13 Nopember 2019   Lifestyle

Inspirasi dan Kumpulan Kata-kata Bijak untuk Bantu Semangat Anak Muda Meraih Mimpi

Sejak kecil kita telah diperhadapkan pada pertanyaan mengenai mimpi dan cita-cita yang ingin diraih. Sejak itu pula kita telah menentukan masa depan dan belajar untuk meraihnya. Namun, dalam perjalanan mewujudkan mimpi itu, semangat yang dimiliki perlahan akan memudar.

Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor lingkungan, keluarga, teman, dan keadaan yang tidak mendukung. Saat hal tersebut mulai menghalangi kamu dalam meraih mimpi, tetap pastikan semangat anak muda meraih mimpi tetap ada di dalam dirimu.

Faktanya semua orang yang sudah berada di puncak keberhasilannya, tidak mendapatkannya secara instan. Dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk bertahan dan mewujudkan mimpi serta cita-citanya. Dalam prosesnya hal ini memang akan dihadapkan pada berbagai tantangan.

Oleh karena itu, untuk menjaga semangat anak muda meraih mimpi, kamu perlu melihat sedikit sejarah perjuangan dari beberapa orang ini dan bagaimana mereka tetap menjaga cita-citanya.

Nadiem Makarim, Mengembangkan Ide Menjadi Sebuah Tindakan Nyata


Sosok yang ada dibalik kesuksesan Gojek ini telah membuktikan bahwa semangat anak muda meraih mimpi perlu dipertahankan. Dapat berada di puncak kesuksesan saat ini, Nadiem Makarim menunjukan bahwa usaha dan kerja kerasnya selama ini tidak ada yang sia-sia.

Nadiem Makarim sendiri mengatakan sebuah momentum tidak akan selalu tersedia setiap saat sehingga kamu perlu kejelian agar dapat menangkap setiap kesempatan yang ada. Selain itu, ia juga menyebutkan agar tidak mengabaikan manfaat sosial dari pada sekedar mendapatkan keuntungan.

Mark Zuckerberg, Membuktikan Diri dengan Kerja Keras


Semangat anak muda meraih mimpi juga dapat kita lihat dari kerja keras yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg dalam membuktikan dirinya. Walaupun sering dipandang sebelah mata karena saingannya terlihat sulit ditaklukkan namun, keberanian dan komitmenlah yang membuatnya bertahan hingga saat ini. Mark Zuckerberg juga menyebutkan bahwa kita tidak boleh takut menghadapi berbagai risiko yang menghantui.

Jack Ma, Melihat Masalah dari Sudut Pandang Berbeda


Setiap orang memiliki jalan menuju kesuksesannya masing-masing. Jack Ma telah mengajarkan kita agar dapat melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Pada dasarnya, kunci dari semuanya yaitu kamu tidak boleh menyerah karena kita masih dapat mencoba lagi dan lagi. Sedangkan saat menyerah, kamu telah kehilangan kesempatan untuk mencoba kembali.

Jack Ma juga mengingatkan jika memiliki banyak saingan tetapi kita boleh merasa putus asa karena masih ada kesempatan untuk belajar dari mereka agar dapat berkembang. Namun, jangan pernah menirunya agar tidak kehilangan identitas diri.

Itulah beberapa tokoh yang bisa kamu jadikan inspirasi sekaligus mendapatkan kembali semangat meraih mimpi melalui kata-kata bijaknya. Untuk meraih masa depan yang sesuai dengan harapanmu, sebaiknya hilangkan kata menyerah dalam kamusmu dan yakin bisa meraih semuanya dengan tekad yang besar.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Campaign Terbaru AXA "Know You Can" Berikut Ini!

AXA juga hadir untuk memberikan dukungan kepadamu melalui AXA Know You Can.  Perlindungan akan diberikan dari segi kesehatan atau pun bisnis dengan berbagai keuntungan yang tersedia. Beragam produk AXA Direct tersedia beberapa penawaran berupa cashback 100% hingga potongan diskon 50%.

Dapatkan juga informasi lebih jelas mengenai produk-produk AXA Direct dengan mengunjungi langsung website resminya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dan dapatkan berbagai artikel menarik lainnya mengenai gaya hidup, motivasi diri, dan program-program asuransi terbaru dari AXA Direct pada situs resminya.

Lihat juga video kampanye AXA Know You Can di https://www.youtube.com/watch?v=Ck48pwgLdUs.
tags: tips,seo

Inspirasi Terkait
Vitamin C yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
Vitamin C yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit
01 Juli 2020   Kesehatan
Selain meningkatkan sistem imun tubuh, masih banyak manfaat vitamin C bagi kesehatan, antara lain:
Baca Selengkapnya
Ketahui Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia
Ketahui Gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia
30 Juni 2020   Kesehatan
Hati-hati dengan Insomnia. Yuk, cari informasi lengkap tentang Insomnia di Sini!
Baca Selengkapnya
Sejarah Hari Anti Narkoba Sedunia
Sejarah Hari Anti Narkoba Sedunia
30 Juni 2020   Lifestyle
Tahukah kamu? Setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkoba Sedunia. Inilah sejarahnya
Baca Selengkapnya
Mohon tunggu...