03 Agustus 2018   Lifestyle

Kumpulan Jersey Unik di Piala Dunia Tahun 2018 Ini

193     0
Perhelatan Piala Dunia 2018 tidak hanya menjadi ajang negara peserta untuk meraih trofi bergengsi lima tahunan. Lebih dari itu piala dunia juga ajang untuk menarik perhatian penonton terhadap kesebelasan negara tertentu lewat suporter, selebrasi gol hingga desain jersey yang merupakan identitas negara.

Akan ada 32 desain jersey yang tampil di Piala Dunia 2018 nanti. Beragam desain tersebut datang dari banyak inspirasi seperti momen bersejarah ataupun identitas masing - masing negara tersebut. Berikut lima negara yang memiliki desain jersey unik Piala Dunia 2018:
 

Kroasia

Negara pertama yang memiliki jersey unik piala dunia 2018 datang dari Kroasia.  Desain jersey timnas Kroasia ini sungguh mengejutkan. Tim ini memilih desain kotak-kotaknya mirip dengan papan catur untuk menjadi jersey mereka. Namun, para ahli fesyen justru menyukainya. Beberapa ahli fesyen mengatakan motif kotak kotaknya mengingatkan pada design rumah mode ternama Louis Vuitton.


Japan Home

Salah satu negara yang memiliki jersey unik piala dunia 2018 datang dari benua Asia yaitu dating dari negara Jepang. Berbeda dengan beberapa negara yang mengusung jersey nostalgia, Jepang menggunakan jersey yang terinspirasi dari budaya khas negaranya. Pada Piala Dunia 2018, Shinji Okazaki beserta kawan-kawannya menggunakan jersey yang terinspirasi dari baju zirah para samurai.

Jepang membawa para penikmat sepakbola untuk menikmati perpaduan antara desain retro gaya 80-90an dengan sentuhan budaya jepang dengan garis vertikal putus-putus berwarna putih diatas warna dasar biru tua.
Sementara itu, bagian kerah didesain dengan model v-neck dengan garis warna hitam merah yang memberikan kesan gagah pemainnya.


Nigeria Home

Negara yang memiliki desain jersey unik piala dunia 2018 berikutnya datang dari benua Afrika yaitu Nigeria. Jersey Nigeria home ini menjadi perbincangan di dunia maya beberapa bulan terakhir. Kemudian, kabarnya desain keluaran Nike ini ludes dalam jangka waktu beberapa jam saja saat pertama kali launching.

Kombinasi warna hijau muda, putih dan hitam dilengkapi garis zig-zag membuat desain kostum tim berjulukan 'Super Eagles' ini terlihat nyentrik namun elegan. Selain itu, bagian lengan kostum ditambahkan corak kain asli Nigeria yang semakin membuatnya tampak menarik dan orisinil.
 

Germany Away

Negara yang memiliki desain jersey unik piala dunia 2018 berikutnya datang dari pemenang empat kali kejuaraan piala dunia yaitu negara jerman. Sama seperti Belgia dan Jepang, tim ini juga memilih konsep retro sebagai desain jerseynya. Jersey yang dirancang oleh Adidas ini membawa kembali warna tosca yang kental akan nuansa tradisional Jerman.

Untuk berlaga di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan dan Swedia, kostum tandang Jerman ini dirancang dengan warna hijau kebiruan yang disebut 'EQT Green'. Warna tersebut terinspirasi dari desain jersey mereka pada tahun 1990 dan 1994. Gabungan dari warna serta pola jersey Jerman di Piala Dunia 2018 ini membuat pemainnya tampil gaya di lapangan hijau.
 

Spain Home

Negara yang memiliki desain jersey unik piala dunia 2018 berikutnya datang dari pemenang piala dunia pada tahun 2010 yaitu Negara Spanyol. Ternyata, tema retro sedang menjadi tren pada desain jersey berbagai negara peserta Piala Dunia 2018, tak terkecuali Spanyol. Menghidupkan kenangan La Furia Roja saat Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Adidas menggabungkan warna merah dengan pola diamond yang memiliki tiga warna, yaitu kuning, ungu, dan merah pada jersey timnas Spanyol kali ini.

Pola diamond yang tersimpan di bagian kanan jersey disandingkan dengan logo Adidas pada bagian tengah dan logo timnas Spanyol pada bagian kiri. Untuk menambah kesan tegas, terdapat tiga garis kuning di bagian kanan dan kiri bahu pada jersey yang berwarna dasar merah yang membuat para pemainnya makin gagah.

Itulah beberapa negara yang memiliki desain jersey unik piala dunia 2018. Apakah penampilan mereka akan semenarik jersey-nya? Kita tunggu saja.

Inspirasi Terkait
Terkenal Dengan Bohemian Rhapsody, Ternyata Sejarah Singkat Band Queen Menarik Sekali
Terkenal Dengan Bohemian Rhapsody, Ternyata Sejarah Singkat Band Queen Menarik Sekali
03 Agustus 2018   Lifestyle
Band QUEEN adalah band rock yang berasal dari Inggris. Band ini dibentuk di London pada tahun 1970 setelah kematian Band Smile, QUEEN terdiri dari vokalis Freddie Mercury, gitaris Brian May, bassist John Deacon dan drummer Roger Taylor.
Baca Selengkapnya
Inilah Pemain Bola Terberat, Tertinggi, Terpendek, Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018
Inilah Pemain Bola Terberat, Tertinggi, Terpendek, Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018
03 Agustus 2018   Lifestyle
Piala dunia merupakan pesta olahraga terbesar yang diselenggarakan empat tahun sekali. Piala dunia juga merupakan puncak pagelaran kejuaraan sepak bola tertinggi yang diselenggarakan oleh FIFA. Format piala dunia yaitu diselenggarakan dengan 32 negara dari hamper 5 benua. Tahun ini Rusia terpilih me
Baca Selengkapnya
Fakta Menarik Kemenangan Perancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018
Fakta Menarik Kemenangan Perancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018
03 Agustus 2018   Lifestyle
Piala Dunia 2018 di Rusia akhirnya berakhir sudah. Timnas Prancis tampil sebagai juara usai mengalahkan Kroasia dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ini merupakan trofi Piala Dunia kedua yang dimenangkan Timnas Prancis. Sebelumnya, mereka memenangkan Pia
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...