11 Juli 2018   Lifestyle

Ketahui Biaya Berlibur ke Filipina Dengan Bujet di Bawah Rp 3 Juta!

764     2
Sudah bukan rahasia lagi, Thailand merupakan destinasi wisata luar negeri yang sangat terjangkau. Karenanya, liburan di negara yang beribukota Bangkok ini menjadi favorit turis dari mana saja.

Namun Thailand bukan satu-satunya Negara di Asia Tenggara yang menawarkan liburan dengan budget yang terjangkau, karena Filipina juga menawarkan keindahan alam dengan budget yang sangat terjangkau. Jalan-jalan di Filipina ternyata juga tak menguras kantong, karena kurs mata uangnya pun terbilang rendah yaitu 1 peso Filipina setara dengan Rp. 269 (per 2018) sangat murah bukan.

Meskipun banyak memiliki keindahan wisata namun Filipina kalah pamor dengan beberapa Negara tetangga yang punya konsep wisata seperti Malaysia Truly Asia, Singapura ataupun Thailand. Akan tetapi, Filipina menawarkan daya tarik wisata alam khususnya pantai yang sangat cantik dan sulit untuk dilupakan salah satunya adalah pulau Palawan.

Ada beberapa destinasi wisata di Pulau Palawan seperti El Nido, pantai dengan pasir yang sangat bersih dan masih sepi. Tak cuma menikmati panoramanya yang dikelilingi pegunungan, kamu juga bisa menyelam di sini. Manila juga kaya akan wisata sejarah. Banyak gereja dengan interior super indah, atau tur ke Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa. Untuk memaksimalkan liburan kamu disana. Simak beberapa tips berlibur murah ke Filipina berikut ini:


Akomodasi

Tips berlibur murah ke Filipina yang pertama adalah kamu harus memilih penginapan yang tepat. Jika kamu ingin berlibur murah ke Filipina ada baiknya kamu memesan penginapan atau hotel dari jauh jauh hari agar kamu mendapatkan promo yang menarik. Harga penginapan di Filipina cenderung bervariasi harga paling murah seperti Hotel Red Planet Quazon Timong Rp. 270.000 an di Kota Manila.

Jika kamu ingin berlibur ke Palawan mulai dari Rp. 200.000 an, akan tetapi jika kamu ingin hotel dengan memiliki halaman yang mengarah ke laut kamu bisa memesan Microtel by Wyndham Puerto Princesa dengan Tarif 600 Ribu Rupiah saja per malam. Jika kamu memilih hotel murah harga menginap 3 hari 2 malam di Filipina sekitar Rp.1000.000.


Transportasi

Tips berlibur murah ke Filipina berikutnya adalah kamu harus mempelajari Transportasi umum di sana. Banyak destinasi wisata cantik yang bisa dituju di Filipina untuk memanjakan mata. Serunya lagi, transportasi umum di negara ini, dilengkapi LRT dan MRT. Jalur mereka bisa mendekati lokasi wisata yang ingin kamu tuju, lho. Tarifnya hanya sekitar 15 Peso Filipina yaitu sekitar 4 ribu rupiah saja untuk jarak dekat. Sesampainya di sana kamu jangan lupa mencoba naik jeepney, angkutan lokal yang keren sekaligus murah.

Untuk bisa berlibur murah ke Filipina ada baiknya kamu menanyakan rekomendasi wisata pada supir Jeepney. Kamu tidak perlu khawatir untuk berkomunikasi dengan warga lokal karena hampir semua warga Filipina paham bahasa Inggris, kok. Untuk transportasi kamu mungkin akan mengeluarkan uang sekitar 200 ribu rupiah sampai 300 ribu rupiah untuk 3 hari dua malam.


Kuliner

Tips berlibur murah ke Filipina berikutnya adalah kamu harus memilih kuliner yang sesuai dengan selera dan Budget kamu. Ada beberapa makanan khas Filipina seperti Adobo, Labong, Kalderetang Manok, dan Tinolang Manok. Sebenernya beberapa makanan Indonesia tidak jauh berbeda dengan makanan Filipina, seperti Adobo yang memiliki  tampilan seperti ayam kecap Indonesia, yang membedakan adalah bumbu yang digunakan ditambahi dengan rempah-rempah khas asli daerah sana.

Harga makanan di Filipina untuk sekali makan sekitar 40 ribu sampai 50 ribu sekali makan akan tetapi jika kamu menemukan makanan di luar daerah wisata mungkin harga yang ditawarkan akan lebih murah. Kesimpulannya jika kamu menginap 3 hari 2 malam di Filipina kamu akan mengeluarkan uang sekitar Rp.200.000 an untuk makanan.
 

Oleh-oleh

Tips berlibur murah ke Filipina berikutnya adalah kamu harus memilih oleh oleh yang sesuai budget  kamu. Ada beberapa oleh-oleh yang tersedia di Filipina seperti asinan mangga, pernak-pernik, the Filipina hingga baju adat Barong Tagalog. Harga yang ditawarkan juga cukup murah, untuk asinan mangga harganya mulai dari 11 ribu rupiah, teh Filipina harganya mulai dari 35 ribu rupiah dan pernak-pernik oleh oleh mulai dari 5 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah.

Itulah beberapa tips berlibur murah ke Filipina yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu berlibur di Filipina. Kamu akan mengeluarkan uang sekitar Rp.1.500.000 an untuk liburan 3 hari 2 malam di Filipina. Sebaiknya kamu mempersiapkan rencana liburan kamu jauh sebelum hari liburan agar kamu bisa mendapatkan beberapa kemudahan seperti harga tiket pesawat murah dan promo penginapan. Selain itu jangan lupa untuk menukarkan rupiah kamu dengan peso Filipina sebelum kamu pergi kesana. Yang terakhir jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan saat sedang liburan.

Inspirasi Terkait
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
Pahami Penyebab Detak Jantung Cepat dan Cara Mengatasinya
21 September 2018   Kesehatan
Pernah merasakan jantung berdetak cepat secara tiba-tiba? Kamu patut waspada sebab bisa jadi kondisi tersebut merupakan gejala awal serangan jantung. Berubahnya irama jantung ini jelas saja membuat orang merasa tidak nyaman, cemas, dan khawatir.
Baca Selengkapnya
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
Patung GWK Akan Menjadi Tertinggi di Indonesia Lho, Kenapa Bisa?
21 September 2018   Lifestyle
Kabar gembira bagi dunia pariwisata dan seni di Indonesia karena patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) telah berdiri. Jika selama ini patung hanya diperuntukkan sebagai karya seni, kali ini akan menjadi ikon yang merupakan daya tarik pariwisata.
Baca Selengkapnya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
Mau Bulan Madu Murah? Ini 5 Destinasi Pilihannya
21 September 2018   Lifestyle
Bagi sebagian pasangan, bulan madu adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah pesta pernikahan selesai. Pilihan destinasi bulan madu pun sangat beragam, tergantung dari budget yang dipunya.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...