harus tetap hati-hati selama gowes dan AXA Direct ingin melindungi kamu dengan memberikan asuransi kecelakaan. Kamu bisa ambil asuransi kecelakaan ini secara GRATIS dengan klik banner di bawah ini.
 
 
Baca Juga: 5 Rekomendasi Sky Dining Terbaik di Jakarta
 

Inspirasi Terkait
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
Mana yang Lebih Baik, Olahraga Pagi atau Malam?
05 Agustus 2020   Kesehatan
Menurut kamu, lebih baik olahraga pagi atau malam hari? Cari tahu jawabannya di sini!
Baca Selengkapnya
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
Kanker Ginjal: Penyebab, Gejala dan Pencegahan
05 Agustus 2020   Kesehatan
Ada beberapa kanker yang jarang kita dengar, salah satunya adalah kanker ginjal. Apa itu kanker ginjal?
Baca Selengkapnya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
Cara Memilih Sepeda Lipat Sebelum Membelinya
02 Agustus 2020   Lifestyle
Mau beli sepeda lipat? Perhatikan dulu hal-hal berikut ini!
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...