03 Agustus 2018   Lifestyle

Inilah Pemain Bola Terberat, Tertinggi, Terpendek, Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018

589     0
Piala dunia merupakan pesta olahraga terbesar yang diselenggarakan empat tahun sekali. Piala dunia juga merupakan puncak pagelaran kejuaraan sepak bola tertinggi yang diselenggarakan oleh FIFA. Format piala dunia yaitu diselenggarakan dengan 32 negara dari hamper 5 benua.

Tahun ini Rusia terpilih menjadi tuan rumah piala dunia 2018.
Selain dengan beberapa tim yang mampu menggeser tim tim besar, piala dunia tahun ini juga memberikan fakta fakta menarik dari pemainnya. Ada 732 pemain yang disertakan oleh 32 peserta piala dunia tahun ini. Berikut beberapa fakta menarik dan pemain bola terunik di piala dunia 2018 ini:
 

Pemain terberat

Salah satu pemain bola terunik di piala dunia 2018 jatuh pada pemain terberat yaitu Roman Torres. Pemain yang satu ini berasal dari benua Amerika Selatan tepatnya di Panama. Pemain ini memiliki berat badan 99 kilogram. Setelah dia ada beberapa pemain dengan berat badan terberat yaitu empat pemain yang memiliki berat 98 kilogram, yakni Harry Maguire dan Harry Kane (Inggris), Almuaiouf Abdullah (Arab Saudi), Jannick Vestegaard (Denmark). Pemain Korea Selatan, Shin-wook Kim, berada di urutan berikutnya dengan berat 97 kilogram.
 

Pemain Paling Ringan

Salah satu pemain bola terunik di piala dunia 2018 jatuh pada pemain teringan. Gelandang serang dari negeri sakura Jepang, Takashi Inui, merupakan pemain dengan badan paling ringan, yakni 59 kilogram. Pemain ini adalah pemain Real Betis dan sudah tampil 21 kali untuk negaranya. Selain Takashi Inui, terdapat beberapa pemain dengan berat paling ringan. Beberapa pemain dengan berat paling ringan berikutnya ada pemain Inggris, Jesse Lingard, dengan berat badan 60 kilogram. Sedangkan Joao Moutinho (Portugal), Al-Breik Mohammed (Arab Saudi), Nahitan Nandez, Lucas Torreria (Uruguay), dan Dries Mertens (Belgia) memiliki berat badan 61 kilogram.
 

Pemain Tertua

Fakta pemain bola terunik di piala dunia 2018 berikutnya adalah pemain tertua. Kiper Mesir, Essam El Hadary, akan menjadi pemain tertua di Piala Dunia tahun 2018, yakni dengan umur 45 tahun. Ia akan memecahkan rekor Faryd Mondragon (Kolombia) bila diturunkan di putaran final nanti. Beberapa pemain dengan umur tertua lainnya yang juga akan tampil adalah Rafael Marquez (Meksiko) 39 tahun dan Sergy Ignashavic (Rusia) 38 tahun.
 

Pemain Termuda

Fakta pemain bola terunik di piala dunia 2018 berikutnya adalah Pemain dengan umur termuda. Gelandang Australia, Daniel Arzani, akan menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2018, yakni dengan umur 19 tahun 5 bulan. Pemain Prancis, Kylian Mbappe, lebih tua 15 hari dari Arzani dan sudah tampil 13 kali buat negaranya. Pemain dengan umur termuda lainnya adalah Francis Uzoho (Nigeria) 19 tahun 7 bulan
 


Pemain Tertinggi

Fakta pemain bola terunik di piala dunia 2018 berikutnya adalah adalah pemain tertinggi. Kiper Kroasia, Lovre Kalinic, merupakan pemain tertinggi, yakni dengan tinggi 200 sentimeter atau 2 meter. Kemudian ada beberapa pemain yang mendapatkan predikat pemain tertinggi berikutnya seperti Jannick Vestegaard (Denmark) dengan tinggi 200 sentimeter, disusul Federico Fazio (Argentina) dan Thibaut Courtois (Belgia) dengan tinggi 199 sentimeter.
 

Pemain Terpendek

Fakta pemain bola terunik di piala dunia 2018 berikutnya adalah pemain terpendek. Ada tiga pemain yang memiliki badan paling pendek, yakni gelandang Panama Alberto Quintero, Al Sherhi Yahya (Arab Saudi), Xherdan Shaqiri (Swiss) yang sama-sama memiliki tinggi badan 165 sentimeter. Setelah mereka, pemain pendek lainnya adalah Javier Aquino (Meksiko) dengan tinggi 166 cm. Setelah itu ada Andres Guardado (Meksiko), Manuel Lanzini, Eduard Salvio (Argentina), Mbark Boussoufa (Maroko) dengan tinggi badan 167 cm.

Itulah beberapa fakta pemain bola terunik di piala dunia 2018. Piala dunia memang menawarkan fakta fakta menarik mulai dari drama di dalam dan di luar lapangan, supporter, jersey hingga beberapa binatang yang memprediksi kemenangan di piala dunia.

Inspirasi Terkait
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
Stunting: Ancaman Utama Bagi Ibu Hamil
21 Maret 2019   Kesehatan
Menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia ada di urutan ke-lima jumlah anak dengan kondisi stunting
Baca Selengkapnya
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
Antara Kesehatan VS Tuntutan Hidup
20 Maret 2019   Kesehatan
Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum melek soal pengelolaan finansial. Berikut cara mengatur keuanganmu dengan bijak.
Baca Selengkapnya
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
Kenali Penyakit Kanker Darah yang Menyerang Mantan Ibu Negara RI
19 Februari 2019   Kesehatan
Kenali penyakit Kanker Darah mulai dari jenis, gejala, dan cara pencegahannya di artikel ini.
Baca Selengkapnya
Berita Terkini

AXA Indonesia

Mohon tunggu...